8 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Kolesterol dengan Aman dan Alami

Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Kolesterol dengan Aman dan Alami

Orang yang memiliki kolesterol tinggi sangat peduli dengan fakta ini. Gaya hidup hari ini sangat berbeda dengan gaya hidup masa lalu. Saat ini, orang lebih suka mengkonsumsi makanan yang tersedia meskipun makanannya tidak bergizi. Makanan tinggi kandungan lemak dan garam dan ini dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol.

Anda harus mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak jenuh dan olahraga setiap hari. Jika Anda ingin meningkatkan kondisi kesehatan Anda, konsumsilah makanan yang menurunkan kolesterol. Berikut daftar beberapa makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol:

1. Biji Rami

Biji Rami Untuk Menurunkan Kolesterol

Biji rami adalah makanan yang sempurna untuk menurunkan kadar kolesterol. Ini merupakan protein tinggi, serat larut dan asam lemak omega 3. Ini terdiri dari komponen yang berguna yang disebut lignan. Lignan memberikan perlindungan terhadap masalah kardiovaskular dengan cara menurunkan tingkat kolesterol LDL. Selain itu, diasumsikan bahwa biji rami memiliki kemampuan untuk melawan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara dan usus besar. Ini juga membantu melindungi tubuh dari diabetes.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon untuk menurunkan kolesterol

Salmon bisa dipanggang, dikukus, atau bahkan dimakan mentah. Mudah disiapkan, selama Anda tidak terlalu matang. Salmon mengandung asam lemak esensial yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan, dalam bentuk Omega-3 yang mungkin pernah Anda dengar. Salmon dan ikan berminyak lainnya adalah salah satu sumber Omega-3 terbaik yang melindungi kita dari penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

3. Beras Coklat

Beras Coklat Untuk Menurunkan Kolesterol

Beras coklat mengandung minyak yang akan membantu mengurangi tingkat kolesterol. Karena terbuat dari gandum utuh, memasok vitamin B, magnesium dan yang paling penting, serat untuk menurunkan kolesterol. Jika Anda ingin makanan berprotein tinggi yang rendah lemak jenuh, cukup tambahkan kacang ke dalamnya.

4. Buah Anggur

Manfaat buah anggur untuk menurunkan kolesterol

Anggur memiliki tingkat antioksidan tinggi yang akan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini juga membantu dalam proses pembekuan darah karena mengurangi penggumpalan trombosit. Anggur mengandung flavonoid yang membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.

5. Tomat

Manfaat tomat menurunkan kolesterol

Sangat sedikit orang yang tahu bahwa tomat dapat mengurangi tingkat kolesterol Anda. Tomat meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Tomat mengandung lycopene yang bermanfaat bagi tubuh.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun untuk menurunkan kolesterol

Minyak zaitun adalah pengganti praktis minyak nabati yang dapat Anda gunakan dalam memasak dan sebagai bumbu dan minyak salad. Ini menawarkan rasa yang unik dan lezat. Minyak zaitun adalah salah satu minyak lemak tak jenuh tunggal, dan sebenarnya sangat baik untuk Anda. Ini memiliki efek menurunkan kadar kolesterol LDL Anda (kolesterol jahat) tanpa menurunkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

7. Kacang Kenari Atau Almond

Kacang kenari untuk kolesterol

Kacang kenari atau almond adalah jenis makanan ringan yang banyak orang cari sendiri setiap hari. ini camilan sehat. Seperti minyak zaitun, kacang almond tinggi lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat bagi tingkat kolesterol Anda.

8. Bawang Putih

Bawang putih turunkan kolesterol

Bawang putih dapat menggantikan garam dalam diet rendah kolesterol Anda. Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sangat mudah untuk memasukkan banyak resep lezat Anda. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol.

Selain dari makanan yang menurunkan kadar kolesterol Anda, suplemen juga disarankan. Suplemen dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol pada tahap awal sebelum mengarah ke masalah kesehatan lainnya. Anda dapat melanjutkan hidup sehat Anda jika Anda makan makanan sehat, berolahraga dan menambah suplemen untuk gaya hidup harian Anda. Informasi ini akan memandu Anda dalam mengurangi kadar kolesterol dan menjadi sehat kembali.

About The Author