5 Negara dengan Harga iPhone Termurah dan Termahal di Dunia

Andrygmv.net —

Sejumlah negara disebut sebagai negara terbaik untuk membeli iPhone karena harga yang sangat murah, sementara sejumlah negara lain punya harga lebih mahal dari rata-rata.

Sebab, Setiap negara memberikan banderol harga yang berbeda bagi barang-barang elektronik yang dijual di wilayahnya, termasuk harga iPhone.

Hal tersebut bisa disebabkan berbagai macam faktor. Bahkan di beberapa negara perbedaan harga yang diberikan pada satu produk yang sama bisa sangat jauh.

Grover, sebuah layanan penyewaan teknologi di Eropa membuat daftar harga dari sejumlah produk perusahaan teknologi besar di 50 negara, di antaranya memuat harga Samsung dan iPhone.

Perusahaan ini menyisir harga berbagai perangkat teknologi di 50 negara berbeda. Kemudian mengumpulkan semua data ini untuk membuat harga rata-rata untuk item tertentu, seperti iPhone 13 dan lebih dari 20 produk lainnya.

Setelah memiliki harga rata-rata, angka ini dijadikan dasar untuk menilai apakah produk tertentu yang lebih mahal atau lebih murah di suatu negara dibanding negara lain, seperti dikutip Android Authority.

Bulgaria dinobatkan menjadi negara terbaik untuk membeli iPhone dengan harga 38,07 persen lebih rendah dari harga tengah. Dan Argentina menjadi negara terburuk untuk membeli iPhone dengan harga 161,89 persen lebih mahal dari harga tengah.

Persentase berikut merupakan selisih harga lebih mahal yang diberikan negara-negara tersebut pada iPhone dibandingkan dengan harga tengah atau median.

Daftar negara dengan harga iPhone termurah

1. Bulgaria: 38,07 persen

2. Amerika Serikat: 21,15 persen

3. Kanada: 18,06 persen

4. Hongkong: 18,01 persen

5. Jepang: 16,34 persen

Daftar negara dengan harga iPhone termahal

1. Argentina: 161, 89 persen

2. Brazil: 60,38 persen

3. Kolombia: 41,87 persen

4. Peru: 37,32 persen

5. Turki: 32,15 persen

[Gambas:Video CNN]

(lnn/eks)

[Gambas:Video CNN]