4 Tanda-Tanda Kucing Mau Melahirkan, Lakukan Hal Ini Agar Anabul Tidak Stres

Andrygmv.net – Ketika Anda memelihara kucing betina, suatu saat pasti kucing Anda akan hamil. Hal ini utamanya terjadi karena si kucing belum di buat tak bisa hamil, dan secara reguler masih memasuki masa subur. Tentu perlu dipahami dengan baik apa saja tanda-tanda kucing mau melahirkan, agar Anda bisa aware akan hal ini dan bisa mempersiapkan diri.

Tanda-Tanda Kucing Mau Melahirkan

1. Cenderung Mencari Tempat Aman

Sering kehilangan jejak kucing Anda setelah ia diketahui hamil? Mungkin ia sedang mencari tempat aman untuk melahirkan bayi-bayi lucunya. Hal ini adalah sifat alami kucing, yang biasa bersembunyi untuk melahirkan. Tenang, dalam beberapa hari Anda pasti kembali menemukan si kucing, dan jika sudah cukup percaya, Anda pasti akan dibawa ke tempat ia melahirkan untuk diperlihatkan anak-anaknya.

Baca Juga:
4 Ciri-ciri Kucing Mau Mati, Pemilik Anabul Wajib Siapkan Hati dan Tegar

2. Nafsu Makan yang Menurun

Mendekati hari kelahiran bayi kucing yang dikandung kucing Anda, biasanya si induk akan mengalami penurunan porsi makan yang cukup signifikan. Ketika Anda menyadari hal ini, ada baiknya segera menyiapkan tempat untuk si kucing melahirkan agar lebih mudah dilacak dan dikontrol. Namun ini tak berarti Anda mengurangi jatah makan yang diberikan ya. Berikan saja seperti biasa, dan biarkan si kucing makan dengan porsinya sendiri.

3. Tanda-Tanda Kucing Melahirkan Paling Jelas, Air Ketuban Pecah

Di satu waktu ketika kucing Anda hamil, dan Anda menemukan cairan keluar dari tubuh kucing Anda, maka bisa jadi cairan itu adalah air ketubannya yang sudah pecah. Tandanya, dalam beberapa saat ia akan segera melahirkan. Jika memungkinkan pindahkan si kucing ke tempat yang sudah disiapkan, dan beri ruang untuk ia melahirkan anak-anaknya.

4. Tidur Lebih Banyak, Lebih Banyak dari Biasanya

Baca Juga:
Dibangunkan Sosok Tak Terduga, Viral Cowok Ganteng Auto Kasih Bintang Lima ke Penginapan

Memang kucing dikenal sebagai salah satu hewan yang memiliki waktu tidur sangat panjang, bahkan pada kondisi normal dan sehat sekalipun. Namun ketika kucing Anda tidur lebih lama dari biasanya, hal itu bisa jadi tanda-tanda kucing mau melahirkan. Secara spesifik hal ini terjadi ketika masa kehamilan sudah mendekati waktu melahirkan.

Sedikit informasi di atas semoga bisa jadi informasi yang berguna untuk Anda yang memiliki kucing sebagi hewan peliharaan. Sekian informasi singkat mengenai tanda-tanda kucing mau melahirkan, dan selamat menjalankan aktivitas Anda kembali.

Kontributor : I Made Rendika Ardian