6 Kamera Tahan Air Terbaik 2018 yang Anda Butuhkan untuk Petualangan Anda Berikutnya

Jika Anda berencana untuk mengambil foto atau video di bawah air, Anda perlu menemukan kamera yang dapat dengan mudah mengatasi tugas seperti itu. Kamera tahan air dari daftar kami tidak takut dengan sungai gunung atau laut dalam. Jadi, jika Anda adalah salah satu penggemar yang ingin menangkap seluruh keindahan dunia bawah laut, tetap bersama kami, karena kami telah menyiapkan daftar 5 kamera tahan air terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Bagaimana Memilih Kamera Tahan Air Terbaik

Sensor gambar

Tipe sensor gambar serta ukurannya, sangat mempengaruhi kualitas gambar. Jadi saat memilih kamera, perhatikan fitur ini. Perhatikan bahwa semakin besar sensor adalah hasil yang lebih baik yang dapat ditunjukkan. Bahkan kamera dengan 12megapixel dapat menghasilkan foto yang bagus jika sensornya cukup besar.

Lensa

Kualitas lensa sangat penting. Tugas Anda adalah memutuskan jenis lensa apa yang Anda butuhkan karena semuanya cocok untuk situasi yang berbeda. Beberapa kamera tahan air menawarkan pembesaran makro yang unik. Jadi jika Anda bertujuan untuk memotret dunia bawah laut dengan semua detailnya, maka lihatlah kamera seperti Olympus Tough TG-4. Berkat moda mikroskopnya, ia mampu memfokuskan pada jarak hanya 1 cm.

Display screen

Periksa apakah kamera yang akan Anda beli memiliki lapisan tahanreflektif yang memungkinkan peninjauan mudah di bawah matahari serta di bawah air.

Autofocus

Semakin banyak titik autofokus, kamera memiliki gambar yang lebih tajam yang akan dihasilkannya. Selain itu, perhatikan kecepatan pemotretan. Semakin tinggi itu, semakin banyak peluang Anda untuk mendapatkan gambar yang bagus dari objek yang bergerak cepat.

Water resistance

Semua kamera tahan air dapat menahan kedalaman air yang berbeda. Carilah yang cocok untuk tujuan Anda. Terlebih lagi, jangan lupa untuk memeriksa opsi drop-proof, tahan debu, dan shockproof juga. Beberapa kamera tahan air juga tahan beku. Ada juga berbagai fitur lain yang harus diperiksa sebelum membeli. Mereka termasuk mode video, mode pemotretan, Wi-Fi, NFC, GPS dan lainnya. Singkatnya, setiap pembelian membutuhkan studi menyeluruh tentang opsi kamera.

6 Kamera Tahan Air Terbaik

  1. OLYMPUS TG-5

OLYMPUS TG-5

Kamera ini adalah salah satu item anggaran terbaik yang tidak akan takut oleh air, kedinginan ataupun terjatuh. Olympus TG-5 dapat bekerja di kedalaman 50 kaki dan menahan pendakian kejam di pegunungan. Terlebih lagi, kamera ini shockproof dari 7 ft dan crushproof hingga 220 lbf. Ini juga tahan debu dan dilengkapi dengan lensa anti-kabut.

Kecuali untuk fitur pelindung tersebut, Olympus TG-5 memiliki lensa F2.0 yang sangat cepat sehingga Anda dapat menangkap tindakan cepat. Ini juga bagus untuk pemotretan video 4K karena memberikan blur-free stills dan tidak memungkinkan Anda untuk kehilangan detail apa pun. Jangan takut cahaya rendah juga. Kamera ini memiliki sensor gambar khusus dan advanced dual quad-core TruePic VIII Processor yang bertanggung jawab untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan jangkauan dinamis.

Ingat bahwa Olympus TG-5 tidak akan membuat Anda tersesat karena dilengkapi dengan sensor track aksi terintegrasi yang mencakup GPS untuk garis lintang dan bujur, kompas, sensor suhu, dan manometer untuk ketinggian dan kedalaman air.

  1. Nikon Coolpix W300

Nikon Coolpix W300

Desainnya yang ringkas selalu menarik bagi pelancong yang membutuhkan sesuatu yang dapat diandalkan dan pada saat yang sama cukup kecil untuk dimasukkan ke kantong mereka. Sebenarnya, Nikon Coolpix W300 layak disebut sebagai kamera tahan air terbaik untuk berbagai kesempatan.

Kamera ini sangat cocok untuk mereka yang lebih suka ekstrim dan aksi. Ini adalah 100 ft tahan air dan freezeproof hingga 14 ° Fahrenheit. Selain itu, ia dapat menangani jatuh dari 7,9 ft dan itu tidak memungkinkan debu merusak shooting.

Berkat fast f / 2.8 NIKKOR zoom lens Nikon W300 dapat membekukan aksi dengan semua detail yang tersimpan. Perhatikan bahwa kondisi cahaya yang buruk tidak akan menjadi penghalang untuk kualitas gambar yang tinggi. Anda juga akan menikmati efek Mode Makro yang memungkinkan Anda untuk mengungkapkan semua detail dunia di sekitar Anda.

Ada pilihan untuk 4K Ultra HD serta video Full HD 1080p yang dilengkapi dengan suara stereo. Anda juga dapat mengedit catatan Anda menggunakan musik latar dan efek khusus. Rekaman Time-lapse dan video Superlapse disertakan juga.

