10 Tips Meningkatkan penghasilan dari Afiliasi Marketing di 2022

Saatnya mengupgrade pengetahuan afiliasi marketing Anda. Jika Anda membaca ini, Anda sudah tahu bahwa dengan industri berbasis teknologi apa pun, penting untuk mengikuti tren yang muncul dan teknik yang berubah. Menyegarkan strategi afiliasi marketing Anda adalah cara cerdas untuk memaksimalkan kemitraan Anda.

Jika Anda baru dalam hal ini, dan tertarik dengan periklanan, penulisan konten, atau pengaruh, ketahuilah bahwa program afiliasi bebas untuk bergabung. Tidak ada biaya awal dan ini adalah cara yang bagus untuk mendanai bisnis lain, seperti toko e-niaga Anda sendiri .

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat beberapa tips afiliasi marketing terbaru untuk dicoba pada tahun 2022.

Rekap afiliasi marketing

Afiliasi pemasaran adalah cara untuk menghasilkan trafik dan prospek untuk keuntungan. Ini adalah metode bagi hasil yang harus dikuasai.

Perusahaan afiliasi (juga dikenal sebagai pedagang, pengiklan, pengecer, atau merek) adalah setiap perusahaan atau pemilik produk yang bersedia membayar komisi kepada afiliasi yang mempromosikan produk mereka.

Anda, sebagai pemasar produk mereka, adalah afiliasi. Anda mendapatkan komisi untuk produk afiliasi yang Anda yakinkan untuk dibeli orang lain.

Berikut caranya:

Afiliasi mencari produk yang mereka sukai, lalu mempromosikan produk itu di situs web atau platform mereka sendiri.

Jika upaya afiliasi marketing berhasil dan menghasilkan penjualan, afiliasi memperoleh sebagian keuntungan dari setiap pembelian yang dilakukan. Tapi itu tidak selalu tentang penjualan. Beberapa program afiliasi difokuskan untuk menghasilkan prospek atau rujukan ke situs web pengiklan, atau membuat pengguna mendownload aplikasi.

Saat pelanggan mengklik tautan yang dipromosikan afiliasi dan mendarat di situs web mereka, ID unik afiliasi di dalam tautan URL disimpan di cookie internet pelanggan. Jika pelanggan melakukan pembelian menggunakan tautan ini, afiliaator diberikan komisi dari setiap penjualan.

Fakta menyenangkan:

  • Lebih dari 80% merek memiliki program afiliasi
  • Hampir 65% afiliasi marketer menghasilkan trafik dengan blogging
  • Pengiklan menghasilkan antara 15% dan 30% dari semua penjualan dari program afiliasi

Afiliasi marketing bertanggung jawab atas 16% dari penjualan e-niaga global (yang pada tahun 2021 berjumlah sekitar $4,9 triliun dolar AS )

Terlebih lagi, pendapatan pasif afiliator tahunan rata-rata lebih dari $51.000, menurut PayScale .

Jika Anda seorang pemula dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa itu afiliasi marketing dan bagaimana mulai bekerja di industri ini, lihat posting blog kami yang lain:

Mengapa saya membutuhkan strategi baru?

Industri ini sekarang bernilai lebih dari $ 12 miliar secara global, namun banyak pembuat konten masih berjuang untuk menumbuhkan pendapatan afiliasi mereka. Baik itu kurangnya keterampilan copywriting , keahlian SEO (optimasi mesin pencari), teknik email yang solid , atau pengetahuan media sosial, banyak yang kehilangan peluang untuk menghasilkan uang.

Sementara konsep afiliasi marketing tetap sama, afiliasi marketing itu sendiri telah dimodernisasi selama 3 dekade terakhir. Untuk mempertahankan pijakan di pasar bernilai miliaran dolar ini, afiliasi perlu mengikutinya.

Apakah afiliasi marketing masih menguntungkan di tahun 2022?

Jelas industri sedang booming, tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak bukti, mari kita lihat faktanya.

Di bawah ini adalah grafik Google Trends yang menunjukkan minat penelusuran global untuk kata kunci “afiliasi marketing” sejak 2017. Secara keseluruhan, ada tren yang meningkat dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Karena industri ini berkembang, ada persaingan yang meningkat, yang dapat mengecilkan hati bagi pemasar baru dan bahkan yang berpengalaman. Semakin banyak orang yang tertarik ke lapangan, menumpulkan beberapa efektivitas teknik afiliasi marketing populer dan memenuhi niche yang lebih luas.

