Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Tujuh Cara Mudah

Cara mengatasi jerawat secara alami

Bagi sebagian orang, jerawat mungkin bukan masalah besar. Bagi yang lain, terutama remaja, jerawat sulit diatasi. Beberapa remaja yang telah berjuang dengan jerawat bahkan menyerah pada depresi, dan akhirnya, bunuh diri. Ini bukan untuk mengatakan jerawat mudah ditangani. Ini hanya masalah mengetahui tubuh Anda sendiri dan mengetahui penyebab jerawat. Apakah Anda cukup malang untuk menderita jerawat yang buruk? Apakah Anda menginginkan solusi mudah yang akan menyingkirkan masalah Anda sekali dan untuk selamanya? Jika Anda menjawab ya untuk salah satu pertanyaan di atas, maka baca terus untuk saran terbaik saya dalam menangani jerawat wajah secara efektif.

Lalu apa penyebab umum jerawat ?, di seluruh dunia, diperkirakan 60 juta orang menderita jerawat. Berikut ini adalah jawaban yang saya kumpulkan untuk Anda sebagai “penyebab umum jerawat”

1. Bakteri. Sel-sel kulit mati dan minyak membuatnya sempurna bagi banyak bakteri untuk mengisi kulit orang. Bakteri ini dikenal sebagai Propionibacterium acnes. Pertumbuhan berlebihan dari bakteri ini menyebabkan jerawat dan lesi besar.

2. Sel-sel kulit mati cepat mati. Ketika seseorang menyentuh usia pubertas, kulitnya akan mulai sedikit lebih cepat. Sayangnya, sel-sel kulit mati dapat menumpuk dan menghalangi pori-pori.

3. Keturunan. Sayangnya, faktor keturunan memang bisa memainkan faktor pada perkembangan jerawat. Jika ada orang tua Anda yang menderita jerawat parah, Anda mungkin akan mengalami nasib yang sama.

4. Stres berat. Stres normal sehari-hari seperti kopi tumpah tidak benar-benar menyebabkan jerawat, tetapi orang-orang yang sangat stres secara emosional mungkin menderita jerawat.

5. Perubahan hormon. Gangguan hormon dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan produksi minyak yang berlebihan. Inilah sebabnya mengapa jerawat umum di kalangan remaja, wanita yang sedang menstruasi dan wanita hamil.

6. Diet. Meskipun tidak ada temuan spesifik yang benar-benar akan menghubungkan diet dengan jerawat, orang memiliki reaksi berbeda terhadap berbagai makanan. Terlalu banyak kafein, minuman bersoda, makanan berlemak, manisan, makanan olahan dan pasta dapat menyebabkan jerawat. Ini sebenarnya terserah Anda untuk memperhatikan jika Anda mengalami jerawat dengan beberapa makanan.

Berikut ini tujuh tips yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang jernih.

1. Air

ini mungkin tampak seperti klise, tetapi membuat tubuh internal Anda sehat dan bersih akan membantu kulit Anda menjadi lebih cerah. Makan makanan sehat dengan sedikit atau tanpa gula atau lemak berlebih. Hindari makanan cepat saji dan minum air sebanyak mungkin. Ini perlu dilakukan setiap hari dengan konsistensi agar benar-benar berfungsi.

2. Pasta Gigi

Kebanyakan pasta gigi dibuat dengan campuran baking soda dan peroksida. Campuran ini dapat memiliki efek pengeringan pada jerawat. Anda bisa membuat baking soda sendiri dan pasta peroksida, atau menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat. Bubuhkan sedikit pada setiap titik yang pecah dan biarkan semalam. Di pagi hari bersihkan wajah Anda dengan air hangat untuk menghilangkan bintik-bintik kering.

3. Jangan Sentuh Wajah Anda

Jika Anda duduk dengan dagu di tangan Anda atau bersandar pada telapak tangan Anda, ini bisa menjadi faktor utama dalam masalah jerawat Anda. Hindari menyentuh wajah Anda kecuali Anda baru saja mencuci tangan Anda.

4. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh telah digunakan selama ribuan tahun untuk membantu mengobati jerawat. Ini mungkin tampak seperti kontradiksi untuk menaruh minyak pada jerawat Anda, tetapi itu benar-benar berfungsi. Minyak pohon teh memiliki efek yang sangat mengeringkan, jadi sedikit pergi jauh. Letakkan sedikit oleskan langsung di area yang terkena jerawat, biarkan semalam dan perhatikan jerawat Anda lenyap.

5. Madu, Lemon, dan Telur

Ketiga item ini dapat digunakan bersama atau secara terpisah untuk membantu membersihkan wajah Anda. Madu telah digunakan sejak zaman kuno untuk mengatasi masalah kulit yang parah dan luka bakar. Lemon, seperti semua jeruk, sangat kering. Telur putih juga akan membantu Anda mengeringkan wajah, tetapi tidak akan membuat kulit Anda terlalu kering. Jika Anda mencampur ketiga benda ini bersama-sama, letakkan di kulit Anda sampai campuran mengering dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ini bisa dilakukan hingga tiga kali seminggu.

6. Aspirin

Ambil tablet aspirin dan remukkan menjadi bubuk. Campurkan ini dengan sedikit air hangat sampai menjadi pasta. Oleskan pasta ini langsung ke area jerawat untuk menjernihkan masalah. Anda bisa membiarkannya sampai kering dan mencucinya atau meninggalkannya semalaman dan mencuci muka dengan air hangat di pagi hari.

7. Yogurt and Oatmeal

Untuk metode ini Anda perlu yogurt tanpa pemanis alami dengan oatmeal mentah. Oatmeal akan menarik bakteri keluar dari kulit Anda dan yoghurt akan membuatnya lembut dan halus. Campurkan ke dalam pasta dan oleskan ke kulit Anda selama 30 menit atau sampai kering. Cuci bersih dengan air hangat. Ini bisa dilakukan satu minggu.

Dalam artikel ini, saya telah menunjukkan kepada Anda beberapa saran bagus tentang cara menyembuhkan jerawat. Saya sungguh percaya bahwa dengan mengikuti informasi dalam artikel ini, Anda akan menyembuhkan jerawat Anda dalam waktu singkat.

About The Author