Tidak Hanya Menyamarkan Noda Hitam, Ini 8 Fungsi Lain Concealer

Concealer

Seperti yang sering kita ketahui concealer produk kosmetik yang biasa digunakan untuk menyamarkan flek hitam atau jerawat pada wajah. Tetapi ternyata concealer memiliki banyak kegunaan.

1. Sebagai Primer Bibir

Sebagai Primer Bibir

Untuk anda yang tidak puas dengan hasil warna yang ditampilkan lipstik pada bibir anda, karena warna lipstik yang kurang terlihat. Anda bisa mengaplikasikan concealer pada bibir anda agar warna bibir anda menjadi netral dan warna lipstik anda terlihat semakin jelas. Selain itu concealer juga membuat lipstik anda tahan lama saat dipakai.

2. Merapikan Lip Line

Merapikan Lip Line

Selain menjadi primer bibir, concealer juga dapat digunakan untuk merapikan lip line. Jadi, jika anda salah mengaplikasikan lipstik hingga keluar dari garis bibir, anda bisa menggunakan concealer untuk merapikannya. Apalagi jika warna lipstik merah atau ungu, concealer akan sangat membantu untuk merapikan garis bibir anda.

3. Untuk Contouring dan Highlight

Contouring dan Highlight

Bagi kamu yang tidak memiliki produk contouring dan highlight. Anda bisa menggunakan concealer sebagai gantinya. Gunakan warna concealer yang lebih gelap dari wajah untuk membuat contouring dan pilih warna lebih terang untuk membuat highlight.

4. Sebagai Pengganti Foundation

Pengganti Foundation

Jika anda terlalu berat untuk menggunakan foundation sebagai alas bedak anda juga bisa menggunakan concealer untuk alas bedak anda. Kamu bisa menggunakan concealer cair atau krim dan dicampur dengan pelembab wajah. Lalu aplikasikan dengan menggunakan spons yang dibasahi sedikit dengan air, agar hasilnya merata sempurna. Menggunakan concealer sebagai pengganti foundation dapat membuat tampilan makeup terlihat lebih natural. Pastikan concealermu memiliki coverage yang cukup untuk bisa menutupi noda-noda pada wajah anda.

5. Sebagai Primer Eyeshadow

Primer Eyeshadow

Untuk lebih menonjolkan eyeshadow yang anda miliki pada mata agar lebih terlihat jelas. Anda bisa mengaplikasikan concealer pada kelopak dan bawah mata anda dengan warna yang mendekati kulit wajah anda sebelum menggunakan eyeshadow. Maka riasan matamu akan tahan lama dan terlihat lebih menawan.

6. Untuk Merapikan Alis Mata

Merapikan Alis Mata

Untuk mendapatkan bentuk alis yang rapi sempurna biasanya perempuan akan mencukur atau mencabutinya. Namun hal tersebut dapat membuat rasa sakit diarea sekitar pelipis mata. Tak hanya itu, hasilnya pun belum tentu akan sesuai dengan keinginan. Daripada itu, untuk merapikan bentuk alis sebaiknya anda menggunakan concealer. Gunakan concealer yang sesuai dengan kulit anda lalu aplikasikan diarea sekitar alis dan gunakan jari tangan anda untuk meratakanya. Agar bentuk alis terlihat alami dan tidak kaku, sapukan pangkal alis dengan concealer searah alur alis.

7. Sebagai Pelentik Bulu Mata

Pelentik Bulu Mata

Selain digunakan untuk foundation, concealer juga bisa digunakan untuk melentikan bulu mata. Caranya mudah, anda tinggal menggunakan penjepit mata. Setelah itu aplikasikan sedikit concealer dengan menggunakan cotton bud pada helai bulu mata anda. Tunggu beberapa menit sebelum menggunakan maskara. Maka bulu matamu akan terlihat lebih lentik dari sebelumnya.

8. Mencerahkan Rona Pipi

Mencerahkan Rona Pipi

Blush on yang tidak cocok dengan warna kulit anda kadang menyebabkan warnanya kurang menyala atau malah terlalu terang. Kalau itu terjadi anda bisa mengaplikasikan concealer untuk mengatasinya. Jika blush on kurang terang anda bisa menambahkan concealer berupa titik-titik kecil diarea yang ingin dibubuhi blus on. Usap dengan dengan jari kemudian baru oleskan dengan blus on. Sedangkan bila blus on bertekstur krim dan terlalu terang, anda bisa mencampurkan sedikit concealer tersebut agar ronanya lebih hangat.

About The Author

Reply