5 Situs Streaming Cocok untuk Nonton Film Selama Libur Nataru

Andrygmv.net —

Libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebentar lagi akan datang.

Sejumlah pembatasan aktivitas terkait pandemI Covid-19 masih berjalan sehingga kegiatan berkumpul dan bepergian masih harus dihindari.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghabiskan libur Nataru adalah menonton film.

Berbagai link streaming film banyak tersebar di jagat maya. Namun beberapa di antaranya merupakan link streaming ilegal yang memuat konten bajakan.

Meski menawarkan pengalaman menonton yang sama dengan platform menonton film berbayar, platform menonton ilegal kerap memiliki sejumlah kekurangan.

Beberapa kekurangan di antaranya adalah kualitas subtitle atau terjemahan yang kurang baik, iklan yang mengganggu dan kerap tidak sengaja di-klik, hingga risiko serangan malware dari situs menonton tersebut.

Sehingga menonton melalui platform berbayar atau platform gratis yang menunjukkan iklan bisa dijadikan pilihan lebih baik.

Berikut lima situs terbaik untuk streaming film hingga serial televisi favorit.

1. Netflix

Netflix merupakan platform menonton yang sangat populer saat ini. Pengguna dapat menonton tayangan dari platform ini baik dari perangkat mobile, laptop, atau TV.

Kemudian pengguna juga dapat mengakses platform ini dari aplikasi maupun website.

Bahkan dengan menggunakan fitur add-ons yang ada di peramban Google Chrome, pengguna yang menonton melalui situs Netflix.com dapat menonton bersama dengan teman, pasangan, maupun keluarganya meski tidak berada dalam satu atap.

Menonton Netflix secara bersamaan seperti ini disebut dengan istilah Netflix Party.

Untuk dapat mengakses film-film yang ada di Netflix, pengguna harus melakukan langganan pada platform tersebut baik secara individu maupun kelompok.

Untuk paket individu Netflix memberikan tarif mulai dari Rp54 ribu, dan mulai dari Rp153 ribu untuk multi-anggota.

2. Iflix

Iflix merupakan platform streaming film asal Malaysia yang menawarkan layanan gratis dan berbayar untuk penggunanya.

Dengan menggunakan layanan gratis, penonton akan menyaksikan film yang di sela-selanya terdapat iklan seperti menonton TV.

Awalnya Iflix hanya bisa dinikmati di Malaysia, namun kini bisa juga dinikmati di Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Srilanka, dan sejumlah negara di Timur Tengah dan Afrika.

Iflix sendiri masuk ke Indonesia pada 2015. Tayangan yang disajikan oleh platform ini tak hanya film dan serial TV, tapi juga film-film box office dan tayangan untuk anak-anak.

Kemudian untuk memenuhi selera penonton yang beragam, Iflix menyediakan genre film yang beragam mulai dari drama, komedi, aksi, horor, percintaan, hingga thriller.

Iflix yang bisa diakses melalui link iflix.com pada 2020 lalu telah diakusisi oleh raksasa teknologi asal China, Tencent. Sehingga platform menonton film ini sekarang turut membawa nama WeTV di balik namanya.

Tiga link streaming lainnya bisa dibaca di halaman berikutnya >>>


5 Situs Streaming untuk Nonton Film di Waktu Libur Nataru

BACA HALAMAN BERIKUTNYA