7 Keistimewaan Cappadocia, Tempat Impian Kinan di Serial Layangan Putus

Andrygmv.net – “Terus, kamu bawa dia ke Cappadocia, it’s my dream, not her! My dream, mas!” begitu dialog dalam serial Layangan Putus yang dibintangi Putri Marino dan Reza Rahadian yang begitu membekas di telinga banyak orang.

Dalam episode 6 serial yang diadaptasi dari pengalaman pribadi seorang penulis bernama Mommy ASF ini, pemeran utama Kinan akhirnya mengetahui jika sang suami, Aris, mengajak selingkuhannya ke tempat impiannya, Cappadocia, Turki.

Hal ini bahkan membuat Cappadocia, menjadi perbincangan banyak orang. Namun, sebenarnya apa sih keistimewaan kawasan tersebut hingga menjadi tempat impian Kinan?

Dilansir Discover Walks, Cappadocia pernah menjadi distrik kuno di Central Anatolia. Terletak di sepanjang dataran tinggi berbatu di pusat Turki saat ini, tempat ini menyimpan berbagai situs sejarah dan keindahan yang memanjakan mata, yang menjadikan kawasan ini sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga:
Heboh Layangan Putus, 5 Aplikasi Cegah Pasangan Selingkuh

Lanskap tempat itu memiliki bentangan dramatis batuan vulkanik lunak. Bentuk batuan ini adalah hasil dari erosi angin yang konstan, hingga menghasilkan menara, kerucut, lembah dan gua.

Nah, berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dan tak boleh kamu lewatkan saat berkesempatan menyambangi Cappadocia.

1. Cappadocia Terkenal dengan Formasi Batuannya

Cappadocia Terkenal dengan Formasi Batuannya. (Pexels)
Cappadocia Terkenal dengan Formasi Batuannya. (Pexels)

Sekitar 60 juta tahun yang lalu, serangkaian letusan gunung berapi mengganggu lanskap Central Anatolia. Hasil letusan gunung berapi ini menyebabkan formasi batuan ajaib. Mereka dikenal sebagai peri Cappadocia atau Kastil Kapas. Erosi angin dan air yang konstan memoles bebatuan hingga melunak.

Batuan ini terbentuk setelah abu tebal memadat menjadi tufa. Mereka berubah menjadi cerobong seperti peri yang tingginya sekitar 130 kaki. Bentuk batuan ini dapat berubah pada abad berikutnya karena angin dan air yang perlahan mengikisnya.

Baca Juga:
Cewek Ini Bingung Nonton Layangan Putus Tak Ada Reza Rahadian, Warganet: Salah Server Mbak

2. Ada Kota Bawah Tanah di Cappadocia