Untuk beradaptasi dengan perubahan ini, penting untuk memahami beberapa tren afiliasi marketing yang dapat membantu Anda membangun strategi yang efektif. Anda memegang kendali penuh atas berapa banyak waktu dan usaha yang ingin Anda habiskan untuk mengelola usaha bisnis online ini. Tapi, semakin berdedikasi Anda, semakin banyak yang akan Anda hasilkan.

Inilah yang dapat Anda lakukan tahun ini untuk meningkatkan pendapatan Anda.

1. Tunjukkan keahlian produk Anda dengan posting blog

Blogger dapat menghasilkan banyak uang dengan afiliasi marketing.

Dalam hal memonetisasi blog Anda, menunjukkan keahlian dalam produk afiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengubah trafik menjadi uang. Anda dapat melakukannya dengan membiasakan audiens Anda dengan ulasan produk, tutorial, dan perbandingan produk .

“Ulasan produk yang ditulis oleh afiliasi adalah artikel mendalam yang menyoroti pro dan kontra dari produk industri pilihan Anda. Mereka memberi nilai kepada pembaca Anda dan mengubah prospek  menjadi penjualan.”

Ulasan produk

Kemungkinannya adalah, seperti kebanyakan pembeli online, Anda memeriksa pendapat orang lain tentang produk yang Anda minati. Ulasan membantu pelanggan membuat keputusan akhir tentang apakah produk tersebut merupakan sesuatu yang ingin mereka belanjakan atau tidak.

Secara keseluruhan, artikel ulasan adalah konten yang alami dan tidak menjual yang merupakan metrik bukti sosial utama. Selain itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri sebagai ahli di bidang Anda.

  1. Temukan produk berkualitas yang dengan bangga Anda rekomendasikan kepada pengunjung blog Anda.
  2. Lihat apakah mitra afiliasi Anda dapat mengirimkan produk kepada Anda secara gratis. Anda akan menulis artikel yang lebih informatif jika Anda dapat mencobanya terlebih dahulu.
  3. Fokus untuk mendapatkan artikel Anda tepat untuk audiens Anda (ingat untuk menambah nilai bagi pengunjung reguler Anda) dan optimalkan posting dengan SEO.

Perbandingan produk

Audiens Anda mungkin juga menemukan produk afiliasi Anda dengan Googling “Apa ________ terbaik ?” Artikel perbandingan adalah penghemat waktu yang sangat besar dan membantu pelanggan dalam proses pemikiran keputusan pembelian mereka. Biasanya, artikel perbandingan produk menyertakan pro dan kontra dari beberapa opsi dan termasuk harga.

Jika produknya tidak sepenuhnya unik, kemungkinan ada beberapa pesaing yang sudah bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens Anda. Pastikan Anda melakukan riset dan menulis perbandingan yang lebih baik dan lebih rinci daripada pesaing Anda.

tutorial

Tutorial berjalan seiring dengan ulasan. Jika Anda dapat menemukan cara untuk menunjukkan cara kerja produk afiliasi Anda, lakukanlah. Pujian jika produk Anda tidak begitu jelas untuk diketahui. Mulai dari A dan akhiri dengan Z. Bagi artikel menjadi langkah-langkah sederhana, tambahkan gambar, sejelas mungkin, dan jangan lupakan detail penting.

2. Gunakan TikTok untuk membuat audiens yang lebih besar

Semakin banyak merek, influencer, dan pemasar afiliasi mengeksplorasi kemungkinan platform yang menarik ini.

Mari kita lihat tabel data 2022 yang membandingkan Instagram dan TikTok untuk mencari tahu alasannya.

 

Dengan 1 miliar pengguna, TikTok hampir mencapai tingkat ketenaran Instagram, namun sebagian besar pemasar mengabaikan potensi TikTok, sehingga pasar afiliasi di sini jauh dari jenuh.

Perlu disebutkan bahwa TikTok bukan hanya untuk generasi muda. Milenial dan Gen X juga merupakan bagian besar dari demografi pengguna.

Namun, Anda masih ingin memeriksa siapa yang menarik konten Anda. Jika kebanyakan orang yang mengikuti Anda berusia dua puluhan, bekerjalah dengan produk yang menarik bagi demografi ini.

