Tips Awet Untuk Pasangan LDR, lakukan hal ini setiap hari!

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh memang terkadang tidak bisa dihindari. Kamu dan pasangan harus rela tinggal berjauhan dan tidak bisa bertemu setiap hari. Namun sebenarnya justru LDR bisa dijadikan salah satu ujian apakah hubunganmu dan paasangan layak naik ke jenjang selanjutnya atau tidak.

Untuk kamu dan pasangan yang ingin lulus ujian LDR, cukup lakukan 11 hal ini saja. Dijamin 11 hal di bawah ini jika kalian lakukan tiap hari akan buat hubungan LDR berhasil.

1. Jangan pernah mengakhiri komunikasi dalam keadaan marah

Jangan pernah mengakhiri komunikasi dalam keadaan marahIni merupakan salah satu pantangan yang harus dihindari. Jangan sekali-sekali tidur atau mengakhiri komunikasi dalam keadaan marah. Mungkin memang kalian sedang punya masalah dan saling berdebat. Namun usahakan ketika kalian akan beranjak tidur, masalah sudah selesai. Mengakhiri komunikasi dalam keadaan marah justru akan memperparah masalah yang ada di antara kamu dan pasangan.

2. Jangan bertengkar lebih dari satu hari

Jangan bertengkar lebih dari satu hariBertengkar terlalu lama juga tidak baik untuk hubungan, apalagi kalian sedang dipisahkan oleh jarak. Karena kalian sedang menjalani LDR, usahakan jangan terlalu lama bertengkar. Percayalah terlalu lama bertengkar saat LDR justru akan membuat hubungan kalian makin hambar.

3. Jangan mengungkit masalah dari masa lalu

Jangan mengungkit masalah dari masa laluHaram hukumnya jika mengungkit lagi masalah yang sudah terjadi. Membawa lagi masalah yang sudah dilewati hanya akan memperkeruh suasana. Pasangan juga akan merasa terpojok dan makin jengkel karena kesalahannya selalu diungkit-ungkit. Jangan lagi ungkit masalah yang terjadi di masalalu jika kamu ingin hubungan LDR mu awet.

4. Hindari marah disaat yang bersamaan

Hindari marah disaat yang bersamaanIni juga pantangan yang harus dihindari, jangan pernah marah disaat yang bersamaan. Hal ini sangat rentan memperparah konflik yang ada di antara kalian. Jika pasangan sedang meledak-ledak dan mengutarakan segala unek-uneknya, maka kamu harus tetap tenang dan mendengarkan. Maka jadilah Yin dan Yang yang bisa saling melengkapi.

5. Saling mengalah

saling mengalahSebenarnya membiarkan pasangan memenangkan argumen bisa menjadi solusi supaya pertengkaran kalian tidak berlarut-larut. Kamu tidak perlu keras kepala demi menuruti egomu saja. Mengalah bukan berarti kalah, justru cara ini membuat hubungan kalian tetap bertahan dan langgeng.

6. Jika bersalah, akuilah dan segera minta maaf

Jika bersalah, akuilah dan segera minta maafTidak perlu gengsi apalagi ketika kalian sedang menjalani LDR. Gengsi justru bisa jadi bumerang. Hal ini tidak akan ada manfaatnya bagi hubungan kalian. Jika kamu memang bersalah, maka akuilah dan lekas minta maaf.

7. Beri kejutan kecil

Beri kejutan kecilSurprise bisa jadi bumbu yang menyenangkan dalam LDR. Kamu tidak perlu repot menyiapkan kejutan yang besar dan butuh tenaga ekstra. Kejutan yang kamu siapkan bisa sesederhana mengirimkan voice note atau foto lucu kepada pasangan. Kamu juga bisa melakukan video call dan seolah-olah kalian sedang makan malam bersama.

8. Prioritaskan pasangan ditengah kesibukan

Prioritaskan pasangan ditengah kesibukanKamu dan pasangan tentu memiliki kesibukan masing-masing. Namun, jika kalian sama-sam ingin hubungan berjalan dengan lancar, maka tetap prioritaskan pasangan di atas segalanya. Jangan menghilang seharian penuh karena telalu sibuk bekerja, atau membatalkan janji telfon dan video call terlalu sering. Jika kamu mencintainya, kamu pasti bakal otomatis mengutamakan pasanganmu apapun kondisinya.

9. Tunjukan perhatian setiap hari

Tunjukan perhatian setiap hariMenunjukkan perhatian setiap hari tentu sangat wajib dilakukan apalagi ketika kalian sedang menjalani LDR. Perhatian yang selalu kamu berikan adalah substitusi karena kamu tidak bisa bertemu dengan pasangan setiap saat. Bisa dengan menunjukkan perhatian kecil seperti menanyakan kegiatannya selama kalian tidak berkomunikasi.

10. Rencanakan pertemuan

Rencanakan pertemuanPertemuan tentu adalah hal yang sangat dinantikan di antara pasangan LDR. Kalian bisa merencanakan pertemuan selanjutnya sesering mungkin. Entah itu kamu yang pergi ke kotanya atau malah sebaliknya. Pertemuan ini tentu akan menjaga api cinta diantara kalian tetap menyala.

11. Luangkan waktu untuk berkomunikasi

Luangkan waktu untuk berkomunikasiKamu dan pasangan wajib meluangkan waktu khusus untuk berkomunikasi. Seperti pada malam hari sebelum tidur atau setelah bangun di pagi hari. Kosongkan jadwal dan fokuslah terhadap komunikasi yang ada di antara kalian. Hal ini tentu akan membuat kualitas komunikasi kalian tetap terjaga dan menghindari keselah pahaman.

Hanya pasangan pilihan yang bisa bertahan dalam hubungan jarak jauh. Komunikasi, saling percaya dan tidak mementingkan ego sendiri adalah kunci agar hubungan LDR kalian tetap langgeng.

About The Author