11 Jenis Rempah-Rempah Yang Meningkatkan Kesehatan Anda – Andrygmv.net

11 Jenis Rempah-Rempah Yang Meningkatkan Kesehatan Anda

Jenis Rempah-Rempah Yang Meningkatkan Kesehatan Anda

Apakah Anda ingin tetap kompetitif dan produktif? Tetap sehat. Lakukan banyak latihan. Makan makanan sehat. Dan selalu sertakan rempah-rempah ke dalam diet rutin Anda. Betul. Rempah-rempah

Bagi kebanyakan orang, aditif sederhana ini hanya dimaksudkan untuk menambah rasa pada makanan mereka, sementara tidak banyak yang memikirkan keajaiban yang sebenarnya terjadi pada tubuh mereka. Studi kesehatan mengungkapkan bahwa sementara rempah-rempah hanya efektif ketika dimakan setidaknya setiap hari, masing-masing memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Faktanya, komponen-komponen ini dapat membantu tubuh kita untuk membakar lemak yang tidak diinginkan, mengurangi sakit tenggorokan atau bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Berikut adalah 11 contoh dari beberapa rempah-rempah yang mempromosikan kesehatan.

1. Bawang Putih

Manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

Dari membangun sistem kekebalan tubuh, membantu memerangi infeksi hingga pencegahan kanker, bawang putih memiliki beragam manfaat kesehatan. Khasiat lainnya termasuk mengurangi kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu mengendalikan gula darah.

2. Cengkeh

Manfaat cengkeh bagi kesehatan

Cengkeh membantu mengurangi rasa sakit seperti sakit gigi dan peradangan. Ini juga bisa berfungsi sebagai bantuan pencernaan.

3. Kunyit

Manfaat kunyit bagi kesehatan

Tampak mirip dengan jahe, tetapi warnanya kemerahan, kunyit menambah rasa eksotis pada masakan ayam Anda. Ini sangat efektif sebagai rempah anti-peradangan dan juga membantu masalah pencernaan. Para peneliti menemukan bahwa menambahkan kunyit ke dalam makanan sehari-hari membuat otak tetap sehat dan dapat mencegah penurunan kognitif. Bumbu ini juga merupakan bahan kesehatan jantung yang bagus.

4. Pala

Khasiat pala bagi kesehatan

Pala membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat. Ini dapat membantu Anda mengatasi stres dan insomnia/susah tidur. Ini juga telah dikenal untuk membantu meningkatkan daya ingat, bertindak sebagai anti-peradangan dan antibakteri.

5. Jahe

Khasiat jahe bagi kesehatan

Secara tradisional, jahe telah digunakan untuk melawan mual dan flu perut. Jusnya sangat efektif dalam membunuh bakteri dan membantu mengembalikan keseimbangan mikroflora yang ditemukan di usus manusia. Seperti kunyit, jahe juga anti-peradangan dan bisa menghilangkan rasa sakit.

6. Merica

Khasiat merica bagi kesehatan

Umumnya rempah-rempah berkontribusi pada sirkulasi dan fungsi metabolisme tubuh. Merica tidak terkecuali. Ini juga baik untuk digunakan pada luka kecil dan lecet, bertindak sebagai pembersih.

7. Cengkeh Merah

Manfaat cengkeh untuk kesehatan

Telah disarankan bahwa cengkeh merah tidak boleh digunakan selama kehamilan dan menyusui, atau oleh mereka yang memiliki gangguan perdarahan. Namun, telah digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, memiliki sifat anti-peradangan. Dikatakan bahwa penghilang rasa sakit disebabkan oleh cengkeh merah yang mengandung senyawa eugenol, myricetin, dan asam salisilat yang ditemukan dalam bunga.

8. Kapulaga

Manfaat kapulaga untuk kesehatan

Kapulaga adalah ratu rempah-rempah dan digunakan untuk mengobati penyakit gusi dan gigi. Ini membantu membersihkan kemacetan dada, gangguan pencernaan dan radang kelopak mata. Obat tradisional menggunakan kapulaga sebagai penangkal ular serta racun kalajengking.

9. Kayu Manis

Manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh

Telah lama digunakan untuk radang sendi, asma, insomnia dan banyak gangguan umum lainnya. Ini adalah stimulan peredaran darah, dan investigasi baru-baru ini menemukan bahwa itu sangat berguna dalam mengurangi kadar glukosa darah dan diabetes. Ini juga merupakan anti-kejang, membantu otot epilepsi & kejang.

10. Jinten

Manfaat jintan hitam untuk kesehatan tubuh

Meningkatkan enzim detoksifikasi hati, dan diyakini memiliki sifat anti-kanker, dan dalam pencegahan tumor perut dan hati.

Membantu pencernaan & asimilasi nutrisi yang tepat.

11. Rosemary

Manfaat rosemary bagi kesehatan

Rosemary adalah sumber kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan vitamin B6 untuk fungsi saraf, peningkatan suasana hati dan produksi energi. Rosemary juga membantu sirkulasi, peningkatan daya ingat, dan pencernaan yang membantu bakteri usus bermanfaat.

Diharapkan daftar terbatas ini telah mendorong pembaca untuk melihat lebih jauh manfaat rempah-rempah untuk kesehatan dan penyembuhan yang optimal.

About The Author