5 Ciri-Ciri Pria Tangguh, Apakah Kamu Salah Satunya?

Andrygmv.net – Pria memiliki tanggung jawab besar, lantaran dianggap sebagai pemimpin bagi keluarganya kelak. Itu sebabnya, pria dituntut untuk memiliki sifat tangguh dalam menghadapi segala masalah.

Pria yang tangguh akan mampu bertahan di kondisi sulit. Ia akan berusaha menghadapi dan mengatasi apapun tantangan yang dihadapinya.

Dilansir dari Times of India, ada lima ciri-ciri pria tangguh. Apakah kamu salah satunya?

1. Tidak mudah mengeluh
Pria yang tangguh merupakan sosok yang tidak pernah mengeluh, walaupun menghadapi kondisi yang dialaminya menguras energi dan juga mentalnya. Tapi, ada cara untuk mengatasi itu semua, salah satunya yaitu menghadapi dengan tenang.

Baca Juga:
Belikan iPhone 13 untuk Istri, Pria Ini Menabung Rp70 Ribu Per Hari Selama Setahun

2. Penuh tanggung jawab
Ketika pria tangguh melakukan sebuah kesalahan, tentu cara yang dihadapinya bukan menyalahkan siapapun di sekitarnya. Tetapi, dia akan berusaha sendiri untuk menyelesaikannya dengan penuh tanggung jawab. Dengan rasa tanggung jawab, ini akan membuat pria semakin tangguh, dan terus memperbaiki diri agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

3. Menerima diri sendiri
Pria yang tangguh tidak punya waktu untuk mengeluh dan meremehkan dirinya sendiri. Ia justru akan selalu berusaha meningkatkan potensinya. Ketika memiliki kekurangan dan kelebihan, pria tangguh akan mencoba memperbaiki kekurangannya. Misal, jika kekurangannya malas, pria tangguh akan memperbaiki diri agar tidak menjadi pemalas.

4. Tidak membandingkan diri sendiri dan orang lain
Orang yang suka insecure terkadang lebih sibuk membandingkan dirinya sendiri dengan orang lain. Hal ini tidak berlaku bagi pria tangguh. Ia justru akan sibuk meningkatkan potensinya. Sebab, membandingkan diri dengan kehidupan orang lain hanya buang-buang waktu.

5. Mandiri
Pria yang tangguh tidak akan bergantung dengan orang lain. Ia akan berusaha sendiri demi menghidupi semuanya lewat kerja keras. Dengan kemandiriannya itu, pria tangguh lebih memilih mengurus masa depannya, dibanding buang-buang waktu seperti bergunjing dan membandingkan diri.

Baca Juga:
Viral Pria Ungkap Pengalaman Potong Rambut Sultan Rp750 Ribu, Intip Fasilitasnya