Resmi Comeback, IKON Tampil Melankolis dalam MV ‘Goodbye Road’ Dengan Lirik yang Emosional

Setelah sukses dengan lagu Love Scenario, IKON resmi melangsungkan comeback-nya pada sore, hari senin (1/10) dengan lagu utama berjudul Goodbye Road dalam mini album bertajuk ‘New Kids : The Final’. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya ‘Goodbye Road’ adalah sebuah lagu hip hop ballad yang lebih mellow. Dengan nuansa musik bertempo medium dan kombinasi gaya unik dari orkestra serta gitar akustik membuat lagu ‘Goodbye Road’ sangat nyaman untuk didengarkan.

IKON Comeback

Ditambah dengan lirik lagu yang emosional tentang kepergian dan mengakhiri sebuah hubungan membuat lagu garapan B.I, Future Bounce, dan Bekuh BOOM ini semakin manis untuk didengarkan. Sebenarnya lagu ini telah ditulis hampir satu tahun yang lalu. Seperti judulnya, “Goodbye Road” bercerita tentang perasaan setelah putus cinta. Tentang kesedihan dan ucapan selamat tinggal kepada orang yang dicintai. Tidak hanya itu, para member pun tampil melankolis dalam video klip tersebut. Suasana semakin menarik dan dramatis saat hadirnya koreografi apik yang dibuat oleh kru dance populer asal Amerika Serikat, The Kinjaz.

Dalam konferensi pers, terungkap bahwa presiden YG Entertainment, Yang Hyun Suk menunggu lagu itu dirilis selama hampir satu tahun. Alasan utama lagu tersebut tidak dirilis lebih awal karena melodi dan suasana lagu itu merasa lebih cocok untuk musim gugur.

IKON

Berjarak satu bulan setelah perilisan album sebelumnya, IKON comeback dengan album terbarunya. Hal tersebut membuat IKON sendiri terkejut karena bisa merilis album baru dalam waktu dekat. Mengingat hal ini jarang terjadi diantara artis-artis YG Entertainment lainnya. Setelah IKON resmi merilis MV Goodbye Road sontak sambutan hangat dari fans langsung terlihat dari jumlah stream diberbagai platform musik digital. Tak heran lagu Goodbye Road tersebut langsung menempati puncak chart real time dibeberapa penyedia layanan tersebut. Tidak hanya menempati peringkat pertama di chart musik korea tetapi lagu tersebut juga berhasil menempati posisi pertama di 27 negara termasuk eropa. Yang Hyun Suk pun memberikan pujian kepada anak didiknya yang telah bekerja keras dan mendapat respon yang hangat dari para fans. “Ketika kau membuat musik yang bagus, orang takkan bisa lepas darinya”. Tulis Yang Hyun Suk dalam akun instagramnya (1/10).

IKON Goodbye Road Chart

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang memiliki genre lagu yang enerjik, lagu ‘Goodbye Road’ ini lebih memfokuskan pada vokal dari para vokalisnya. Lewat lagu ini para pendengar bisa mendengarkan kualitas vokal dari June, Yunhyeong, Jinhwan, Chanwoo, dan Donghyuk. Tidak hanya itu, B.I dan Bobby yang biasanya membawakan bagian rap juga memamerkan kemampuan vokalnya lewat lagu ini. Mini album “New Kids : The Final” sendiri akan menghadirkan 4 lagu baru, dimulai dari lagu utama “Goodbye Road”, “Don’t Let Me Know”, “Adore You”, hingga “Perfect”. Dan salah satu lagu tersebut yaitu perfect pernah dirilis dalam versi jepang. Hal yang paling menarik adalah semua lagu dalam album tersebut di garap oleh B.I, sang leader.

MV IKON

‘Goodbye Road’ merupakan musik video ketiga yang telah dirilis IKON pada tahun ini. Dengan dirilisnya “New Kids : The Final”, maka lengkap sudah album trilogi NEW KIDS IKON. Trilogi ini dimulai pada mei 2017 dan berakhir pada oktober 2018. Sementara itu, usai comeback ini IKON masih disibukkan dengan berbagai tur konser Asia bertajuk “2018 Continue Tour”. IKON dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia pada 18 November mendatang.

About The Author

Reply