Rekomendasi 5 Film Romantis Untuk Ditonton Bareng Pasangan di Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi surga untuk sebagian orang dan menjadikan nya selalu ditunggu-tunggu, dimana mereka dapat melepaskan semua penat, beristirahat dan meluangkan waktu bersama teman, keluarga dan tentunya dengan pasangan. Terkadang kita bingung mengisi kegiatan apa yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan. Tetapi, jangan khawatir karena ada satu hal yang paling mudah dilakukan yaitu dengan menghabiskan waktu menonton film romantis bersama. Jika pergi kebioskop sudah menjadi hal biasa dan mengeluarkan biaya yang lumayan, kamu bisa membuat ruang tamu jadi sinema untuk kalian dan pasangan.

Nah, Berikut ini ada 5 film bergenre romantis yang akan mengetuk pintu hati dan membuat kita dan pasangan akan senyum-senyum sendiri. Film dibawah ini juga cocok buat bekal kencan malam minggu nanti.

Salah satu adegan yang ada di film 500 days of summer yaitu sedang berdansa antara summer dan Alex

1. 500 Days of Summer (2009)
Di awal cerita terdapat sebuah kalimat yang ditegaskan oleh narator berbunyi “This is a story of boy meets girl. But you should be known in advance, this is not a love story.” tetapi tetap saja film ini mengandung banyak cerita romantis yang membuat baper akut, meskipun akhir cerita film ini cukup menyedihkan.
Film 500 days of summer ini adalah sebuah film yang menggambarkan pasang surut sebuah hubungan dimana Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang tidak berpengalaman di bidang percintaan untuk pertama kalinya merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang gadis cantik bernama Summer (Zooey Deschanel) yaitu rekan kerja Tom yang baru pindah. Summer adalah seorang gadis yang sangatlah cantik tetapi tidak percaya akan cinta sejati.  Awal nya Tom hanya menaruh perhatian biasa saja kepada summer dan mereka mulai bersahabat  kemudian benar-benar jatuh cinta dan timbulah banyak konflik karena Summer adalah cewek PHP alias pemberi harapan palsu. Film ini sangat tepat dimasukan ke list film romantis untuk ditonton malam minggu ini.

Rosie yang diperankan oleh lily colins dan Alex yang diperankan Sam Claflin di film Love Rosie

2.  Love, Rosie (2014)
Film yang dibintangi oleh aktris cantik Lily colins (Rosie) dan juga sang aktor yang tidak kalah menarik yaitu Sam Claflin (Alex). Bercerita tentang persahabatan antara rosie dan alex yang telah dibina sejak mereka kecil, telah berubah menjadi cinta sejati. Tetapi membutuhkan waktu 12 tahun bagi mereka untuk manyadari bahwa keduanya memang diciptakan untuk bersama. Dikarenakan keduanya selalu menghadapi takdir lucu yang membuat kesempatan mereka untuk menjadi pasangan selalu gagal. Intinya sih jodoh gaakan pergi kemana.

Katie yang memiliki penyakit sejak lahir sedang bersama pacarnya charlie di suatu adegan di filmnya yaitu midnight sun

3.  Midnight Sun (2018)
Film yang baru dirilis pada bulan Maret lalu ini mengingatkanmu tentang penting nya kasih sayang keluarga, sahabat dan seorang kekasih. Maka dari itu siapkan tissu ya sebelum menonton film ini. Film Midnight Sun ini sendiri menyuguhkan cerita yang lumayan sedih, dimana seorang gadis bernama Katie (Bella Thorne) menderita sebuah kelainan yang ia bawa sejak kecil yaitu penyakit bernama xeroderma pigmentosum yaitu ia tidak bisa terpapar langsung oleh sinar UV karena paparan sel matahari ini akan membuat sel kangker di kulitnya menjalar. Maka selama beberapa tahun sepanjang hidup katie, ia selalu pergi keluar rumah hanya di malam hari. Selama beberapa tahun itu juga lah katie jatuh cinta pada seorang pria tampan tetangganya bernama Charlie (Patrick Scwahzenegger). Setelah keduanya saling mengenal, kehidupan katie yang menyedihkan agak berubah dimana katie yang mahir menulis lagu menjadi sangat percaya diri untuk membuat karya berkat dari dukungan charlie dan akhirnya kedua nya jatuh cinta hingga sebuah kejadian terjadi yang membuat keduanya berpisah.

Clark yang mencintai will apa adanya meskipun will menderita cacat karena sebuah kecelakaan

4. Me Before You (2016)
Film yang bercerita tentang seorang pemuda kaya raya dan sukses bernama Will Trayner (Sam Claflin) yang menjadi cacat diusia muda akibat kecelakaan lalu lintas. Setelah kecelakaan itu lah kehidupan Will berubah drastis dimana dirinya yang selalu percaya diri dan bangga dengan apa yang telah ia capai diusia muda menjadi sebuah keputusasaan dan merasa hidupnya tidak lagi berguna. Tetapi keputusasaan nya sedikit demi sedikit mulai berkurang sejak seorang perawat bernama Louisa Clark (Emilia Clarke) hadir di rumahnya. Film yang dirilis tahun 2016 dan berhasil menjadi salah satu film romantis yang cocok untuk ditonton akhir pekan ini.

Film yang sukses menarik perhatian banyak orang yaitu menceritakan tentang percintaan beberapa orang

5. Love actually (2003)
Film Romantis kali ini menampilkan kisah cinta dari beberapa pasangan. Dimana ada seorang wanita karir dan jatuh cinta pada rekan kerjanya yang menarik, seorang perdana menteri muda dan asistennya yang rupawan serta seorang pria yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Film romantis ini juga menyuguhkan hal lucu yang membuat kita lebih banyak tertawa tetapi tetap pada nuansa romantis yang kental.

 

About The Author

Reply