3 Wisata Purbalingga Paling Recommended, Dijamin Menyegarkan Mata

Andrygmv.net – Jika mendengar nama Purbalingga, apa yang pertama Anda bayangkan? Pernahkah terpikir bahwa daerah ini juga memiliki potensi wisata yang besar? Ya, wisata Purbalingga sendiri ternyata cukup banyak menawarkan opsi menarik yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

Purbalingga sendiri mungkin lebih terkenal karena berada di kawasan Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Pemalang, Banjarnegara, dan Banyumas. Jelas, logat ‘ngapak’ jadi hal yang paling mudah diasosiasikan. Namun tunggu dulu, Anda wajib lihat wisata Purbalingga di bawah ini agar tertarik dan ingin berkunjung ke sana!

Tempat Wisata di Purbalingga

Bukit Mertelu Purbalingga

Baca Juga:
3 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru untuk Liburan Akhir Tahun, Klik di Sini!

Sebenarnya bukit Mertelu sendiri sudah dibuka sejak tahun 2017 lalu, namun hingga sekarang pemandangan yang ditawarkan masih saja menjadi pesona unik area ini. Bukit Mertelu selain terkenal dengan pemandangan hijaunya, juga kondang dengan ayunan langit yang ditawarkan.

Tentu saja Anda wajib membawa kamera atau smartphone yang baterainya penuh agar bisa mengabadikan semua momen yang terjadi di sana. Anda juga dapat menikmati pemandangan indah menggunakan fasilitas gardu pandang yang tersedia.

Puncak Batur Purbalingga

Nah, untuk wisata Purbalingga yang satu ini bisa dikatakan cukup menantang. Untuk mencapai Puncak Batur ini, Anda harus mendaki selama kurang lebih dua setengah jam dengan melewati tiga pos besar. Tentu saja, semua rasa lelah akan terbayar saat Anda mencapai puncak.

Berlokasi di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Puncak Batur ini cukup terkenal karena pemandangan indahnya. Selain itu, ada beberapa objek yang sengaja dibuat oleh masyarakat sebagai spot foto supaya momen yang diabadikan bisa makin berkesan.

Baca Juga:
5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Rumah Kampung Kurcaci

Ketika berkunjung ke sini, Anda akan merasa seperti raksasa. Pasalnya semua bangunan yang disediakan di sini berukuran kecil karena seperti namanya, lokasi wisata Purbalingga ini memang dibuat bertema seperti dunia kurcaci.

Berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Rumah Kampung Kurcaci banyak dikunjungi untuk mendapatkan foto yang menarik. Tiket masuknya cukup murah, cuma Rp5 ribu per orang. Jadi tak perlu cemas kantong Anda kering, ya!

Demikian tadi tiga rekomendasi wisata Purbalingga yang bisa Anda kunjungi. Tentu, masih banyak lagi lokasi wisata yang lain, tapi setidaknya tiga tempat tersebut bisa jadi referensi yang menarik. Selamat berwisata dan tetap terapkan protokol kesehatan ketat, ya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian