6 Tempat Wisata Baturaden Lengkap dengan Harga Tiketnya, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Andrygmv.net – Baturaden memang dikenal dengan beragam pilihan wisata alam yang mempesona. Kawasan wisata Baturaden dikelilingi oleh gunung dan perbukitan. Tidak heran jika suasana di sini sangat menyejukkan.

Menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata alam bersama teman ataupun keluarga adalah keputusan tepat setelah melalui weekdays yang melelahkan.

Berikut 6 pilihan wisata alam di Baturaden yang wajib dikunjungi. Piknik, yuk!

Lokawisata Baturraden

Baca Juga:
7 Tempat Wisata Tegal Paling Oke, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

Lokawisata Baturaden merupakan salah satu tempat wisata paling hits dengan perpaduan nuansa modern dan alam. Selain bisa menikmati suasana yang menyejukkan dengan banyaknya pepohonan, Lokawisata Baturaden juga dilengkapi wahana permainan anak-anak. Tak heran jika destinasi ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya keluarga.

Lokasi: Dusun I Karangmangu, Baturaden, Banyumas

Tiket masuk: Rp20.000

Curug Telu

Salah satu wisata alam terpopuler di Baturaden adalah Curug Telu. Sesuai dengan namanya, di sini terdapat tiga air terjun yang mengalir secara berdekatan.

Baca Juga:
PHRI Prediksi Wisata Alam Bakal Jadi Tren di Tahun 2022

Selain bisa bermain air, di sini kamu bisa mengambil foto di berbagai spot foto Instagramable. Salah satu aliran air terjun yang deras menimbulkan sedikit kabut sehingga membuat suasana semakin cantik.

Lokasi: Karangsalam, Baturaden, Banyumas

Tiket masuk: Rp5.000

Telaga Sunyi

Sesuai dengan namanya, suasana di Telaga Sunyi memang sangat sunyi dan menenangkan. Bahkan, di sini dapat terdengar perpaduan suara burung dan percikan air yang menyenangkan.

Jernihnya air membuat pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk snorkeling dengan peralatan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola setempat.

Lokasi: Limpakuwus, Sumbang, Banyumas

Tiket masuk: Rp13.000

Curug Jenggala

Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan berwisata alam memang pilihan yang sangat tepat. Jika berkunjung ke Baturaden, jangan lupa untuk singgah ke Curug Jenggala yang menyuguhkan keindahan hutan hujan tropis.

Meski terletak di tengah hutan, Curug Jenggala tetap tidak pernah sepi dari wisatawan. Apalagi di sana juga ada satu spot foto hits berupa alas kayu berbentuk hati.

Lokasi: Jalan Pangeran Limboro, Ketenger, Baturaden

Tiket masuk: Rp5.000

Desa Wisata Ketenger Baturaden

Tak hanya menikmati keindahan alam, kamu juga bisa menyaksikan bermacam hiburan tradisional seperti kuda lumping, Begalan, sampai wayang kulit di Desa Wisata Ketenger Baturaden.

Selain itu, kamu juga dapat berkeliling di sekitar desa untuk melihat beragam peninggalan sejarah, salah satunya Ketenger yang merupakan peninggalan zaman penjajahan.

Lokasi: Dusun II Ketenger, Ketenger, Baturaden

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu

Wisata Baturaden satu ini diburu oleh banyak wisatawan karena tampilannya yang sangat unik dan cocok untuk dijadikan spot foto Instagramable.

Warna kecoklatan pada bebatuan yang dialiri air belerang menjadi daya tarik utama. Selain itu, air belerang juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Lokasi: Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden

Tiket masuk: Rp7.500

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri