Selain Digunakan untuk Mengaplikasikan Foundation, Ini 8 Manfaat Lain Beauty Blender

Beauty Blender

Salah satu hal yang menyenangkan dalam makeup adalah beberapa barang bisa digunakan unuk banyak hal. Misalnya jika kamu tidak punya produk untuk contouring atau highlight anda bisa menggunakan eye shadow berwarn acoklat atau menggunakan concealer. Lipstick pun bisa anda gunakan sebagai blush on. Namun ternyata tidak hanya produk makeup saja yang bisa multi tasking. Alat untuk mengaplikasi make up bisa juga memiliki multi tasking. Seperti halnya beauty blender. Spons make up yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan juga membaurkan foundation dan concealer ini memiliki banyak kegunaan lain.

1. Mengangkat Kulit Mati

Mengangkat Kulit Mati

Eksfoliasi memang penting dilakukan. Agar hasilnya lebih maksimal dan sel kulit mati terangkat dengan sempurna, anda bisa menggunakan beauty blender loh. Spons yang lembut ini membantu eksfoliasi dengan maksimal karena praktis dan tidak melukai kulit yang membuat iritasi. Aplikasikan scrub pada wajah lalu gosok menggunakan beauty blender dengan gerakan memutar. Patikan kalian menggunakan beauty blender yang baru dan bersih.

2. Untuk Hilghlighting dan Contouring

Hilghlighting dan Contouring

Selain digunakan untuk mengaplikasikan foundation dan concealer, ternyata beauty blender juga dapat digunakan untuk mengaplikasikan highlight dan contour jadi lebih merata dan natural. Gunakan bagian yang lebar untuk meratakan contour dan gunakan bagian yang runcing untuk memberi highlight dibagian bawah alis, sudut mata dan batang hidung.

3. Mengaplikasikan Skincare

Mengaplikasikan Skincare

Untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif, mengaplikasikan produk skincare dengan beauty blender merupakan pilihan yang tepat. Karena, tangan tidak akan langsung mengenai kulit wajahmu. Selain itu, mengaplikasikan pelembap atau sunscreen dengan menggunakan beauty blender dapat membuatnya membaur dengan sempurna.

4. Mengoreksi Makeup

Mengoreksi Makeup

Sering kali ketika kita sedang terburu-buru, cenderung berlebihan dalam mengaplikasikan blush on atau bronzer. Agar tampak tidak terlalu tebal, anda cukup gunakan beauty blender yang biasa kamu gunakan untuk mengaplikasi foundation dan tepuk-tepuk pada bagian makeup yang ingin dikoreksi.

5. Membuat Nail Art

Membuat Nail Art

Beauty blender memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran yang berbeda untuk fungsi yang berbeda-beda pula. Beauty blender yang berukuran kecil tidak hanya berfungsi untuk mengaplikasikan makeup saja, tetapi bisa juga digunakan untuk membantu mengias kukumu. Dengan menggunakan bauty blender tersebut, hasil nial art-mu akan lebih sempurna.

6. Untuk Memulaskan Lipstick

Untuk Memulaskan Lipstick

Beauty blender juga dapat digunakan untuk memulas lipstik kamu, terutama yang menginginkan tampilah ombre pada bibir kamu. Aplikasikan lipstik atau lip gloss pada ujung beauty blender lalu tepuk perlahan pada bibir untuk menciptakan efek yang natural.

7. Memperbaiki Bentuk Alis

Memperbaiki Bentuk Alis

Ketika anda menggambar alis menggunakan pensil alis atau eyeshadow, seringkali terlihat sangat tajam dan kaku atau terlalu tebal. Untuk melembutkan tampilan alis agar lebih tampak natural anda bisa menggunakan beauty blender untuk meratakannya. Cukup taping bagian runcing beauty blender untuk membaurkan atau menghapus sedikit alis yang menurut kamu terlalu tebal.

8. Membersihkan Makeup

Membersihkan Makeup

Selain membantu mengaplikasikan make up pada wajah, beauty blender juga dapat dijadikan sebagai pengganti kapas untuk membersihkan makeup. Terutama bagi makeup waterproof yang susah untuk dibersihkan dengan air. Tuangkan pembersih makeup pada beauty blender kemudian usapkan pada kelopak mata.

Gunakan beauty blender yang berbeda untuk setiap fungsi yang berbeda. Misalnya, hindari menggunakan beauty blender yang biasa angda gunakan untuk makeup pada saat anda menggunakan beauty blender untuk membantu proses eksfoliasi dan perawatan wajah.

About The Author

Reply