8 Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

8 Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

Gaya hidup kita saat ini telah mendorong kita untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan cepat saji dan anak-anak kita bahkan banyak dari kita menghindari mengkonsumsi buah dan sayuran. Kecenderungan ini mendorong kita menuju banyak komplikasi kesehatan. Saya akan mengatakan, khususnya ketidaktahuan kami adalah hambatan utama untuk melawan diabetes. Saya tahu sekarang Anda berpikir bahwa Anda tidak bodoh karena Anda telah membaca begitu banyak tentang diabetes dan Anda akan melaluinya, apakah Anda mencoba menemukan cara alami untuk mencegah diabetes? Apakah Anda mencoba mengurangi obat-obatan Anda dengan mengambil buah? Apakah Anda pernah berpikir buah apa yang akan bermanfaat dan apa yang akan merugikan? Jika jawabannya tidak, maka saya harus mengatakan sudah waktunya bagi Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang buah-buahan untuk diabetes dan menjelajahi kemungkinan yang tidak diketahui.

Berikut Daftar Buah-buahan Terbaik Untuk Penderita Diabetes:

1. Buah Aprikot

Buah aprikot segar untuk Penderita Diabetes

Aprikot Manis tapi rendah karbohidrat memang buah musim panas yang indah yang terdaftar sebagai buah terbaik untuk penderita diabetes. Menambahkan aprikot dalam rencana makan bagus untuk alasan yang baik bahwa satu buah aprikot seberat 15 gram hanya mengandung 18 kalori untuk merevitalisasi energi tubuh. Termasuk empat buah aprikot dapat memastikan satu porsi untuk menyediakan Anda 70 persen dari kebutuhan vitamin untuk tubuh Anda. Aprikot memiliki sumber serat yang tinggi. Anda dapat menikmati salad lezat dengan menambahkan beberapa potong potongan aprikot dan sereal ke susu panas atau dingin.

2. Buah Apel

Buah apel untuk penderita diabetes

Rasa apel manis yang berarti memiliki sedikit lebih banyak gula daripada buah-buahan lainnya. Jika Anda menderita diabetes, itu tidak berarti Anda tidak bisa makan buah manis !! Untuk pasien diabetes, jumlah karbohidrat tidak boleh melewati 15 gram.

Hal yang paling berharga yang dikandung buah apel adalah antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang mencegah aktivitas radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel kita. Dan ketika Anda menderita diabetes, Anda lebih rentan terhadap infeksi dan kerusakan sel, jadi dengan memakan apel Anda dapat menyelamatkan sel-sel dari kerusakan.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi untuk diabetes

Setiap kali saya menaruh buah ini di mulut saya, rasanya sangat menyegarkan dan mengenyangkan. Hal yang baik tentang kiwi adalah buah berserat. Dan seperti buah atau sayuran berserat lainnya, kiwi membantu membersihkan darah dari kolesterol. Buah kiwi semacam bertindak seperti sapu yang membersihkan kolesterol, sehingga tidak dapat menyimpan di arteri Anda dan gula kiwi mudah untuk dimetabolisme daripada gula buah lain, bahkan tidak menyebabkan sedikit benturan. Jika Anda makan kiwi setelah makan, maka akan membantu insulin untuk mempertahankan kadar gula darah. Bukankah itu luar biasa !!

4. Buah Jamblang

Buah jamblang untuk diabetes

Jamblang adalah buah musiman. Buahnya kebanyakan manis dengan sedikit rasa asam dan meninggalkan noda ungu di mulut Anda. Jamblang adalah satu-satunya buah yang memiliki nol kalori. Bukankah itu bagus untuk didengar! Nah, sekarang informasi yang akan saya berikan kepada Anda begitu bagus sehingga sebenarnya saya membacanya dua kali untuk meyakinkan diri sendiri. Sebelum insulin ditemukan, pasien diabetes diberitahu untuk makan buah jamblang yang membantu banyak pasien dan praktik ini juga terbukti di Eropa.

Bahkan biji bubuk dari buah ini ditemukan sangat berkhasiat untuk mengendalikan gula darah. Jadi, tentu Anda bisa mengandalkan jamblang! Saya pikir ini adalah buah terbaik untuk diabetes.

5. Buah Ceri

Buah ceri untuk diabetes

Saya selalu berpikir buah ceri terlihat bagus, ceri rasanya enak tetapi tidak pernah berpikir bahwa buah ini bisa sangat bermanfaat untuk diabetes. Ceri mengandung sekelompok senyawa yang dikenal sebagai antosianin dan dengan kehadiran produksi insulin antosianin ini dapat meningkat banyak.

6. Buah Blueberry

Buah blueberry untuk penderita diabetes

Buah Blueberry dapat membantu mengubah glukosa menjadi energi; ini berarti Anda akan merasa energik jika Anda memakannya. Selain itu, jika glukosa diubah menjadi energi, tidak akan ada kelebihan dalam darah Anda. Buah ini juga baik untuk menurunkan berat badan maupun untuk lemak perut.

7. Buah Jeruk

Buah jeruk untuk penderita diabetes

Karena Jeruk adalah 48 sebagai indeks glikemik, sangat dianjurkan bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi satu jeruk setiap hari. Jeruk kaya serat dan mengandung Vitamin C untuk mengontrol kadar gula darah. Jeruk sebagai makanan ringan rendah lemak membantu mengurangi berat badan yang merupakan salah satu faktor risiko diabetes.

8. Jambu Biji

Jambu biji untuk penderita diabetes

Buah jambu biji biasanya merupakan sumber yang baik dari pektin, serat makanan, yang dapat membantu mengontrol gula darah dan buah ini tersedia dengan harga murah di mana-mana. Jambu biji bisa dipotong-potong dan Anda bisa makan sebagai camilan untuk menurunkan gula.

About The Author