10 Manfaat Kesehatan Daun Kemangi, Mengurangi Stres Hingga Kebiasaan Merokok – Andrygmv.net

10 Manfaat Kesehatan Daun Kemangi, Mengurangi Stres Hingga Kebiasaan Merokok

Manfaat Kesehatan Daun Kemangi

Daun Kemangi adalah salah satu bumbu yang paling sering saya gunakan di dapur. Saya menggunakannya untuk hampir semua yang saya buat karena menambah rasa yang khas pada masakan. Hal favorit saya tentang daun kemangi adalah sangat mudah tumbuh di kebun apa pun. Sedikit biji akan memberi daun kemangi sebanyak yang Anda butuhkan untuk seluruh musim tanam. Tumbuh cepat dan ketika Anda memilih daun, daun kemangi tumbuh kembali.

Manfaat dari daun kemangi jauh lebih banyak daripada menambahkan rasa pada makanan Anda. Ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa yang tidak ingin Anda lewatkan!

Berikut manfaat daun kemangi untuk membantu kesehatan Anda:

1. Meredakan Gangguan Pernafasan

Daun kemangi, jahe dan madu dikenal sebagai obat luar biasa untuk mengobati masalah pernapasan dari segala jenis, termasuk flu, bronkitis, gejala yang berhubungan dengan selesma dan bahkan asma. Ini membuka paru-paru, bertindak sebagai ekspektoran dan membantu meringankan pernapasan.

2. Meringankan Demam Dan Gejala Flu Biasa

Daun Kemangi memiliki sifat antibakteri dan sangat efektif dalam pengobatan berbagai jenis demam. Teh yang terbuat dari daun kemangi muda dapat memberikan bantuan dalam mengurangi demam secara signifikan. Jika flu dari yang Anda derita, Anda harus meminum jus dari daun, diencerkan dalam air, untuk meredakan kelegaan yang cepat.

3. Menghilangkan Sakit Kepala

Otot dan ketegangan yang kaku adalah penyebab utama sakit kepala. Karena sifat analgesiknya, daun kemangi adalah relaksan otot alami dan paling efektif bila dikombinasikan dengan lavender. Selain itu, sifat antiemetik daun kemangi membantu mengurangi mual dan muntah. Kunyah daun kemangi beberapa saat berikutnya Anda sakit kepala untuk bantuan alami.

4. Meningkatkan Penglihatan

Kemangi mengandung vitamin A yang tinggi, yang merupakan vitamin penting untuk penglihatan yang tepat. Selain itu, luka pada mata dapat diobati dengan beberapa tetes sari kemangi yang dibuat dari daun kemangi yang dihancurkan dan air.

5. Menghilangkan Batu Ginjal

Karena itu dianggap sebagai tonik untuk ginjal, kemangi sangat bagus untuk kesehatan organ secara keseluruhan. Untuk tujuan ini Anda harus curam lima hingga enam daun kemangi dalam air mendidih selama sekitar 10 menit. Kemudian, sajikan sebagai teh dengan satu sendok teh madu.

6. Mengobati Infeksi Telinga

Ekstrak jus dari 4-5 daun kemangi dengan menghancurkannya dan kemudian menerapkan pasta langsung di sekitar telinga yang terinfeksi. Anda juga bisa mencampur pasta daun kemangi dengan minyak seperti minyak kelapa. Setelah minyak dicampur, hangatkan dengan lembut dan kemudian oleskan ke kapas yang Anda lap di sekitar telinga yang terinfeksi, sebaiknya dua kali sehari.

7. Berhenti Merokok

Beberapa sumber mengklaim bahwa mengunyah daun kemangi lebih efektif daripada patch nikotin dalam mengurangi nikotin. Juga dikatakan bahwa antioksidan pada daun kemangi dapat membantu memperbaiki kerusakan pada tenggorokan yang disebabkan karena bertahun-tahun merokok.

8. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Kemangi diketahui dapat membantu mencegah berbagai penyakit periodontal, melawan pyorrhea, dan menghilangkan bau mulut. Untuk menggunakan Daun untuk tujuan ini, disarankan untuk mengeringkan daun kemangi di bawah sinar matahari selama dua hingga tiga hari. Setelah kering, hancurkan daun kemangi menjadi bubuk, yang kemudian Anda gunakan untuk menyikat gigi. Selain itu, ketika Anda memijat gusi Anda dengan serbuk daun kemangi maka akan menghilangkan bau mulut.

9. Mengurangi Stres

Mengunyah 10 sampai 12 daun kemangi dua kali sehari diketahui dapat mengurangi stres. Ini karena daun kemangi mengandung senyawa seperti eugenol dan caryophyllene yang telah lama digunakan dalam minyak esensial untuk meningkatkan suasana hati dan semangat. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa eugenol, khususnya, membantu meningkatkan kejernihan mental dan memerangi stres.

10. Menyembuhkan Gigitan Serangga

Daun kemangi yang dihancurkan atau ditumbuk dapat dioleskan ke gigitan serangga menyembuhkan Gigitan serangga.

About The Author