Tidak Sangka! Ternyata Penyanyi dan Aktris Cantik Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara Animasi

Film animasi menggunakan dubber artis hollywood

Memiliki suara yang bagus saat bernyanyi dan akting yang memukai tidak hanya harus dilakukan di depan kamera, karena sekarang seorang penyanyi maupun aktris pun tidak segan megambil pekerjaan sampingan di balik layar tanpa menghilangkan bakat yang dimiliki oleh masing-masing aktris tersebut. Salah satu profesi yang dilakukan di balik layar ini adalah menjadi seorang dubber. Menurut beberapa aktris yang sudah terlibat menjadi dubber ini beranggapan bahwa berakting di balik layar menjadi tantangan tersendiri yang menarik untuk dicoba, karena tidaklah semudah yang orang bayangkan. Seorang dubber dituntut harus memiliki kemampuan menyelaraskan dialog dengan gerakan dari karakter tokoh animasi. Seorang dubber harus mampu menghidupkan suasana dengan beberapa ekspresi yang tergambar lewat suaranya.

Kalian tentunya tidak asing kan mendengar kata dubber atau dubbing ini, tetapi sekedar informasi untuk yang belum mengetahui. Dubbling adalah suatu proses merekam atau mengantikan suara pada suatu tokoh karakter. Sedangkan orang yang melakukannya diberi sebutan dubber. Seiring dengan berjalannya waktu, genre kartun atau animasi kian banyak yang menyukai, tidak hanya anak kecil bahkan orang dewasa pun tidak jarang menghabiskan akhir pekan mereka dengan menonton film animasi. Perkembangan film animasi yang terus meningkat dari tahun ke tahunnya ini lah yang membuat film ini disukai tidak hanya oleh anak-anak. Salah satu yang dilakukan oleh pembuat film yaitu dengan menggaet beberapa artis papan atas untuk menjadi pengisi suara. Berikut ini adalah beberapa aktris cantik Hollywood yang pernah menjadi pengisi suara film animasi.

Penyanyi bersuara emas miley cyrus menjadi dubber suara penny di film Bolt

1. Miley Cyrus – Penny (Bolt)
Kartun animasi Bolt menceritakan sebuah petualangan seorang anjing yang bernama Bolt mencoba menyelamatkan majikannya yaitu seorang gadis bernama penny (Disuarakan oleh Miley Cyrus). Miley cyrus menjadi pengisi suara penny setelah mengantikan Chloe Moretz yang menjadi kandidat pertama pengisi suara penny, Chloe digantikan oleh miley cyrus karena suatu hal terjadi di rumah produksi. Film Bolt berhasil menyabet gelar best Animated feature di Academy Award tahun 2009 ini

Selena Gomez memerankan tokoh mavis di 3 sekuel hotel transylvania

2. Selena Gomez – Mavis (Hotel Transylvania)
Tiga kali dipercaya mengisi suara tokoh Mavis di Hotel Transylvania, Aktris dan penyanyi cantik Selena gomez rupanya berbakat menjadi seorang dubber. Sang ratu instagram ini menjadi pengisi suara dari tokoh vampir cantik yang menikah dengan seorang manusia. Mavis ini juga merupakan putri dari drakula yang memiliki hotel Transylvania dimana pengunjung hotel tersebut adalah beberapa monster yang hidup rukun.

Aktris cantik Emma Stone memerankan gadis bernama eep yang ingin berpetualang di alam bebas

3. Emma Stone – Eep (The Croods)
Jika biasanya kalian melihat Emma stone sebagai pacar superhero Spiderman, kali ini lain guys, Artis cantik yang kerap berakting apik di beberapa film romantis populer miliknya nyatanya pernah menjadi dubber di karakter fiksi bernama Eep dalam film The Croods. Film yang bertajuk petualangan ini menceritakan gadis gua yang ingin mematahkan mitos yang beredar tentang bahaya dunia dari luar.

Rihanna memerankan tokoh Tip yang memiliki Visual sama

4. Rihanna – Tip (Happy Smekday)
Rihanna dipercaya menjadi pengisi suara sebuah karakter di Film animasi yang berjudul Happy Smekday. tokoh Tip sendiri memiliki visual sebagai gadis yang cerdas hal ini sesuai dengan sosok Rihanna. Film yang dirilis tahun 2015 menceritakan tentang gadis kecil bernama Tip yang berusaha mencari ibunya dengan bantuan alien Boov oh. Tiga lagu yang menjadi sountrack film ini juga yaitu Dancing in the dark, Towards the sun dan As real as you juga dinyanyikan oleh Rihanna.

Penyanyi berbakat lainnya yang pernah menjadi dubber di film yang berjudul the lorax

5. Taylor Swift – Audrey (The Lorax)
Taylor swift dikenal oleh sebagian orang sebagai penyanyi cantik yang berbakat, namun tidak hanya bernyanyi swift pun pernah terlibat di beberapa film termasuk menjadi pengisi suara di film Lorax memerankan gadis pecinta lingkungan bernama Audrey yang disukai oleh lawan mainnya bernama ted (zac efron).

About The Author

Reply