Tips Favorit Tasya Farasya Untuk Mengatasi Foundation Yang Terlalu Terang

Cara favorit Tasya Farasya mengatasi foundation yang terlalu terang

Foundation merupakan produk makeup yang krusial, seperti sudah dijelaskan di artikel sebelumnya Foundation merupakan pondasi dari makeup secara keseluruhan, jika diantara kalian salah memilih tipe foundation dan pemilihan warna yang tidak cocok, hal ini dijamin akan merusak seluruh dandanan kamu. Saat membeli foundation di konter kecantikan, kita pasti disarankan untuk mencobanya langsung ke kulit kita agar tidak salah memilih warna foundation. Tetapi meskipun sudah mencoba di konter-konter kecantikan terkadang kita masih keliru memilih warna entah karena terburu-buru atau efek cahaya yang berbeda ketika memilih foundation. Kesalahan yang paling umum terjadi adalah membeli warna foundation yang terlalu gelap atau putih di kulit kita.

Kesalahan pembelian foundation sering dialami oleh beauty enthusiast diseluruh dunia termasuk para beauty influencer, sebut saja Tasya Farasya wanita cantik keturunan arab yang memiliki skill makeup di atas rata-rata, mengaku sering salah memilih foundation terutama jika ia beli sendiri secara online. Menurut Tasya sendiri memilih foundation yang ke terangan di kulit dan beda undertone merupakan hal yang paling menyebalkan karena akan membuat kulit menjadi abu-abu. Meskipun demikian, Tasya memiliki cara yang jitu untuk mengakali foundation yang keterangan atau terlalu putih. Penasaran kan bagaimana langkah-langkah yang tepat mengatasi foundation yang terlalu terang menurut Tasya Farasya, yuk simak dibawah ini.

Concealer pilihan mu untuk menyesuaikan foundation yang terlalu ternag

1. Menggunakan Concealer Sesuai DenganWarna Kulit
Jika biasanya kita memilih menggunakan concealer yang memiliki 1 atau 2 shade lebih terang di wajah asli kita dengan tujuan untuk sekalian meng-higlight beberapa bagian di wajah kita, tetapi untuk kasus foundation yang keterangan di wajah, Tasya Farasya melalui Youtube channelnya menyarankan untuk tidak memperburuk keadaan yaitu dengan memakai concealer yang memiliki shade persis dengan warna asli kulit kita. Sebagian orang berpikir untuk menggunakan concealer yang lebih gelap untuk mengatasi foundation yang keterangan. Dan menurut Tasya, hal itu adalah kesalahan besar, karena dibagian bawah mata dan T-zone harus lah lebih terang diantara bagian lainnya. Oleh sebab itu Tasya menyarankan memakai concealer yang memiliki shade sama persis dengan wajah.

 

Set menggunakan Loose Powder untuk memberi warna yang pas dengan kulit

2. Set dengan Translucent Powder
Setelah penggunaan concealer, Tasya biasanya men Set bagian yang harus di higlight di wajah kita menggunakan tranlucent powder dengan warna yang sesuai dengan kulit kita. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar foundation dan concealer di wajah kita, tidak terjadi pergesaran dan membuat nya menjadi tahan lama.

3. Menggunakan Loose Powder Warna Gelap
Menurut Tasya, Menggunakan Loose powder adalah tahap yang paling penting, dimana kita disaranakan untuk menggunakan loose powder yang memiliki warm undertone/lebih gelap di kulit kita. Karena jika menggunakan cool tone akan memperburuk keadaan kulit kita dan akan terlihat abu-abu di wajah kita.

menggunakan Bronzer untuk memberikan warna yang sesuai dan mengatasi warna foundation yang keterangan

4. Menggunakan Bronzer
Jika diantara kita tidak memiliki loose powder yang memiliki warna warm undertone/ lebih gelap di kulit kita, Tasya menyarankan memakai bronzer. Tetapi cara pengaplikasian bronzer ini tidak bisa sembarangan lansung di sapukan ke wajah. Dimana bronzer yang kalian punya harus di campurkan dengan loose powder dengan menggunakan wajah, kemudian barulah sapukan ke seluruh bagiah luar wajah terlebih dahulu.

5. Baking dengan Bronzer dan Tranlucent Powder
Untuk bagian ini, Tasya kembali melakukan proses yang sama dengan yang ia lakukan sebelumnya cuma kali ini penggunaanya dibalik. jika sebelumnya Bronzer yang dicampurkan dengan tranlucent powder, untuk baking kali ini, Tasya ambil tranlucent powder terlebih dahulu baru di campurkan dengan bronzer.

Beauty Vlogger cantik yang bisa mengatasi foundation yang keterangan

6. Melakukan Reverse Contouring
Langkah terakhir Tasya mengatasi foundation yang keputihan adalah dengan reverse contouring dimana ia menggunakan loose powder dengan warna yang sesuai dengan kulit asli, di area bawah tempat Tasya biasa melakukan kontur. Penggunaan loose powder ini untuk memberikan warna terang dan membuat kulit terlihat lebih alami. Setelah selesai barulah menggunakan kontur dibagian luar wajah.

Itu dia cara simpel mengatasi foundation yang terlalu terang menurut Tasya Farasya. Buat kalian yang memiliki foundation yang terlalu terang dan merasa sudah tidak terpakai, maka wajib banget untuk mencoba hal ini.

About The Author

Reply