Konten TikTok asli, lucu, dan sangat kreatif. Penggunanya tertarik pada hiburan dan informasi, dan mereka senang berinteraksi dengan konten yang menarik.

Dalam hal mempromosikan, merek dan pemasar afiliasi cenderung mengikuti tren paling populer dan memberikan sentuhan mereka sendiri. Dapatkan inspirasi dari kreator yang menjadi populer di TikTok dengan mengiklankan produk serupa.

Cara paling mudah untuk mendorong trafik organik dari video TikTok Anda ke situs web produk merek adalah dengan menambahkan tautan afiliasi ke bio Anda. TikTok juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan tautan di bios mereka ke platform media sosial lainnya, sehingga Anda tidak hanya dapat mempromosikan produk afiliasi tetapi juga mengarahkan trafik ke profil Anda yang lain.

Untuk melakukan ini, Anda harus beralih ke Akun Bisnis (perhatikan bahwa Anda juga membutuhkan setidaknya 1000 pengikut).

  1. Di TikTok, ketuk tab Profil
  2. Ketuk tombol Menu di pojok kanan atas
  3. Ketuk Kelola Akun > Beralih ke Akun Bisnis > Berikutnya
  4. Pilih kategori apa yang termasuk dalam bisnis Anda dan tekan Berikutnya untuk menyelesaikan

Jika Anda belum mencapai banyak pengikut, Anda dapat menempelkan tautan yang tidak dapat diklik sebagai gantinya.

Dan jika Anda baru memulai, Anda dapat mencoba mempromosikan produk afiliasi dengan iklan berbayar TikTok .

3. Buat etalase afiliasi Instagram

Instagram telah menjadi platform media sosial favorit untuk afiliasi dari semua ceruk yang berbeda, dan ini tidak berubah pada tahun 2022.

Mirip dengan TikTok, di Instagram tujuannya adalah menjadi influencer untuk target pasar Anda. Cara paling efektif untuk melakukan ini (selain membuat strategi hashtag yang menang ) adalah dengan memposting konten yang dibuat dengan indah.

Pada bulan Juni 2021, Instagram meluncurkan program afiliasi marketing yang memudahkan pembuat konten untuk memonetisasi konten terbaik mereka.

Konten afiliasi Instagram terbaik biasanya berupa rekomendasi dan aplikasi produk kehidupan nyata, bukan promosi penjualan.

Hector Ruiz, pendiri Akademi BBQ Grill

Sekarang kreator afiliasi Instagram mendapatkan komisi dari penjualan yang dibuat dari tag produk di postingan feed dan Cerita, dan dari produk di toko mereka. Untuk menjalankan program afiliasi marketing di Instagram, Anda harus beralih ke akun Kreator. Berikut caranya:

  1. Buka akun Instagram Anda
  2. Pilih Pengaturan
  3. Buka Akun
  4. Ketuk Beralih ke akun profesional dan pilih Pencipta
  5. Pilih kategori yang paling menggambarkan niche afiliasi Anda
  6. Masukkan informasi kontak Anda

Sumber: Techchrunch

Anda dapat mengetahui cara membuat etalase Instagram afiliasi di halaman bantuan Instagram . Anda harus memenuhi persyaratan kelayakan afiliasi Instagram dan menyiapkan Afiliasi di dasbor profesional.

6. Gunakan iklan Facebook untuk audiens yang lebih tertarget

Facebook masih merupakan jejaring sosial terbesar di dunia. Dengan miliaran orang menelusuri setiap bulan, sangat berharga untuk mempelajari iklan Facebook . Sebagai afiliasi, Anda dapat menggunakan iklan Facebook untuk menargetkan audiens tertentu yang mungkin tertarik dengan produk yang Anda promosikan.

Ada empat jenis iklan Facebook utama:

  1. Gambar tunggal
  2. Video tunggal
  3. Tampilan slide
  4. Korsel

Dalam satu kategori gambar terdapat postingan gelap Facebook—cara yang sangat efektif untuk menjangkau pelanggan yang mungkin tertarik dengan produk afiliasi Anda. Sebuah posting gelap Facebook adalah iklan berbayar yang ditargetkan. Ini menawarkan jalan tengah antara iklan berbayar dan konten organik karena pos bertindak sebagai pos organik. Artinya, jenis iklan ini tidak muncul di Halaman Bisnis atau feed afiliasi setelah dipublikasikan, tetapi hanya muncul di feed pelanggan yang ditargetkan.

