10 Tips Perawatan Kulit Terbaik Untuk Semua Orang

Tips Perawatan Kulit Terbaik Untuk Semua Orang

Merawat kulit Anda adalah penting, di mana ujung perawatan kulit yang baik atau berguna bisa berguna. Anda hanya mendapatkan satu suntikan pada kulit yang indah, jadi penting untuk mulai merawatnya sekarang.

Seandainya Anda memiliki kulit yang bercahaya dan cerah yang terlihat sehat dan muda? Anda bisa – Anda hanya perlu tips perawatan kulit yang tepat untuk membantu Anda. Jika Anda siap untuk kulit luar biasa, ikuti saja tip-tip ini untuk hasil yang luar biasa.

1. Jauhi Merokok Dan Minum Alkohol Berlebihan

Tidak apa-apa untuk sesekali minum anggur atau koktail, tetapi minum berlebihan bisa membuat Anda cepat puasa. Baik rokok dan minuman keras mengandung racun yang mengerikan bagi kulit Anda. Perokok terkenal karena memiliki penuaan dini karena terus-menerus mengerucutkan bibir mereka di sekitar asap, dan racun mematikan dalam rokok. Perokok umumnya akan membentuk keriput pada usia yang jauh lebih muda, dan mereka yang menabrak botol akan mengembangkan keriput dini dan memiliki kulit bernoda.

2. Gunakan Pelindung Matahari

Biasakan menerapkan pelembab dengan membangun perlindungan UV setiap hari, tidak hanya pada hari-hari cerah. Selama musim panas ketika matahari paling intens, pastikan untuk menggunakan tabir surya pada area kulit yang terbuka, dan pastikan untuk menutupi ketika matahari berada di puncaknya di tengah hari. Tidak hanya akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda lebih lama, itu juga akan membantu melindungi Anda dari kanker kulit yang mematikan.

3. Hidrasi

Tidak dapat dikatakan cukup bahwa ini adalah salah satu kunci terpenting untuk kesehatan kulit.

Minuman pilihan Anda haruslah air, bukan soda atau kopi, jika Anda menginginkan kulit yang indah. Anda harus minum air secara konsisten sepanjang hari juga. Seteguk air sekarang, tetapi tidak sampai berjam-jam setelah itu menyebabkan dehidrasi. Air mengeluarkan kotoran, membantu menjaga kulit tetap lembab dari dalam ke luar, dan juga membantu Anda mengontrol berat badan.

4. Tidur Yang Cukup Sangat Penting Untuk Kulit Luar Biasa

Tidak hanya kekurangan tidur yang terlihat pada kulit Anda, tetapi juga memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika Anda terlalu lelah, Anda tidak dalam kondisi yang paling produktif, jadi mengapa tidak menyebutnya malam, dan dapatkan sisanya yang Anda butuhkan?

Tidur yang cukup akan membantu mengurangi tingkat stres Anda dan memberikan waktu bagi kulit Anda untuk beregenerasi selama jam tidur Anda.

5. Eksfoliasi Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati Menunjukkan Kulit Yang Tampak Lebih Segar

Kulit Anda memperbarui dirinya dengan memproduksi sel-sel kulit baru dan mendorong sel-sel kulit mati dan tua ke permukaan kulit. Pengelupasan menghilangkan sel-sel kulit mati ini, dan mengungkapkan kulit yang lebih berkilau bersembunyi di bawah sel kulit kusam yang lama. Kulit kering tidak boleh terlalu terkelupas; sekali atau dua kali seminggu cukup untuk jenis kulit itu. Kulit berminyak dan normal dapat lebih sering dikupas; mungkin 3-4 kali seminggu. Pastikan Anda menggunakan exfoliant yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan jangan berlebihan melakukannya. Kulit Anda halus, jadi jangan menggosoknya seperti wastafel dapur.

6. Buang Produk Perawatan Kulit Lama

Hampir semua produk perawatan kulit memiliki tanggal “digunakan”, dan penting untuk mematuhinya. Bahan-bahan dalam produk ini rusak dari waktu ke waktu dan terpapar ke udara. Jika Anda melihat lotion atau krim terpisah, atau Anda mencium bau dari produk perawatan kulit Anda, singkirkan dulu. ini kemungkinan terkontaminasi dengan bakteri, yang dapat menyebabkan iritasi dan kulit pecah-pecah.

7. Batasi Asupan Natrium

Terlalu banyak natrium membuat Anda dehidrasi, meninggalkan Anda dengan kulit keriput dan tampak tua.

8. Jaga Agar Tetap Bersih – Bersihkan Kulit Anda Pagi Dan Malam

Pembersih krim adalah yang terbaik untuk jenis kulit kering-normal, sedangkan kulit berminyak dan berjerawat dapat mengambil manfaat dari pembersih anti-bakteri. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda adalah menghapus semua jejak riasan sebelum tidur di malam hari. Ini menghindari kontaminasi bantal Anda, menyebabkan berjerawat.

9. Gunakan Toner Yang Tepat Untuk Jenis Kulit Anda

Toner menghilangkan bekas make-up dan minyak yang tersisa dari kulit. Ini memungkinkan pelembab Anda untuk menembus pori-pori lebih efektif, dan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menjaga kulit Anda tetap lembab dan sehat. Jika kulit Anda kering, lewati toner di pipi Anda. Sebaliknya, cukup usap dengan bola kapas ke bagian wajah Anda yang lebih berminyak; dahi, hidung, dan dagu.

10. Gunakan Pelembab Yang Tepat Untuk Jenis Kulit Anda Dan Gunakan Dengan Setia

Kulit berminyak membutuhkan pelembab ringan yang bebas minyak, sedangkan kulit dewasa yang cenderung berada di sisi kering bisa mendapat manfaat dari pelembab yang kaya, terutama di malam hari. Hindari pelembab dengan pewangi atau pewarna buatan.

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, Anda dapat mengambil manfaat dari pelembab yang dikenal sebagai “humektan” karena pelembab ini menarik kelembaban tambahan dari udara untuk menenangkan kulit kering.