10 Manfaat Teh Hijau: Turunkan Berat Badan, Diabetes hingga Bikin Panjang Umur

Manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

Anda tahu ada kutipan Cina kuno yang mengatakan: “Lebih baik minum teh selama sehari daripada makan selama tiga hari”. Ini tidak jauh dari kebenaran. Teh dan terutama teh hijau dianggap sebagai salah satu sekutu terkuat manusia melawan berbagai kondisi fisik dan mental. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan manfaat paling penting dari teh hijau. Jika Anda menginginkan secangkir teh hangat setelah membaca artikel ini, itu berarti saya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Waktu akan berbicara.

Berikut adalah beberapa manfaat bagi kesehatan Anda dengan meminum teh hijau secara teratur.

1. Memerangi Sebagian Besar Kanker

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat menghentikan beberapa jenis kanker. Teh Hijau terkenal karena sifat antioksidannya yang kokoh dan cara kerjanya dalam memerangi penyakit. Analisis telah menunjukkan bahwa itu sebenarnya efisien untuk mencegah beberapa jenis kanker. Ada kemungkinan dapat mengurangi risiko kanker payudara, paru-paru dan bentuk lain dari kanker jika Anda meningkatkan jumlah antioksidan dalam makanan Anda.

2. Teh Hijau Untuk Kesehatan Mulut

Para peneliti menunjukkan bahwa minum teh hijau melindungi gigi dan gusi dari penyakit. Polifenol dalam teh menghambat pertumbuhan bakteri pembentuk rongga. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan menjadikannya minuman favorit Anda.

3. Panjang Umur

Studi yang dilakukan pada wanita Jepang menunjukkan bahwa lebih besar dari rata-rata peminum teh hijau memiliki tingkat kematian yang lebih rendah daripada wanita lain. Para peneliti percaya ini disebabkan karena efek stimulasi teh untuk sistem kekebalan tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu sedang diet? Maka bantulah diri Anda sendiri dan biasakan untuk minum setidaknya dua cangkir teh hijau setiap hari. Ini akan meningkatkan metabolisme Anda dan membakar lebih banyak kalori dan akhirnya menurunkan berat badan yang Anda inginkan.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Salah satu manfaat kesehatan teh hijau bagi kebanyakan orang adalah peningkatan energi dan minat. Karena ada khasiat teh hijau yang membantu menstimulasi metabolisme, Anda akan menemukan diri Anda lebih ingin bangun dan keluar dari rumah. Dengan bantuan metabolisme yang ditingkatkan, tubuh Anda secara alami akan lebih baik menggunakan makanan yang Anda pilih untuk dimakan, dan akan cenderung membakar kelebihan kalori jauh lebih cepat. Dengan demikian, Anda mendapatkan manfaat dari tubuh yang lebih ramping dan lebih banyak energi untuk menikmati hidup.

6. Teh Hijau Untuk Radang Sendi

Teh hijau menyembuhkan sendi yang bengkak dan menyakitkan. Anti-oksidan yang hadir dalam ramuan obat meringankan rasa sakit. Zat-zat potensial ini mengikat enzim khusus yang menenangkan rasa sakit yang tak tertahankan.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang luar biasa rendah diobati dengan teh hijau dan ekstrak teh. Ini bisa menjadi jawaban atas ketenangan yang diamati pada kebanyakan orang keturunan Cina. Teh hijau adalah bagian dari diet Cina sehari-hari dan hasil positif terlihat dalam stabilisasi tekanan darah. Dengan mengkonsumsi hingga satu liter teh, Anda dapat secara signifikan mengurangi risiko terkena hipertensi.

8. Membuat Tulang Sehat

Kunci utamanya adalah kandungan fluoride tinggi yang ditemukan dalam teh hijau. Ini membantu menjaga tulang Anda kuat. Jika Anda minum teh hijau setiap hari, ini akan membantu Anda mempertahankan kepadatan tulang Anda.

9. Diabetes

Teh Hijau dapat meningkatkan metabolisme lipid dan glukosa, mencegah peningkatan tajam dalam tingkat gula darah, dan menyeimbangkan tingkat metabolisme Anda.

10. Tekanan Darah Tinggi

Membantu mencegah tekanan darah tinggi. Minum teh hijau membantu menjaga tekanan darah Anda turun dengan menekan angiotensin, yang mengarah ke tekanan darah tinggi.

 

About The Author