5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Baru Pindah ke Apartemen

Andrygmv.net – Setelah melewati proses survei dan negosiasi yang panjang, Anda akhirnya memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen sebagai tempat tinggal. Pilihan tinggal di apartemen biasanya dilandasi beberapa alasan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup pemiliknya.

Jarak ke tempat kerja yang lebih dekat, akses transportasi umum yang memadai dan mudah dijangkau, perawatan yang relatif lebih praktis dibandingkan rumah tapak, sampai fasilitas yang didapatkan dan bisa dinikmati selama tinggal di apartemen.

Secara fisik, rata-rata luas unit apartemen relatif lebih kecil dibandingkan luas rata-rata rumah tapak. Ini juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan seseorang lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal.

Terutama bagi pemilik apartemen yang tinggal sendiri atau baru menikah dengan pekerjaan dan kesibukan masing-masing, memiliki hunian yang tidak terlalu besar memberikan lebih banyak kemudahan bagi mereka.

Baca Juga:
10 Potret Apartemen Mama Rieta, Jadi Warisan Cucu-cucu

Apalagi jika pemilik apartemen adalah pemilik rumah pertama juga. Banyak kemudahan yang bisa dirasakan, mulai dari hemat waktu dan budget untuk mengisi dan mendekorasi apartemen, hemat biaya pemeliharaan, dan proses pindahan juga lebih sederhana dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Bila Anda ada dalam posisi ini, Dekoruma telah merangkum lima langkah yang perlu dilakukan saat pindah ke apartemen. Khususnya jika unit apartemen yang dibeli atau disewa masih dalam keadaan kosong atau unfurnished.

Hal-hal ini diharapkan bisa mempermudah proses pindahan dan membantu menentukan bagian apa yang perlu dilakukan dan diprioritaskan terlebih dahulu ketika menyelesaikan hunian apartemen.

1. Mendesain Interior Apartemen dengan Beragam Furnitur

Dekorasi Apartemen (Dekoruma)
Dekorasi Apartemen (Dekoruma)

Ketika Anda membeli atau menyewa apartemen yang keadaannya unfurnished atau semi-furnished, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merampungkan desain interior apartemen secara keseluruhan. Ini berarti memasang furnitur-furnitur berukuran besar yang sifatnya esensial bagi kehidupan sehari-hari di apartemen.

Baca Juga:
Heboh Wanita Potong Tali Pengaman Tukang Cat dari Lantai 26 Apartemen

Sofa, coffee table, dan rak TV untuk di ruang keluarga, kitchen set dan meja makan, serta tempat tidur dan lemari pakaian. Tak lupa sumber pencahayaan seperti lampu utama ataupun yang sifatnya dekoratif.