10 Obat Alami Terbaik untuk Sakit Tenggorokan – Andrygmv.net

10 Obat Alami Terbaik untuk Sakit Tenggorokan

Obat Alami Terbaik untuk Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah kondisi umum yang kita semua alami dari waktu ke waktu. Sebenarnya, ini adalah salah satu kondisi paling umum yang dialami manusia. Anda mungkin dapat mengingat saat-saat ketika Anda tidak dapat menelan atau kehilangan nafsu makan karena tenggorokan Anda yang meradang. Ini adalah alasan utama mengapa Anda harus belajar menyembuhkan.

Gejala

1. Nyeri hebat di tenggorokan diikuti dengan sering batuk.
2. Ketidakmampuan menelan makanan.
3. Pembengkakan kelenjar limfa.
4. Hidung Tersumbat
5. Demam diikuti dengan menggigil.

Penyebab

Penyebab Utama Dibalik Sakit Tenggorokan Adalah:

1. Infeksi virus dan bakteri seperti pada flu biasa.
2. Penyakit Tonsilitis, influenza, sinusitis, campak, difteri, gondok, dll.
3. Merokok
4. Leukemia dalam kasus yang jarang terjadi.

Berikut adalah beberapa tips untuk menyingkirkan sakit tenggorokan:

1. Cabe Rawit

Cabe rawit yang kental adalah cara lain yang efektif untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Cabai rawit membantu mengurangi denyutan tenggorokan. Tambahkan 1 sdt cabe rawit ke dalam 1 gelas air. Cuci mulut Anda dengan ini tiga kali sehari.

2. Jus Apel

Panaskan segelas jus apel di oven microwave Anda selama beberapa menit. Tapi tidak begitu panas sampai membakar lidah dan tenggorokanmu. Jus apel hangat bisa mengurangi pembengkakan tenggorokan Anda.

3. Jahe

Jahe adalah obat yang sangat efektif yang digunakan dalam berbagai cara untuk mengobati sakit tenggorokan. Bahkan, jahe dapat digunakan sebagai pengobatan untuk batuk dan pilek, yang merupakan penyebab sakit tenggorokan. Jahe dapat diambil dalam bentuk teh, atau dapat dibuat menjadi minuman panas dengan air putih dan gula. Jus jahe juga diminum dengan madu untuk mengobati sakit tenggorokan.

4. Air

Setiap kali Anda merasa berdenyut di tenggorokan Anda, air biasanya merupakan obat terbaik untuk itu. Perawatan klasik ini sangat membantu terutama jika Anda ingin batuk berdahak terjebak di tenggorokan Anda atau di paru-paru Anda. Minum 8 gelas air hangat setiap hari.

5. Daun Basil

Penggunaan daun Basil cukup populer dalam mengobati berbagai masalah tenggorokan. Rebusan dapat disiapkan dengan merebus 10-15 daun basil dalam segelas air. Untuk hasil terbaik, rebusan ini harus diminum beberapa kali sehari dalam teguk kecil. Beberapa tetes madu dapat ditambahkan untuk mempermanis minuman.

6. Bawang Putih

Bawang putih mengandung zat antiviral dan antibakteri. Jadi makan bawang putih, ini baik untukmu. Anda juga bisa mendapatkan pil bawang putih.

7. Akar Licorice Atau Akar Manis

Ini adalah obat sakit tenggorokan yang baik lainnya, namun seharusnya tidak digunakan oleh orang-orang dengan tekanan darah tinggi, jantung, penyakit ginjal atau hati, wanita hamil atau menyusui, atau orang yang menggunakan diuretik, obat tekanan darah.

8. Air Asin

Berkumur air asin juga merupakan metode yang efektif untuk mengobati sakit tenggorokan. Campurkan beberapa garam (sejumput atau dua) dalam segelas air hangat. Kumur campuran ini 2 hingga 3 kali sehari.

9. Air Jeruk Nipis

Campur 1 sdt. air jeruk nipis dan 1 Tbls. madu. Telan sedikit dalam jumlah kecil 2-3 kali sehari.

10. Teh Marojam

Minumlah teh marjoram dengan sedikit lemon dan madu untuk meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi batuk.

Jika kondisi Anda berlangsung selama lebih dari dua minggu, Anda harus berbicara dengan dokter kesehatan untuk bantuan pengobatan. Sakit tenggorokan seharusnya hanya berlangsung selama seminggu bahkan kurang dari. Juga berkonsultasi dengan ahli kesehatan Anda untuk bantuan medis jika Anda mengalami demam tinggi dan batuk hebat dengan penyakit Anda. Dalam hal ini, kasus Anda mungkin merupakan tanda penyakit yang parah. Lebih baik diperiksa oleh ahli kesehatan dan menerima bantuan untuk pengobatan.

About The Author