7 Manfaat Mengejutkan Kecambah Atau Taoge untuk Kesehatan Dan Vitalitas

Manfaat kecambah bagi kesehatan

Dalam pencarian gaya hidup sehat, peningkatan kesehatan dan diet usia lanjut adalah kuncinya. Tumbuhan adalah sumber nutrisi penting yang paling penting untuk kesehatan yang baik, dan diet yang terutama terdiri dari makanan nabati sangat dianjurkan untuk kesehatan dan vitalitas jangka panjang. Kecambah atau taoge adalah beberapa sumber makanan nabati yang paling sehat.

Kecambah tidak hanya ekonomis, tetapi juga sangat tinggi nutrisi penting. Beberapa nutrisi dalam kecambah adalah asam amino, klorofil, antioksidan, kalsium, besi, fosfor, sulfur, vitamin, A, B kompleks, C, D, E, G, K, dan U.

Menambahkan kecambah ke dalam diet harian Anda dapat membantu Anda mencegah banyak penyakit umum dan bahkan penyakit serius. Berikut adalah 5 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari menambahkan kecambah ke dalam diet harian Anda.

1. Kanker

Antioksidan dalam kecambah membantu menghilangkan racun yang berkontribusi pada pembentukan dan pertumbuhan sel kanker. Karena itu kecambah dapat membantu mengurangi risiko semua jenis kanker walaupun Anda memiliki riwayat keluarga kanker.

2. Penurunan Berat Badan

Kecambah rendah kalori, tetapi tinggi nutrisi penting yang dapat membantu Anda menekan rasa lapar. Serat dapat membantu membersihkan saluran pencernaan Anda sehingga usus Anda dapat berfungsi lebih teratur lagi. Jika usus Anda dapat berfungsi secara teratur, maka upaya penurunan berat badan Anda akan menghasilkan lebih banyak.

3. Diabetes

Kecambah memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti tidak akan meningkatkan kadar gula darah Anda. Karena itu kecambah (tauge) aman untuk ditambahkan ke dalam diet Anda jika Anda penderita diabetes.

4. Osteoporosis

Tauge Alfalfa adalah sumber kalsium yang baik yang dapat membantu Anda melawan osteoporosis lebih baik daripada susu, karena susu kaya akan lemak dan asam tidak sehat yang menarik kalsium dari tulang Anda untuk menetralkan asam-asam tersebut.

5. Anti Penuaan

Radikal bebas adalah penyebab penuaan nomor satu. Kecambah membantu Anda mengurangi jumlah radikal bebas di tubuh Anda untuk mencegah penuaan dini. Ini berarti Anda dapat menangkal penyakit yang berkaitan dengan usia pada tubuh dan pikiran, serta mencegah keriput.

6. Meningkatkan Kesuburan

Kandungan vitamin E, terutama vitamin E-alpha, dapat membantu meningkatkan kualitas sel sperma pria dan membantu meningkatkan produksi sel telur. Vitamin E adalah antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Dengan mengonsumsi kecambah, vitamin E di dalamnya dapat menjaga sel telur atau sperma dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.

7. Bisa Membuat Pria Lebih Subur, Kuat, Dan Perkasa

Tingginya kandungan nutrisi pada kecambah, selain untuk mendukung produktivitas hormon, kecambah juga punya manfaat lain bagi pria. Salah satunya adalah supaya pria lebih subur, kuat, dan perkasa dalam urusan seks. Jika kamu ingin menjadi pria yang tangguh dalam urusan seks maka jangan lupa untuk mengkonsumsi kecambah secara rutin, dimana bisa dimakan mentah, sebagai lalapan, atau juga dalam olahan masakan bersama jenis sayur yang lain.Ini adalah manfaat kecambah yang sangat luar biasa bagi kaum lelaki.

Anda bisa menanam kecambah sendiri, atau membelinya di beberapa toko grosir. Cara yang baik untuk memasukkannya ke dalam diet Anda adalah dengan menambahkannya dengan salad, sandwich, atau sup favorit Anda. Kecambah juga bisa dijus bersama dengan buah dan sayuran lainnya.