8 Makanan Sehat Untuk Memerangi Tekanan Darah Tinggi

Makanan Sehat Untuk Memerangi Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi adalah kondisi yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, gagal ginjal dan serangan jantung. Tekanan darah tinggi (hipertensi) sering disebut sebagai pembunuh diam-diam (silent killer) karena tidak memiliki gejala apa pun. Penyakit ini dianggap sebagai penyakit tanpa gejala. Inilah alasan Anda harus memeriksa tekanan darah Anda secara teratur. Jika Anda mengetahui bahwa level Anda tinggi, Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menguranginya.

Mungkin sulit untuk percaya bahwa sebenarnya ada makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi itu benar. Sebenarnya ada sejumlah makanan yang dapat melakukan hal itu. Tentu, Anda masih perlu melakukan hal-hal seperti olahraga dan mengurangi garam, tetapi itu bisa sangat bermanfaat bagi Anda untuk mulai menurunkan tekanan darah secara alami. Jika Anda diberi resep obat tekanan darah, makanan ini tidak akan menghilangkan kebutuhan Anda untuk terus meminumnya, tetapi jika Anda memiliki batas tekanan darah tinggi dan belum membutuhkan obat atau Anda masih memerlukan bantuan bahkan dengan obat Anda, maka makanlah beberapa dari makanan yang diuraikan dalam artikel ini adalah jawaban yang anda cari.

1. Tomat

Tomat untuk menurunkan darah tinggi

Makan banyak tomat karena ini adalah sumber lycopene yang kaya. Lycopene menurunkan tekanan darah Anda. Makan dua atau tiga tomat segar sehari atau jus dalam juicer Anda. Jika Anda menemukan Anda tidak dapat makan banyak, Anda dapat mencoba suplemen lycopene dari toko kesehatan atau membelinya secara online.

2. Seledri

Seledri untuk menurunkan darah tinggi

Saat Anda ingin makan sesuatu yang renyah, cobalah seledri! Ini mungkin bukan apa yang Anda impikan ketika Anda membuka lemari es, tetapi itu pasti mengalahkan serangan panik ketika angka tekanan darah Anda terlalu tinggi dari kantong keripik kentang itu! Kenapa makan seledri? Ada fitokimia dalam seledri yang melemaskan dinding arteri, yang pada gilirannya menurunkan tekanan darah. Tiga hingga empat tangkai direkomendasikan per hari untuk menurunkan tekanan darah.

3. Bawang Putih

Bawang putih untuk darah tinggi

Bawang putih adalah salah satu makanan ajaib yang telah digunakan secara medis selama lebih dari seribu tahun. Bawang putih memiliki kapasitas untuk mengencerkan darah sehingga memudahkan jantung untuk memompa. Juga telah disarankan bahwa bawang putih adalah pertahanan terhadap kanker pencernaan tertentu termasuk kanker usus besar.

4. Susu Skim

Susu Skim untuk melawan tekanan darah tinggi

Vitamin D dan kalsium dalam susu skim bekerja sebagai tim yang kuat untuk melawan tekanan darah tinggi. Cobalah minum setidaknya satu atau dua gelas sehari.

5. Biji Bunga Matahari Tanpa Biji

Biji Bunga Matahari Tanpa Biji untuk menurunkan tekanan darah

Makanan alami yang enak ini mengandung magnesium, zat penting untuk menurunkan tekanan darah. Biji bunga matahari juga mengandung sumber potasium yang baik.

6. Coklat Hitam

Coklat Hitam untuk darah tinggi

Jangan berlebihan. Satu ons saja per hari sudah cukup untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda.

7. Kentang Panggang

Kentang Panggang untuk turunkan darah tinggi

Sumber potasium yang kaya yang membantu menjaga kadar natrium yang tepat dalam darah. Panggang lebih baik untuk Anda daripada dihaluskan karena nutrisi pada kulit kentang. Cobalah dan makan kulit dan bukan hanya bagian dalam.

8. Bayam

Bayam untuk menurunkan darah tinggi

Sayuran hijau daun ini mengandung banyak magnesium dan potasium. Jika Anda tidak suka rasa bayam yang dimasak, masukkan saja salad Anda. Rasanya enak dengan cara ini. Sebagai manfaat tambahan, bayam juga memiliki cukup banyak serat juga.

Delapan makanan ini akan sangat membantu Anda menurunkan tekanan darah. Cobalah selama beberapa minggu dan lihat betapa mudahnya menurunkan tekanan darah Anda dengan semua makanan alami, sehat, dan lezat ini. Semoga bermanfaat!

About The Author