6 Rekomendasi Destinasi Wisata Kece Dalam Negeri untuk Liburan Tahun 2022

Andrygmv.net – Seiring vaksinasi yang kian gencar di tanah air dan terkendalinya kasus Covid-19, banyak masyarakat yang sudah merencanakan liburan tahun 2022 dan berburu destinasi wisata kece.

Hal ini diakui Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, yang menyebut sektor pariwisata tanah air berangsur pulih.

“Dengan dibukanya kembali koridor pariwisata internasional, pilihan perjalanan untuk kepentingan wisata atau lainnya pun semakin terbuka lebar,” ujar Gaery dalam keterangan yang diterima suara.com, Rabu (8/12/2021).

Buat yang masih bingung memilih destinasi wisata liburan tahun 2022 di dalam negeri, berikut rekomendasi 6 detinasi kece yang bisa dikunjungi tahun depan:

Baca Juga:
Bagaimana Aturan Terbaru Setelah PPKM Level 3 Batal?

Sungai Musi dan jembatan Ampera [Fitria/Andrygmv.net]
Sungai Musi dan jembatan Ampera [Fitria/Andrygmv.net]

1. Jajal Kuliner dan Budaya Palembang

Kota Palembang terkenal dengan destinasi wisata beragam. Mulai dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Pagoda sembilan lantai, Klenteng Hok Tjing Rio, hingga wisata kuliner yang menggugah selera, salah satunya yaitu Pempek Palembang.

Segera jelajahi kota Palembang sebagai bagian dari wishlist tahun 2022.

2. Kunjungi Kota Gudeg Yogyakarta

Rehat sejenak di kota Yogyakarta. Nikmati alam serta budaya sambil bermalam di vila estetik cantik penuh pesona.

Baca Juga:
Wisata Alam, Ini 5 Tempat Piknik di Jakarta yang Nggak Kalah Kece

Kunjungi Taman Sari Yogyakarta, Pantai Kukup, Kaliadem, Bukit Kali Kuning, Museum Ullen Sentalu, Taman Pelangi, Upside Down World, hingga Hutan Mangrove Kulon Progo.