Miliki Bakat Luar Biasa, 5 Idol KPop ini Mendapatkan Jabatan Istimewa dari Agensinya

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak idol kpop yang tidak hanya menjadi penyanyi, namun bisa melakukan koreografer, penulis lagu bahkan menjadi komposer. Berkat kemahiran yang dimiliki dalam dunia musik dan bidang tertentu, tak ayal membuat sedikit dari mereka diangkat sebagai karyawan diagensinya dengan jabatan khusus. Seperti 5 idol kpop berikut.

1. BoA

BoA

Bagi penggemar dan penikmat kpop, pasti sudah tak asing lagi dengan BoA. Penyanyi yang diberi julukan sebagai Ratu Pop Korea ini, diberi pekerjaan khusus dari agensinya SM Entertainment. BoA ditunjuk untuk memiliki jabatan sebagai direktur non eksekutif bersama dengan Kangta dan Kim Min Jong. Namun, setiap direktur non eksekutif memiliki tugas yang berbeda-beda. BoA ditugaskan untuk memberikan konseling untuk juniornya dan menjadi penengah sekaligus menjadi pembingbing ketika artis mengalami masalah atau kesulitan dalam berkomunikasi.

2. Yunho TVXQ

Yunho

Idol yang sudah berkarir di industri musik selama lebih dari 15 tahun, banyak memiliki segudang prestasi yang telah membesarkan nama grup dan agensinya. Ia juga menjadi panutan para juniornya dalam bidang musik. Berkat kemampuan dan pengalamannya di bidang musik, ia pun ditunjuk sebagai General Manager di agensinya, SM Entertainment. Salah satu tugas Yunho adalah mengontrol kedisiplinan dan keteraturan kerja dari para idol maupun trainee di agensinya tersebut.

3. Sulli

Sulli

Mantan anggota dari gruf f(x) ini, kini lebih sering disibukan dengan kegiatannya sebagai model dan artis. Selain itu, ia juga disibukan dengan menjadi CEO muda dari bisnis dibawah SM Entertainment yang diberi nama Jinri Store. Kabarnya Jinri Store merupakan bisnis fashion dan merchandise resmi yang dibuat sendiri oleh Sulli.

4. Seungri BIGBANG

Seungri

Personel termuda BIGBANG, Lee Seungri ini tidak hanya berkarir dalam bidang musik. Tetapi seungri juga berkarir dalam bidang bisnis mulai dari kuliner, klub dan masih banyak lagi. Ia pun juga memiliki agensi musik sendiri yang diberi nama NHR Music. YG Entertainment yang menaungi BIGBANG pun turut ikut bekerja sama dengan agensi milik seungri tersebut dan membentuk anak perusahaan dari YG Entertainment yang diberi nama YGX. Tak tanggung-tanggung Seungri pun ditunjuk sebagai CEO dari anak perusahaan tersebut.

5. Lee Seunghoon WINNER

Lee Seunghoon

Rapper dari grup WINNER ini tidak hanya menjadi artis diagensinya, YG Entertainment. Tetapi ia juga ditunjuk sebagai artis palnning dan senior manager yang bertugas untuk memberikan pemikiran untuk projek terbaru dari artis YG Entertainment. Hal ini dikarenakan ia selalu mendapat banyak ide cemerlang untuk setiap performance grupnya, WINNER. Salah satu contohnya saat ia meminta membernya untuk membuat sebuah lagu dengan musik trendi yang banyak disukai para remaja. Akhirnya, mereka terpikirkan sebuah lagu yang diberi judul “Really Really”. Lagu tersebut pun berhasil merajai tangga lagu di Korea Selatan maupun mancanegara.

About The Author

Reply