Tips Dan Trik Untuk Memiliki Rambut Yang Indah Di Musim Panas

Rambut yang indah saat musim panas

Rambut pada musim panas cenderung kusam dan rapuh. Ya, tidak peduli berapa kali Anda memberikan minyak pada rambut anda, tidak peduli berapa kali Anda mencuci dan tidak peduli apa pun yang Anda lakukan. Rambut anda akan selalu berminyak, keriting dan mudah pecah dan Anda bisa menyalahkannya pada matahari, udara panas dan kering yang brutal di musim panas. Cuaca panas ini membutuhkan perawatan rambut tambahan. Berikut beberapa tips perawatan rambut musim panas yang harus Anda coba pada musim panas kali ini. Coba lihat!

1. Tutupi Rambut
Hal pertama dan sangat sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan rambut Anda dari matahari dan udara kering dan panas musim panas ini adalah menutupinya. Mencakup tidak hanya menyelamatkan rambut Anda dari sinar UV yang berbahaya tetapi juga menyimpannya dari udara panas yang dapat membuat rambut Anda kering dan rapuh. Anda bisa menggunakan topi atau syal atau sesuatu yang lucu untuk menutupi rambut. Namun, jangan menutupinya lebih lama, kulit kepala Anda perlu bernapas juga.

3. Berikan Minyak Rambut
Banyak dari kita berhenti meminyaki rambut kita selama musim panas, berpikir bahwa itu hanya akan membuatnya berminyak tetapi fakta bahwa tidak meminyaki rambut Anda dan hanya mencuci itu akan membuat rambut anda rontok. Meminyaki rambut Anda setelah setiap tiga hari akan mempertahankan kelembapan sekaligus membuatnya terkondisi ketika Anda menyamponya.

4. Hindari Paparan Panas Secara Langsung
Jangan menggunakan pengering rambut udara panas, alat pengeriting rambut yang panas dan pelurus rambut yang panas. Panas hanya akan merusak rambut Anda. Anda juga harus meminimalkan frekuensi penggunaan atau Anda harus berhenti menggunakannya. Anda dapat menggunakan pengering udara alami dari pada alat pengering.

5. Minum air putih
Banyak minum air putih, karena air putih dapat membantu Anda menghilangkan racun dan memiliki rambut yang lebih sehat.

6. Berikan Minyak Zaitun
Pijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun hangat, biarkan selama 45 menit, tutup kepala Anda dengan kantong plastik dan kemudian cuci dengan sampo ringan.

Memiliki rambut yang indah adalah impian setiap wanita, itulah beberapa tips yang wajib anda coba untuk merawat rambut anda tetap sehat saat musim panas tiba.

About The Author