7 Tips Rutinitas Skincare Korea yang Cocok Diterapkan Orang Sibuk

Andrygmv.net – Merawat diri merupakan salah satu pilihan yang dapat dilakukan untuk self healing. Bagi orang-orang yang memiliki banyak aktivitas, melakukan perawatan diri merupakan hal yang sulit dilakukan.

Meski begitu, perawatan diri ala warga Korea Selatan masih bisa dilakukan oleh orang-orang super sibuk lho!

Seperti diketahui, kulit orang-orang Korea umumnya terlihat sehat, cerah dan cantik alami. Tak heran beberapa orang mengikuti rangkaian skincare ala Korea untuk merawat diri.

Melansir dari brightside.me, berikut ini beberapa tips yang dilakukan oleh orang Kirea, yang dapat memberi keuntungan bagi orang sibuk:

Baca Juga:
Berburu Skincare di Harbolnas 11.11? Ini Daftar Produk yang Sedang Tren di 2021

Ilustrasi cuci muka (shutterstock)
Ilustrasi cuci muka (shutterstock)

1. Bersihkan wajahmu hanya dengan air di pagi hari
Para ahli mengatakan menggunakan facial wash dua kali sehari akan terlalu berat untuk wajah sehingga waktu terbaik dalam mencuci muka menggunakan facial wash adalah sehari sekali. Kamu bisa mencuci muka menggunakan air saja di pagi hari.

2. Jangan menggunakan masker setiap hari
Sebaiknya gunakan masker dua kali seminggu, namun jika kamu memiliki kulit berminyak, mungkin kulitmu dapat beradaptasi dengan hal tersebut. Masker yang dapat kamu gunakan setiap hari adalah masker yang bertujuan untuk menghidrasi kulit.

3. Lakukan eksfoliasi
Para ahli di Korea menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kulit seminggu sesekali. Semakin kamu tua, maka estrogen yang kamu miliki akan menurun dan kulitmu membutuhkan produk yang mengandung hidrasi kulit.

Kamu bisa menjaga kandungan air dalam kulit menggunakan produk dengan kandungan madu, rose water, hyaluronic acid, dan vitamin E.

4. Bisa menggunakan satu krim untuk beberapa area muka
Dermatologi Korea mengatakan lebih baik menggunakan sedikit krim yang berbeda di wajahmu. Pemberian krim yang berbeda di beberapa area wajah akan memberikan jerawat di wajah.

Baca Juga:
Jelang Comeback, Full Album Ketiga TWICE Tembus 630 Ribu Copy Pre-order!

5. Gunakan produk skincare anti-pollution
Pemberian skincare anti-pollution akan membantumu yang tinggal di daerah perkotaan dipenuhi polusi. Kamu bisa menggunakan masker antipollution dari bahan matcha atau arang. Sementara kulit sensitif dapat menggunakan bahan almond milk.