7 Tempat Wisata Terbaru di Magelang Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

Andrygmv.net – Tidak hanya Candi Prambanan, kini terdapat berbagai tempat wisata terbaru di Magelang yang juga sayang untuk dilewatkan. Nah, berikut di bawah ini, kami akan menginfokan kepada Anda 7 tempat wisata terbaru di Magelang lengkap dengan harga tiket masuk.

Pesona alam di Kota yang dijuluki dengan Sejuta Bunga ini memang tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja, hal ini membuat Magelang cocok dijadikan tempat berwisata akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Berikut telah kami rangkumkan, 7 tempat wisata di Magelang terbaru. Pemandangan alamnya, sayang dilewatkan!

1. Punthuk Kendil

Baca Juga:
10 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal: Bunaken Hingga Ujung Kulon

Salah satu tempat wisata terbaru di Magelang yang sudah cukup terkenal adalah Punthuk Kendil. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat wisatawan dapat menikmati keindahan sunrise dari Magelang.

Fasilitas yang tersedia di Punthuk Kendil juga terjamin sudah cukup lengkap, mulai dari warung makanan sampai colokan listrik. Jadinya, wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat ingin berfoto.

Lokasi: Dusun Kamal, Giritengah, Borobudur, Magelang

Harga tiket masuk: Rp3.000

2. Gethek Bambu

Baca Juga:
10 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Terpopuler, Liburan Yuk

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Magelang satu ini menawarkan keseruan menyusuri Sungai Progo menggunakan gethek atau dalam Bahasa Indonesia disebut rakit.

Lebih istimewanya lagi, Gethek Bambu menawarkan sensasi naik gethek di malam hari yang pastinya lebih menguji adrenalin.

Lokasi: Dusun Bujungan, Desa Candirejo, Borobudur, Magelang

Harga tiket masuk: Rp30.000

3. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo di Jawa Tengah. (Instagram/@isnanftryn)
Gunung Telomoyo di Jawa Tengah. (Instagram/@isnanftryn)

Gunung Telomoyo merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang namanya cukup populer. Dari puncak Gunung Telomoyo, wisatawan dapat menikmati keindahan empat gunung sekaligus yakni Gunung Merbabu, Gunung ANdong, Gunung SUmbing, dan Gunung Ungaran.

Sepanjang perjalanan menuju puncak Telomoyo yang bisa ditempuh dengan sepeda motor ini, akan disuguhkan hamparan sawah hijau serta perkebunan milik warga setempat.

Lokasi: Karangbawang, Nogosaren, Ngablak, Magelang

Harga tiket masuk: Rp10.000

4. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang di Magelang. (Instagram/@genevieve_brindley_228)
Air Terjun Kedung Kayang di Magelang. (Instagram/@genevieve_brindley_228)

Dengan ketinggian mencapai 40 meter, salah satu cara menikmati Air Terjun Kedung Kayang adalah dengan melihatnya dari tempat yang lebih tinggi seperti yang sudah disediakan. Meski musim kemarau, Kedung Kayang tidak pernah kekeringan karena sumber mata airnya yang berasal dari empat tempat sekaligus.

Konon katanya, terdengar alunan gamelan Jawa di area air terjun setiap Jumat Kliwon dan Kamis Wage.

Lokasi: Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrog, Ketep, Sawangan, Magelang.

Harga tiket masuk: Rp4.000

5. Candi Selogriyo

Selain Candi Prambanan, Candi Selogriyo bisa menjadi pilihan berwisata sejarah di Magelang. Pesona alam sekitar Candi Selogriyo yang dipenuhi pepohonan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tak lupa, ada satu legenda yang masih hangat dibicarakan sampai saat ini, yakni keberadaan air yang bisa membuat awet muda di dalamnya.

Lokasi: Desa CAndisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Harga tiket masuk:  Rp5.000

6. Gunung Andong

Potret keindahan Gunung Andong. (Instagram/@raffi_basalamah)
Potret keindahan Gunung Andong. (Instagram/@raffi_basalamah)

Gunung Andong merupakan gunung yang sering dijadikan pilihan bagi pendaki pemula. Meski hanya memiliki ketinggian 1.700 mdpl, keindahan yang ditawarkan di puncak Gunung Andong pun tidak kalah cantik.

Untuk mendapat latar sunset dan sunrise yang cantik untuk foto Instagramable, disarankan memulai pendakian setelah pukul 12.00 WIB.

Lokasi: Di antara Desa Ngablak dan Desa Tlogorejo, Grabag, Magelang

Harga tiket masuk: Rp5.000

7. Bukit Grenden

Bukit Grenden di Magelang. (Instagram/@ubermoon)
Bukit Grenden di Magelang. (Instagram/@ubermoon)

Lokasi wisata Magelang terbaru selanjutnya adalah Bukit Grenden. Tempat ini menjadi terkenal berkat spot fotonya yang cantik.

Berlokasi di jalur pendakian gunung Merapi, di sini wisatawan dapat berfoto dengan rumah bambu yang telah disediakan. Tak lupa, wisatawan juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang pastinya indah.

Lokasi: Jalan Pakis-Ngablak, Kuwiden, Kecamatan Pakis, Magelang

Harga tiket masuk: Rp5.000

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri