5 Tempat Wisata Palembang yang Wajib Didatangi, Jangan Sampai Terlewat!

Andrygmv.net – Selain dikenal dengan makanan khas pempek, Palembang juga memiliki beberapa wisata Palembang yang sangat menarik. Ada sederet wisata Palembang yang wajib didatangi jika kamu sedang berlibur di kota ini.

Sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, potensi wisata Palembang menjadi salah satu komoditas perekonomian Kota Palembang. Mau tahu, apa saja wisata Palembang? Yuk simak ulasannya berikut.

1. Jembatan Ampera

Wisata Palembang pertama yang wajib dikunjungi adalah Jembatan Ampera. Kota Palembang terkenal dengan wisata Jembatan Ampera.

Baca Juga:
Palembang Terapkan PPKM Level 3 saat Nataru 2022, Dilarang Pesta Kembang Api

Sebuah jembatan merah yang nampak indah di malam hari ini merupakan ikon kota Palembang. Objek wisata Palembang ini menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Jembatan Ampera memiliki panjang sekitar 50 meter. Setelah menyeberang Anda akan menjumpai pasar. Di sini Anda bisa membeli beragam souvenir dan makanan.

2. Sungai Musi

Selain Jembatan Ampera, wisata Palembang berikutnya adalah Sungai Musi. Bersamaan dengan melihat Jembatan Ampera, Anda juga bisa menikmati wisata Palembang Sungai Musi.

Sungai Musi. (Hadi Utama on Unsplash)
Sungai Musi. (Hadi Utama on Unsplash)

Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Sumatera, mencapai 750 km membelah kota Palembang menjadi dua bagian. Di tepi Sungai Musi, Anda bisa jalan-jalan menikmati restoran terapung, kampung arab dan Benteng Kuto Besak.

3. Pulau Kemaro

Baca Juga:
Libur Akhir Tahun di Palembang, Objek Wisata Ditutup dan Mal Terisi 50 Persen

Kalau punya banyak waktu berlibur, silahkan mampir juga ke wisata Palembang Pulau Kemaro yang terletak di Sungai Musi. Jadi Anda bisa menikmati Sungai Musi, berjalan-jalan di tepiannya, menikmati restoran terapung setelah itu pergi ke Pulau Kemaro yang terletak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Di Pulau Kemaro, Anda bisa melihat sebuah vihara. Banyak umat Buddha datang untuk berdoa dan berziarah ke Pulau Kemaro ini. Pagoda berlantai 9 merupakan daya tarik penting di Pulau Kemaro. Pagoda itu bisa terlihat dari Sungai Musi.