Siapakah Superhero Terkaya, Batman atau Iron Man ?

Batman vs Iron man siapakah superhero paling kaya

Siapa diantara kalian yang tertarik dengan film berbau superhero? Jika mendengar kata superhero kita akan langsung teringat dengan seseorang yang memiliki kekuatan super dengan kostum masing-masing nya dan berusaha untuk melindungi bumi dari kehancuran karena monster, robot atau alien dari luar angkasa. Marvel dan DC sudah tidak asing di telinga penggemar film yang berbau Superhero. dimana, DC merupakan sebuah perusahaan yang menciptakan banyak Superhero seperti Batman, Wonder Women dan lain-lainnya. Sedangkan superhero yang diciptakan oleh Marvel Studio adalah Captain America, Iron man, Spiderman dll.

Karakter yang diciptakan memiliki kekuatan dan penampilan yang berbeda-beda selain kuat dan memiliki paras rupawan, diantara para Superhero juga banyak yang terlahir sebagai orang kaya. Jika mengatakan superhero terkaya pasti diantara kalian akan berpikir itu adalah Tony Stark atau sang Iron man kan ? Atau sebagian dari kalian berpikir bahwa sang superhero kelelewar (Batman) yang paling kaya raya? Penasaran kan siapa jawabannya. Yuk simak urutan superhero terkaya ini.

Ternyata Black Panther lah superhero terkaya dimana dia merupakan seorang pemimpin dari sebuah negeri di africa bernama wakanda

1. T’Challa (Black Panther)
Ternyata bukanlah Tony Stark ataupun Bruce Wayne sang Batman yang merupakan superhero terkaya raya melainkan sang raja Wakanda yaitu T’Challa atau yang lebih dikenal dengan Black Panther. Black Panther merupakan karakter fiksi yang paling kaya raya sedunia. Tidak aneh lagi jika karakter ini sinobatkan sebagai superhero terkaya mengingat dirinya adalah seorang pewaris kekayaan wakanda sekaligus kepala negara dan kepala pemerintahan di sebuah negara di Benua Afrika yang sudah luar bisa majunya. Wakanda memiliki sumber daya alam berupa Vibranium yaitu sejenis logam yang lebih kuat dari besi dan baja dan menariknya bahan ini merupakan bahan dasar dari tameng Captain America. Tidak hanya itu saking kaya raya nya Black Panther menggunakan kostum yang terbuat dari Vibranium. Perlu diketahui, didalam komiknya Vibranium dibandrol 1 gram seharga US$ 10 ribu, dan cadangan Vibranium negeri Wakanda adalah 10rb ton dan jika dikalkulasikan Black Panther memiliki kekayaan sebesar US$ 90,7 triliun. WOW!

Iron man berada di posisi kedua dan memiliki pendapatan lebih besar dari batman

2. Tony Stark (Iron Man)
Diurutan kedua ternyata ada Tony Stark sang pemilik tubuh baja Iron Man. Tony memiliki kekayaan pribadi melebihi sang superhero kelelewar Batman dari kota Gotham. Iron man memiliki kekayaan yang luar biasa tidak aneh karena Tony Stark merupakan CEO dari perusahaan teknologi dan persenjataan terkemuka di dunia bernama Stark Industries. Tony memiliki kekayaan ini karena ia mewarisi kekayaan sang ayah yang kemudian meninggal dan mewarasi Stark Industries. Meskipun sebelumnya hartanya digunakan untuk foya-foya, Stark kemudian menjadi insyaf setelah menjadi Iron Man dan ia lah yang mendanai seluruh kebutuhan The Avenger dan membangun Stark Tower. Tony Stark kini sudah memiliki puluhan armor Iron man dan untuk membuat setiap armornya ia menghabiskan uang sebanyak 1,5 milliar Dollar. Jika ditotal kekayaan pribadi Tony mencapai US$ 12,4 Milliar, dengan pendapatan perusahaan sebesar US$ 20,3 milliar.

kekayaan pribadi batman berada di posisi ketiga meskipun pendapatan dari perusahaan nya melebihi pendapatan perusahaan milik Iron Man

3. Bruce Wayne (Batman)
Kalian pasti tahu kan dengan superhero satu ini? ya, dia adalah Batman yaitu superhero yang menggunakan kostum berwarna hitam lengkap dengan topeng khas ala kelelewar dan selalu muncul dimalam dengan memiliki banyak senjata dan tekhnologi canggih hingga koleksi kendaraan yang sangat banyak. Ternyata kekayaan yang dimiliki oleh sang kelelewar masih dibawah Tony Stark, menurut majalah Forbes kekayaan yang dimiliki oleh Bruce adalah US$ 9,2 miliar atau sekitar Rp 123 triliun rupiah. Tetapi pendapatan perusahaan Wayne Enterprises lebih besar dibandingkan pendapatan dari perusahan Tony Stark yaitu sebesar US$ 31,3 Milliar atau sekitar Rp. 421,6 triliun

Demikianlah daftar 3 orang superhero ataupun supervillain ciptaan dari perusahaan ternama Marvel dan DC dari segi harta dan kekayaannya. Semoga info yang diberikan menarik untuk dibaca khususnya untuk pecinta film superhero didunia.

About The Author