Anda dapat membuat postingan gelap di Ad Manager, dan memilih cara mendistribusikannya. Hal keren tentang posting gelap adalah Anda dapat menyertakan tombol ajakan bertindak (teks dengan tautan ke produk, mis . Dapatkan milik Anda hari ini) . Plus, posting gelap memberi Anda ruang untuk teks dan visual besar.

Kiat bonus:

  • Selalu gunakan penafian afiliasi
  • Berinteraksi dengan audiens Anda
  • Sertakan hashtag yang relevan
  • Posting ke Grup Facebook yang relevan
  • Periksa wawasan Halaman Facebook Anda

5. Bangun kepercayaan dengan mengungkapkan hubungan afiliasi

Mengungkapkan hubungan dengan merek terafiliasi adalah strategi yang akan memberi Anda kepercayaan dari pengikut, apa pun platform atau situs web yang Anda gunakan. Reputasi Anda sama pentingnya dengan pengikut media sosial Anda, tampilan YouTube, atau kunjungan blog bulanan.
Ini tidak berarti bahwa Anda harus berbicara tentang penghasilan Anda, yang mungkin akan membuat Anda terkejut, tetapi Anda dapat membagikan apa untungnya bagi Anda .

Tepat di bagian atas artikel, Real Homes memberi tahu pembaca mereka tentang keberadaan tautan afiliasi.

“ Real Homes didukung oleh penontonnya. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Inilah mengapa Anda dapat mempercayai kami ”

Dengan cara ini, Anda dapat bersikap transparan, meningkatkan kepercayaan pembaca, dan mengikuti pedoman The Federal Trade Commission (FTC) . Singkatnya, ini mencerminkan prinsip dasar kebenaran dalam periklanan: semua dukungan harus jujur ​​dan tidak menyesatkan.

Setelah panduan ini dirilis, Instagram meluncurkan fitur yang dirancang untuk membantu pemasar afiliasi memenuhi persyaratan dukungan FTC—label kemitraan berbayar. Ditampilkan dalam postingan Instagram Kendall Jenner ini, menyatakan bahwa dia, sebagai affiliate marketer, sedang mempromosikan produk Tiffany & Co.

Kebijakan ini menguntungkan baik penjual maupun pembeli. Pengungkapan juga memastikan lapangan bermain yang setara bagi pemasar karena menawarkan setiap orang kesempatan untuk bersaing secara adil.

6. Kumpulkan email dengan lead magnets

Lead nagnet adalah sesuatu yang Anda tawarkan di situs web afiliasi marketing Anda secara gratis dengan imbalan alamat email pengunjung. Orang biasanya tidak membagikan informasi mereka kecuali mereka mendapatkan sesuatu sebagai balasannya. Perlu ada insentif yang membuat mereka melakukannya.

Menurut Anda, apa yang ingin dibayar oleh audiens Anda?

Ini bisa berupa konten apa pun yang mendorong kesadaran tetapi juga memberikan informasi yang cukup sehingga pembaca ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk tersebut. Pastikan konten Anda relevan dan memiliki nilai yang dirasakan ini.

Bergantung pada produk yang Anda promosikan, Anda dapat menawarkan:

  • Ebook dan whitepaper
  • Kursus gratis
  • Penilaian atau tes
  • kupon gratis
  • Bebas biaya kirim
  • Template
  • Hadiah dengan pesanan pertama

Kiat bonus: Setelah Anda memiliki audiens email, gunakan urutan email dan tawarkan semacam bonus terkait produk yang Anda coba promosikan. Misalnya, jika Anda mempromosikan casing ponsel Printful dan cetak sebagai afiliasi, Anda dapat mengirim kode diskon email untuk produk ini.

7. Buat kursus pembelajaran di Youtube

Jika Anda tidak malu kamera, berbagi pengetahuan afiliasi marketing Anda di platform video paling populer bisa menjadi usaha baru yang kuat. Ini adalah cara yang cukup cerdas untuk memberikan nilai ekstra kepada audiens Anda sambil menghasilkan pendapatan.

