Mengapa Mata Bengkak? – 8 Cara Mengobati Mata Bengkak

Cara Mengobati Mata Bengkak

Apakah Anda menemukan mata Anda biasa-biasa saja atau sering menunjukkan lingkaran hitam yang melingkar? Apakah kantung mata Anda kendur? Jika Anda malu pada mata bengkak Anda maka Anda tidak perlu khawatir karena ada perawatan untuk mengurangi mata bengkak.

Sebelum kita menangani mata bengkak, kita harus tahu apa penyebab utamanya. Mata bengkak adalah peradangan di sudut mata dan kelopak mata. Beberapa penyebabnya adalah lingkungan dan beberapa bersifat turun temurun. Ada penyebab lain yang terkait dengan alergi tetapi penyebab paling umum adalah:

. Kurang Tidur

. Menangis Berlebihan

. Terlalu Banyak Asupan Garam Atau Natrium

. Minum Minuman beralkohol yang berlebihan

. Masalah Sinus

. Stres emosional Atau Fisik

. Iritasi dari lensa kontak

. Pasca operasi atau pemulihan bedah

Beberapa Solusi Penting dan Alami untuk Mata Bengkak

1. Minum Banyak Cairan

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan masalah penglihatan yang dapat menyebabkan mata bengkak adalah meningkatkan asupan cairan Anda. Ini berarti minum lebih banyak air atau cairan bening lainnya, non-karbonasi sepanjang hari.

Seringkali, lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata Anda hanyalah cara tubuh Anda membiarkan Anda tahu bahwa Anda tidak memiliki cukup asupan cairan belakangan ini. Solusi ini saja mungkin tidak menyelesaikan masalah Anda, tetapi bisa membuatnya lebih baik secara signifikan.

2. Istirahat Yang Cukup

Tidur juga merupakan komponen vital mata yang sehat. Dianjurkan agar orang dewasa yang sehat menerima antara 6 dan 8 jam tidur setiap hari. Meskipun ini tidak selalu mungkin, penting untuk melakukan yang terbaik untuk mendapatkan jumlah istirahat yang tepat untuk mengurangi masalah mata Anda.

Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan hindari konsumsi kafein setidaknya beberapa jam sebelum tidur untuk meningkatkan kemungkinan Anda tidur dengan nyenyak.

3. Gunakan Kentang Sebagai Masker Mata

Bersihkan satu kentang kecil dan simpan dalam lemari es selama beberapa menit sampai dingin. Potong menjadi irisan tipis. Letakkan irisan tipis di seluruh mata Anda. Diamkan selama 15 menit.

Kentang sebenarnya mengandung senyawa yang dapat menyerap kelebihan garam dari kulit. Ini memastikan bahwa tubuh Anda akan memiliki sirkulasi cairan yang tepat. Selain itu, suhu dingin kentang akan membantu mengecilkan jaringan kulit yang bengkak.

4. Mentimun

Tempatkan irisan tipis mentimun mentah di atas mata tertutup Anda dan biarkan selama 15 – 20 menit untuk membantu mengurangi pembengkakan.

5. Teh Celup Dingin (digunakan)

Bungkus teh celup bekas di kertas tisu (setelah dingin) dan apel ke area yang bengkak. Astringent alami, tanin, bekerja ajaib dan dapat membantu untuk menjaga kulit di sekitar mata tegang dan mengurangi bengkak.

6. Krim Mata

Ada beberapa krim yang dibuat alami dan efektif untuk penggunaan pada mata. Cobalah beberapa krim mata yang menenangkan yang terbuat dari lidah buaya dan penuh vitamin E. Oleskan krim ini ke mata Anda karena sangat efektif dalam mengobati masalah mata bengkak.

7. Sendok Dingin

Tempatkan sendok bulat kecil ke kulkas selama 10-15 menit. Saat dingin, pegang bagian yang membulat ke area yang bengkak di bawah mata Anda selama beberapa menit. Saat sendok mulai menghangat, gantilah di lemari es dan ulangi tata cara pada mata Anda yang lain.

8. Pijat area mata

Memijat area mata berfungsi meningkatkan sirkulasi darah. Ini juga akan membantu melonggarkan pembuluh darah yang terbatas. Dengan lembut pijat area mata menggunakan jari-jari Anda yang paling ringan.

Jika mata bengkak tidak dapat dihilangkan dengan pengobatan alami ini, cari saran dari dokter segera sebelum memburuk. Pembengkakan mungkin karena reaksi alergi atau beberapa masalah internal dari fungsi tubuh Anda.

About The Author