8 Makanan Anti Penuaan Terbaik Untuk Perawatan Kulit Dan Meningkatkan Kesehatan

Makanan untuk anti penuaan dini

Anti penuaan adalah pembicaraan di kota hari ini. Anda tidak dapat pergi ke mana pun tanpa mendengar pria atau wanita berbicara tentang penemuan anti penuaan terbaru atau metode untuk tetap awet muda. Kami menghadirkan 8 makanan anti penuaan terbaik untuk perawatan kulit dan meningkatkan kesehatan anda saat ini.

1. Kacang Polong

Makanan yang luar biasa ini lebih baik daripada yang Anda kira untuk kondisi kesehatan Anda dan sesuatu yang tidak disukai oleh para pelaku diet rendah karbohidrat. Kacang tidak hanya makanan berprotein tinggi, tetapi juga sayuran kaya vitamin. Ini harus menjadi pokok pada diet anti penuaan karena kacang ini rendah lemak, rendah kalori, serat tinggi, karbohidrat kompleks tinggi, dan mengandung sejumlah kecil asam lemak Omega-3 selain protein penting.

2. Kecambah

Tambahan serbaguna untuk menu harian Anda, kecambah adalah perubahan kecil yang dapat Anda buat yang memiliki dampak besar pada kulit Anda dan dampak usia pada kulit Anda. Kecambah mengandung enzim yang berhenti diproduksi tubuh kita seiring bertambahnya usia. Kecambah juga merupakan sumber yang sangat baik untuk vitamin C dan protein sambil menambahkan peningkatan rasa yang bagus untuk makanan Anda.

3. Alpukat

Alpukat seperti tomat adalah buah yang dimakan sebagai sayuran. Ini mengandung tingkat tinggi Vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan kalium yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan kulit. Ini juga melindungi tubuh kita dari retensi air dan tekanan darah tinggi. Karena alpukat tidak terjangkau seperti yang kita inginkan, makan 2-3 alpukat per minggu adalah pilihan yang masuk akal.

4. Yoghurt

Makanan super anti penuaan yang luar biasa ini membuat daftar karena suatu alasan. Beberapa manfaat termasuk: anti-inflamasi, probiotik, dan meningkatkan kekebalan tubuh hanya untuk memulai. Juga diyakini bahwa mengonsumsi yogurt probiotik secara teratur dapat membantu upaya penurunan berat badan.

5. Brokoli

Brokoli adalah sayuran berserat yang dapat membantu Anda menjaga kulit bersih. Ini adalah sumber sulforaphane terbaik, senyawa yang mengaktifkan antioksidan tubuh sendiri untuk mencegah degenerasi sel. Ini juga mengaktifkan jalur pertahanan antioksidan untuk memperlambat bukti yang berkaitan dengan usia seperti keriput.

6. Buah Berry

Sebagian besar beri seperti beri biru dan beri hitam kaya akan antioksidan. Ini membantu melindungi tubuh dari potensi kerusakan yang dapat disebabkan oleh Radikal Bebas. Mencampur beri ke dalam diet Anda setiap hari jika memungkinkan tetapi setidaknya beberapa kali seminggu akan memiliki manfaat anti penuaan yang positif.

7. Timun

Apakah Anda memakannya sebagai salad mentimun atau membuatnya menjadi pembersih, mentimun adalah makanan anti penuaan yang sangat baik untuk memperbaiki kulit yang lelah dan dehidrasi. Alasan ini adalah mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan mengandung silika dalam jumlah tinggi, mineral yang diperlukan untuk kulit halus dan bercahaya.

8. Lemon

Lemon adalah pembangkit tenaga vitamin C, antioksidan penting untuk kulit dan gusi yang sehat. Satu lemon ukuran sedang mengandung lebih dari 45% dari asupan Vitamin C yang direkomendasikan setiap hari. Lemon adalah pembersih internal alami tubuh yang membantu pencernaan dan membersihkan racun; membuat kulit kita bersih dan cerah.

Bangun di pagi hari untuk segelas jus lemon atau air lemon akan membantu membersihkan kulit Anda dan membuat Anda terlihat lebih muda.