Anda dapat melakukan semuanya dan membuat panduan afiliasi marketing yang komprehensif seperti yang dilakukan YouTuber Miles Beckler , dan menambahkan lebih banyak tip dan panduan di sepanjang jalan. Atau, Anda dapat membuat video dengan konten tentang ceruk bisnis Anda, apakah itu bisnis e-niaga atau yang lainnya. Bagikan informasi berguna tentang bagaimana Anda mencapai hasil yang sukses, dan motivasi pemirsa Anda untuk mencobanya sendiri. Lihat apa yang dibicarakan oleh YouTuber lain dan buat konten dari pengalaman Anda dengan judul seperti:

  • “Cara menghasilkan uang dengan afiliasi marketing pada tahun 2022”
  • “Panduan langkah demi langkah untuk memulai bisnis online pada tahun 2022”
  • “Mulai bisnis dropship Anda pada tahun 2022”
  • “Panduan pemula untuk afiliasi marketing”
  • “Dapatkan $ X pertama Anda dengan afiliasi marketing hari ini”

8. Tawarkan kode promo afiliasi

Menggunakan kode promo untuk tujuan pemasaran Anda dapat memberi Anda keuntungan dari penjualan sementara pelanggan Anda mendapatkan diskon produk yang dijanjikan.

Tapi hati-hati menggunakan kode promo yang berlebihan karena dapat mengurangi nilai produk awal dari waktu ke waktu. Waktu terbaik untuk menjalankan kampanye promo adalah saat produk baru saja diluncurkan atau pada acara khusus, seperti liburan musim dingin atau awal musim belanja besar. Saat Anda menawarkan kode promo, selalu pastikan untuk:

  • Jelaskan kepada audiens Anda tentang ketentuan penggunaan
  • Sebutkan tanggal kedaluwarsa kode promo atau atur untuk pembelian yang melebihi nilai minimum yang ditetapkan

9. Selalu memiliki mitra afiliasi cadangan

Mengkonsentrasikan usaha Anda pada satu program afiliasi adalah baik ketika Anda pertama kali memulai. Anda perlu meluangkan waktu untuk mengenal produk dan perusahaan. Tapi Anda tidak harus terikat. Perusahaan dapat memangkas komisi mereka, menolak pembayaran, atau bahkan menutup program afiliasi mereka (tapi itu jarang terjadi).

Aturan praktis yang baik: jangan biarkan satu program afiliasi menghasilkan lebih dari setengah pendapatan Anda. Kami menyarankan bergabung dengan tiga program afiliasi karena memberikan potensi penghasilan yang baik tetapi masih cukup mudah dikelola.

Anda dapat menggunakan situs/platform Anda sendiri untuk pengiklan yang berbeda, tetapi tidak pernah memiliki iklan untuk pengiklan yang bersaing secara langsung di halaman yang sama. Itu akan mengurangi konten Anda.

Jangan lupa untuk memeriksa persyaratan dan ketentuan khusus setiap pengiklan tentang bagaimana Anda harus menggunakan konten dan tautan mereka.

10. Gunakan Tools Affiliate Magic

Satu-satunya alasan mengapa Anda di sini adalah untuk melihat apakah kami dapat membantu Anda menghasilkan uang secara online dengan langkah sederhana namun tetap menghasilkan pendapatan yang anda harapkan.

Faktanya kami telah membantu banyak orang seperti ANDA mendapatkan terobosan besar pertama mereka melalui online, membuat BIG PAY DAY pertama mereka secara online… Dan itu bukan dari blog monetisasi mana pun… melainkan sistem yang dapat diduplikasi dengan mudah dan sangat sederhana tanpa keahlian khusus..!!!

Cara bermain affiliate marketing yang cepat dan pasti. dengan ini maka anda tidak perlu khawatir pengunjung tidak menghasilkan penjualan.

Hanya beberapa pengaturan saja, konversi dan cloacking affliate id Anda.

Cukup instal plugin ini maka konversi penjualan sudah dekat dan sangat membantu meningkatkan penjualan Anda.

 

Setiap tindakan ekstra sama dengan lebih banyak keuntungan

Kami harap tips afiliasi marketing ini bermanfaat bagi Anda. Saran kami untuk Anda semua afiliasi adalah bersabar. Ini adalah strategi investasi jangka panjang, dan seiring waktu, itu akan membuahkan hasil.

Semoga beruntung! Beri tahu saya bagaimana kelanjutannya di komentar.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.