  1. Ricoh WG-50

Ricoh WG-50

Ricoh WG-50 memiliki banyak kesamaan dengan Nikon W300 yang disebutkan sebelumnya. Mereka memiliki jenis sensor gambar dan rentang ISO yang sama. Namun, ada beberapa fitur yang berbeda dan tidak hanya tentang harganya (Ricoh WG-50 cukup lebih murah daripada Nikon W300).

Jika Anda lebih memilih deep diving maka Nikon W300 akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda karena Ricoh WG-50 hanya tahan air 46 ft. Namun, itu sudah cukup bagi para amatir yang ingin menjelajahi dunia bawah laut. Tambahkan ke mode mikroskop digital yang disempurnakan ini dengan 6 LED makro dan Anda akan mendapatkan gambar yang halus dengan fokus sempurna dan bahkan pencahayaan. Terlepas dari ini, Ricoh WG-50 adalah shockproof karena desain ruggedized-nya melindungi dari jatuh hingga 5 ft.

Tidak seperti Nikon W300, kamera tahan air ini tidak mendukung video 4K. Sebagai gantinya, ia dilengkapi dengan 1080p HD pada 30 fps.

  1. Fujifilm FinePix XP130

Fujifilm FinePix XP130

Fujifilm FinePix XP130 adalah salah satu kamera tahan air terbaik untuk para pemburu aksi. Ini tidak hanya tahan air hingga 65 ft tetapi juga freezeproof hingga 14 ° Fahrenheit serta shockproof hingga 5.8 ft dan tahan debu.

Selain bentuknya yang tahan lama, kamera Fujifilm ini dilengkapi dengan lensa 5x optical FUJINON zoom internal (28 – 140mm), yang memungkinkan Anda untuk memperbesar ke atas ke tindakan. Ada juga opsi Intelligent Digital Zoom. Kombinasi tersebut menghasilkan rentang zoom ganda.

Untuk membuat gambar menjadi halus dan akurat bahkan dalam kondisi yang paling ekstrim, Fujifilm FinePix XP130 menyediakan stabilisasi gambar optik. Selain itu, kamera tahan air ini memiliki lapisan anti-pantul untuk mudah digunakan bahkan pada hari-hari paling cerah sepanjang tahun. Perhatikan bahwa kecerahan secara otomatis disesuaikan sebagai respons terhadap kondisi pencahayaan.

  1. Panasonic Lumix FT7 / TS7

Panasonic Lumix FT7

Panasonic Lumix FT7 / TS7 adalah kamera tahan air terbaru di sini. Berbeda dengan Olympus, yang mengurangi resolusi TG-5, Panasonic telah pergi ke arah lain, meningkatkan jumlah piksel dari 16.1MP di TS5 / FT5 menjadi 20.4MP di Lumix TS7 / FT7. Cakupan lensa tetap sama dengan pendahulunya, dengan rentang zoom 4,6x yang mencakup 28-128mm, tetapi yang menarik, lensa kehilangan merek Leica-nya.

Lumix TS7 / FT7 memiliki sesuatu yang unik untuk kamera tahan air: built-in electronic viewfinder (EVF). Layar 1.170k-dot, 0,2 inci mungkin bukan yang terbesar di luar sana, tetapi menawarkan alternatif yang berguna untuk memotret dengan tampilan belakang, terutama dalam cahaya terang, yang dapat membuat komposisi menjadi rumit. Ada banyak suka tentang Lumix TS7 / FT7, termasuk kredensial tangguh yang sangat baik, tetapi dikecewakan oleh sensor yang menjejalkan terlalu banyak piksel ke area yang relatif kecil.

  1. Canon Powershot D30

Canon Powershot D30

Memiliki harga sekitar Rp 4,5 juta kamera tahan air ini mengesankan dengan sejumlah opsi yang tersedia dan kualitasnya. Canon PowerShot D30 memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengambil gambar yang bagus.

PowerShot D30 memiliki sensor gambar DIGIC 4 yang bersama dengan sensor CMOS 12,1 megapiksel menciptakan Canon HS SYSTEM, yang mengoptimalkan kinerja cahaya redup dan menyediakan gambar beresolusi tinggi kepada pengguna.

Canon PowerShot D30 tahan air hingga 82 ft (25 m) dan tahan guncangan – kamera ini dapat menahan jatuh dari 6,5 ft (2 m) tinggi. Terlebih lagi, itu sangat tahan terhadap perubahan suhu. Menggunakan pelacak GPS internal Anda juga dapat menandai di mana dan kapan foto Anda diambil.

Canon PowerShot D30 juga mendapat autofokus yang memungkinkan pemotretan objek-objek dekat. Tersedia juga flash built-in. Ini termasuk auto, on, slow synchro dan off mode yang menyimpan ketajaman gambar dan memberikan iluminasi yang diperlukan.

Jelas, mode white balance (auto, daylight, cloudy, tungsten, fluorescent, fluorescent H, underwater, dll), serta mode scene (portrait, handheld night scene, monochrome, underwater, underwater macro, snow, dll.), juga tersedia. Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa efek khusus seperti sepia, vivid blue, hitam-putih dan lain-lain.

Karena stabilisasi gambar optik, bidikan Canon tidak akan mengalami buram yang disebabkan oleh getaran kamera atau guncangannya. Perhatikan bahwa Anda juga dapat memilih opsi Smart Auto yang dapat memilih pengaturan kamera yang tepat secara otomatis.

About The Author