10 Manfaat Kesehatan Melakukan Hubungan Seks Secara Teratur

Manfaat seks untuk kesehatan

Jelas, seks itu hebat, luar biasa. Kami merasa luar biasa setelah berhubungan seks. Tetapi tidak banyak pasangan yang tahu bahwa seks memiliki manfaat kesehatan yang besar. Bercinta juga merupakan cara yang baik untuk sehat. Juga, sangat jelas bahwa seks meningkatkan hubungan antara Anda dan pasangan. Artikel ini membahas tentang 10 Manfaat Kesehatan Melakukan Hubungan Seks Secara Teratur.

1. Seks Menurunkan Stres dan Tekanan Darah

Sebuah penelitian yang dilakukan di antara 24 wanita dan 22 pria menunjukkan bahwa seks menurunkan stres. Mereka diberi beberapa tugas termasuk berbicara di depan umum yang dapat meningkatkan tekanan mereka, tetapi yang melakukan hubungan seks lebih baik karena mereka merasa lebih sedikit stres. Studi lain menunjukkan bahwa tekanan darah diastolik biasanya rendah yang melakukan hubungan seks secara teratur.

2. Seks Meningkatkan Kekebalan

Kesehatan seksual yang sangat baik dapat mengindikasikan peningkatan kesehatan fisik. Mereka yang melakukan hubungan seks secara teratur terlihat bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki lebih banyak kekebalan dalam kompresi terhadap mereka yang tidak melakukannya secara teratur.

3. Seks Membakar Kalori

Menurut seksolog terkemuka, hingga 85 kalori akan dibakar dengan sesi seks 30 menit. Meskipun ini mungkin tidak terdengar seperti jumlah kalori yang tidak signifikan untuk dibakar, mengulangi ini akan menggandakan jumlah yang dibakar dan pada akhirnya, orang-orang dapat menurunkan berat badan dalam prosesnya. Oleh karena itu, menjadikannya mode olahraga yang baik yang dapat digunakan bahkan oleh orang yang paling malas sekalipun.

4. Menjaga Hati Kita Tetap Sehat

Selama bercinta hati memompa dengan cepat, sehingga beberapa pasangan mungkin berpikir bahwa itu tidak baik untuk hati kita yang tidak benar. Sebuah studi selama 20 tahun menunjukkan bahwa orang yang melakukan hubungan seks dua kali atau lebih dalam seminggu kurang rentan mengalami serangan jantung berbahaya daripada yang melakukan hubungan seks hanya sekali atau kurang dalam sebulan. Selain itu, seks tidak memiliki hubungan dengan stroke.

5. Melindungi Kita Dari Kanker Prostat

Jenis kanker ini sangat umum pada pria tua. Studi menunjukkan bahwa pria yang berejakulasi secara teratur pada usia 20-an cenderung memiliki kanker prostat di kemudian hari. Studi lain menunjukkan bahwa yang mengalami 21 ejakulasi atau lebih dalam sebulan lebih kecil kemungkinannya menderita kanker prostat dibandingkan yang ejakulasi dari 4 hingga 7 kali dalam sebulan.

6. Seks Meningkatkan Harga Diri

Meningkatkan harga diri adalah salah satu dari 237 alasan orang berhubungan seks. Orang-orang yang sudah memiliki harga diri mengatakan bahwa kadang-kadang mereka melakukan hubungan seks untuk merasakan lebih baik. Salah satu alasan orang mengatakan bahwa mereka berhubungan seks adalah merasa senang tentang itu. Seks yang hebat dimulai dengan harga diri, dan meningkatkannya, seks itu mencintai, terkait, dan apa yang Anda inginkan, itu meningkatkannya.

7. Seks Meningkatkan Keakraban

Berhubungan seks dan orgasme meningkatkan kadar hormon yang disebut hormon cinta, yang membantu kita mengikat dan menyatukan kepercayaan.

Oksitosin yang lebih tinggi juga dikaitkan dengan emosi kebebasan. Jadi, jika Anda merasa lebih leluasa terhadap pasangan daripada biasanya, akui hormon cinta.

8. Seks Bisa Mengurangi Rasa Sakit

Karena aksi hormon ini, endorfin akan dilepaskan oleh tubuh dalam kadar tinggi. Ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan di antara banyak lainnya, orang yang menderita radang sendi, sakit kepala, PMS dapat menemukan beberapa kelegaan setelah berhubungan seks. Penelitian telah mendukung ini dan banyak yang memanfaatkannya.

9. Seks Membuat Otot-Otot Dasar Panggul Lebih Kuat

Ini berlaku untuk wanita dan mereka dapat melatih otot-otot dasar panggul mereka selama hubungan intim dan ini disebut kegels. Di masa depan, wanita akan mengurangi peluang inkontinensia. Kegels melibatkan pengencangan otot-otot ini kemudian melepaskan.

10. Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Sekali lagi, oksitosin bertanggung jawab untuk ini. Tidur nyenyak sangat penting karena dikaitkan dengan sejumlah hal sehat lainnya yang dapat terjadi pada Anda. Misalnya, tekanan darah yang sehat atau bahkan menjaga berat badan yang sehat.

Jadi, lakukan hubungan seks secara teratur dengan pasangan Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda dan hubungan yang baik antara Anda dan pasangan Anda. Semoga beruntung untuk kalian berdua!