10 Cara Jitu Untuk Berhenti Minum Alkohol

Cara Jitu Untuk Berhenti Minum Alkohol gambar 1

Anda sedang melihat halaman ini, yang berarti Anda ingin berhenti. Itu kabar baik. Berita yang tidak terlalu bagus adalah bahwa berhenti adalah hal yang sulit. Ini adalah kebenaran yang menyakitkan, dan seseorang seharusnya tidak melapisinya. Kabar baiknya adalah bahwa teknologi medis, komunitas terpadu, dan konseling psikologis yang efektif telah membuatnya lebih mudah untuk berhenti. Jika Anda merasa bahwa Anda minum terlalu banyak, ada banyak manfaat dari ketenangan: seperti mencegah stroke, menurunkan berat badan, menghindari rasa sakit bekas mabuk, dan mengurangi kemungkinan penyakit hati hanya sedikit di samping peningkatan kesehatan secara umum.

Mereka yang hidup atau pernah hidup dengan pecandu alkohol aktif atau siapa pun yang berjuang dengan kecanduan menemukan bahwa mereka sangat terpengaruh oleh pengalaman tersebut. Sering kali, frustrasi dan stres dapat disebabkan oleh tindakan dan pilihan Anda sendiri. Dengan menyesuaikan pendekatan dan sikap Anda terhadap masalah, Anda dapat menempatkannya dalam perspektif yang berbeda sehingga tidak lagi mendominasi pikiran dan hidup Anda. Dalam beberapa hal, mengetahui bahwa Anda dapat mengubah pendekatan dan sikap Anda memberdayakan. Anda tidak perlu lagi terus melakukan beberapa hal yang Anda lakukan dalam tarian Anda dengan seseorang yang kecanduan.

Cara Jitu Untuk Berhenti Minum Alkohol gambar 2

10 Tips berikut akan sangat membantu Anda untuk berhenti minum alkohol dan mengatasi alkoholisme serta membuat hidup Anda kembali terkendali. Mari kita lihat!

1. Makan Siang dan Sarapan Adalah Teman Anda

Itu adalah kesempatan sempurna untuk bertemu dengan teman-teman, tapi jangan diisi dengan harapan untuk minum minuman beralkohol.

2. Menekan Bagian tubuh Anda Lima Hingga Tujuh Kali

Teknik ini Adalah melihat Anda menekan bagian tubuh Anda lima hingga tujuh kali. Teorinya adalah banyak orang minum untuk menyembunyikan emosi mereka. Misalnya, Anda cukup pemalu, Anda akan minum di pesta untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda. Atau, jika Anda stres atau tidak bahagia, Anda dapat minum untuk menghilangkan masalah yang tidak ingin Anda tangani. Teori di balik menekan adalah bahwa Anda melepaskan energi yang terkait dengan emosi-emosi ini dan dorongan untuk minum bersama dengan mereka.

Mungkin kedengarannya terlalu mengada-ada, tetapi para peneliti di Rumah Sakit Mount Sinai St Luke di New York menguji teknik untuk melawan mengidam makanan dan menemukan itu membantu, jadi kemungkinan itu akan bekerja untuk Pecandu alkohol juga. Ada banyak teknik, tetapi salah satu yang termudah untuk diingat (dan dilakukan di sebuah bar) adalah dengan mengetuk di bawah mata Anda, kemudian tulang selangka Anda, sambil mengulangi: ‘Saya mungkin ingin minum tetapi saya tidak memerlukannya ‘. Lakukan lima sampai 10 kali dan rasakan nafsunya hilang.

3. Ambil napas dalam-dalam

Bimbang di pesta ulang tahun seorang teman? Sebelum Anda membuat keputusan, ambillah napas dalam-dalam dan katakan pada diri Anda sendiri untuk membuat pilihan yang tepat untuk Anda. Pada satu titik selama setiap bulan saya tidak aktif, saya pikir ‘Oh, saya sudah melakukannya 10 hari sekarang, satu minuman tidak akan menyakiti’. Menarik napas dalam-dalam memberi saya waktu untuk menyadari itu, karena tujuan saya adalah berhenti minum alkohol selama sebulan, satu minuman akan mencegah hal itu terjadi.

Cara Jitu Untuk Berhenti Minum Alkohol gambar 3

4. Terus katakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak minum

Menurut sebuah penelitian di University of Houston, Texas, mengatakan: “Tidak, terima kasih, saya tidak mau” membuat Anda dua kali lebih mungkin untuk menahan godaan daripada jika Anda berkata, “Tidak, terima kasih, saya tidak bisa.”

Mengatakan “saya tidak bisa” memberi sinyal bahwa Anda memberikan sesuatu yang diinginkan, tetapi mengatakan “saya tidak mau” memberi Anda rasa untuk berpikir, berbicara, bertindak, berkeputusan.

5. Ubah kata Sandi Anda

Jika setiap kali Anda masuk ke email, Anda mengetik: “Berhentiminumalkohol”, itu akan membantu memperkuat pilihan Anda yang telah Anda buat. Ada sebuah gerakan di AS yang disebut ‘passwording positif’ yang melihat ke dalam psikologi kebimbangan ini dan bagaimana hal itu dapat mengubah kehidupan orang-orang.

6. Tinggalkan acara sebelum Anda bosan

Jika suasana terasa membosankan, Anda kemungkinan besar akan meraih alkohol untuk mematikan perasaan – atau mencoba untuk sedikit menghidupkan suasana

7. Tunggu 15 menit

Sering kali, dorongan untuk minum hanyalah sebuah nafsu keinginan. Menghantam dengan cepat, memukul dengan keras, menghabiskan pikiran Anda dan seringkali sangat spesifik. Tapi, jika Anda dapat mengalihkan perhatian Anda, itu akan berlalu – biasanya dalam seperempat jam.

8. Pergi ke tempat-tempat yang terang benderang

Menurut para peneliti AS, Pergi ke tempat-tempat yang terang benderang Atau duduk di dekat jendela. Anda membuat pilihan yang lebih sehat di lingkungan yang terang karena cahaya memunculkan pengendalian diri.

9. Memesan Pertama ketika berkumpul dengan teman – teman anda

Anda cenderung memilih pilihan Anda jika Anda melakukannya. Trik yang bagus, jika Anda keluar untuk makan malam, tiba lima menit sebelum orang lain memesan setidaknya satu botol besar air soda/air mineral di meja. Kemudian mintalah pelayan untuk mengambil gelas anggur Anda.

10. JANGAN biarkan satu kesalahan merusak tekad Anda

Hal-hal dalam hidup yang benar-benar berharga adalah hal-hal yang membutuhkan sedikit usaha. Bahkan jika Anda telah mencoba dan gagal ratusan kali, Anda harus mencoba lagi. Dan terus berusaha. Tidak peduli seberapa kecil langkah yang perlu Anda ambil, akan ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk berhenti kecanduan alkohol. Temukan itu, sesuatu yang kecil yang dapat Anda lakukan … dan kemudian lakukan.

About The Author

Reply