5 Keunikan Pulau Seribu, Kuliner Otentik hingga Gradasi Warna Laut

Andrygmv.net – Wisata di Pulau Seribu memang selalu jadi opsi menarik untuk siapa saja yang ingin mendapatkan short escape. Selain tidak terlalu jauh, pesona yang ditawarkan Pulau Seribu juga sangat menggoda sehingga kawasan ini masuk wishlist banyak orang untuk coba dikunjungi.

Namun dari sekian banyak ketenaran yang beredar di masyarakat, sebenarnya apa keunikan Pulau Seribu sendiri?

Nah, pada artikel singkat kali ini, Anda bisa mendapatkan sedikit informasi terkait pesona wisata Pulau Seribu yang unik, otentik, dan tak ditemui di lokasi lain. Simak selengkapnya di bawah ini!

Kuliner Khas Pulau Seribu

Baca Juga:
7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekanbaru untuk Liburan Akhir Tahun 2021

Pulau Seribu. (shutterstock)

Wisata tak akan lengkap tanpa kuliner otentik yang ada di kawasan tersebut. Tentu saja, kuliner pulau Seribu juga memiliki keunikan sehingga tak mungkin ditemukan di kota lain.

Karena memiliki garis pantai dan laut yang cukup produktif, makanan khas Pulau Seribu yang dimiliki tak jauh dari tema laut. Mulai dari talam ikan, sengkulun, puk cue, hingga kue maco, semua bisa ditemukan di seluruh kawasan wisata ini.

Menikmati Gradasi Warna Laut

Tak hanya memberikan pemandangan laut jernih, Pulau Seribu juga memiliki daya tarik lain berupa perairan dengan gradasi warna yang indah.

Saat senja datang, warna yang muncul di laut akan sangat beragam. Mulai dari biru alami, hingga hijau, hingga ke warna jingga dan merah khas matahari terbenam, semua tersaji dengan indah dan sempurna.

Baca Juga:
Ragam 7 Wisata Sentul Cocok Untuk Menghilangkan Penat Setelah Bekerja

Flora dan Fauna Khas

Salah satu keunikan Pulau Seribu yang bisa Anda nikmati selanjutnya adalah keragaman flora dan fauna yang ada di sana. Kawasan ini jadi rumah untuk beberapa hewan eksotis, seperti elang bondol, penyu, rusa, hingga hiu.

Untuk floranya sendiri, Anda bisa menemukan beberapa tanaman khas yang tak ada di tempat lain.

Monumen Nasional

Bukan Monumen Nasional yang ada di Ibu Kota Jakarta, melainkan yang terdapat di kawasan pulau Seribu. Monumen ini ada di Pulau Pramuka dan dibangun untuk memperingati kepedulian terhadap kondisi koral di lautan.

Nama Pulau Unik di Kepulauan Seribu

Tak hanya nama kepulauannya saja yang unik, setiap pulau di gugusan ini juga memiliki nama-nama yang tak kalah menarik. Mulai dari Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Onrust, hingga Pulau Pelangi, semua bisa ditemukan di sana.

Itu tadi sedikit informasi terkait dengan keunikan Pulau Seribu yang bisa kami bagikan. Semoga berguna.

Kontributor : I Made Rendika Ardian