Mampu Menyembuhkan Banyak Penyakit, Iniloh 8 Manfaat Daun Binahong

Tanaman binahong tampaknya masih terasa asing di telinga kita. Padahal tanaman ini tumbuh menjalar dan mudah kita temukan di sekitar rumah kita. Daun binahong ini memiliki bentuk yang identik dengan bentuk love dan terkesan romantis saat dilihat.

Manfaat daun binahong untuk kesehatan tubuh

Selain memilikil bentuk yang unik, ternyata daun binahong ini cukup banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja kah khasiat yang terkandung didalamnya? Mari kita lihat penjelasannya di bawah ini.

1. Sebagai obat kanker

Daun binahong mengobati kanker
Pada daun binahong terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang bisa membantu seseorang dalam melawan keganasan kanker. Untuk mendapatkan manfaat ini, rebuslah sekitar 30 gram daun binahong dengan air mendidih sebanyak 1 liter selama kurang lebih 15 menit. Minumlah ramuan ini secara teratur 3 kali dalam sehari.

2. Mencegah kerusakan paru-paru

daun binahong mencegah kerusakan paru-paru
Paru-paru adalah salah satu organ vital dalam tubuh yang bertugas sebagai penunjang pernapasan. Namun paru-paru rentan sekali terkena masalah akibat keadaan udara sekitar yang penuh polusi atau paparan asap rokok. Untuk menjaga kesehatan dan mencegah kerusakan paru-paru kamu bisa meminum air rebusan daun binahong ini.
Caranya, rebuslah 10 lembar daun binahong dan rebuslah hingga mendidih. Setelah itu, ambil air rebusan tersebut dan minum secara rutin. Maka paru-paru bisa tetap sehat serta terbebas dari beragam resiko masalah kesehatan.

3. Sebagai Obat luka

daun binahong menyembuhkan luka
Kandungan baik lainnya yang terdapat pada daun binahong ialah asam arkobat dan minyak atsiri. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk mengobati luka karena berperan sebagai antiseptik alami. Caranya juga cukup mudah dengan menumbuk daun binahong hingga halus dan langsung dioleskan pada bagian tubuh yang terluka.

4. Mengobati penyakit disentri

daun binahong mengobati disentri
Untuk mengobati kelainan buang air besar ini, buatlah ramuan daun binahong ini dengan merebus 10 lembar daunnya yang sudah dicuci bersih. Rebus daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa air rebusan hanya sekitar 1 gelas saja. Minum air rebusan daun binahong tersebut dan lakukan treatment ini setiap hari sampai disentri sembuh.

5. Menyembuhkan wasir yang berdarah

daun binahong mengobati wasir yang berdarah
Daun binahong merupakan tanaman yang bisa mengobati penyakit wasir. Minumlah air rebusan daun binahong secara rutin dan wasir akan segera sembuh dengan sendirinya.

6. Melancarkan siklus haid

daun binahong melancarkan siklus haid
Masalah haid yang tidak lancar memang sering sekali menghantui kaum wanita karna bisa membuat mereka merasakan sakit dan nyeri yang cukup parah ketika haid akan datang. Untuk menghindarinya, bisa dengan memanfaatkan air rebusan dari daun binahong secara teratur.

7. Obat sakit perut

Daun Binahong mengobati sakit perut
Air rebusan daun binahong bukan hanya menjaga kesehatan paru-paru semata. Jika kamu sering mengalami sakit perut, rebusan air daun binahong juga dapat menyembuhkannya. Rebusan air daun binahong ini bersifat herbal yang bisa menjaga fungsi sistem pencernaan kamu tetap seimbang.

8. Menambah stamina dan vitalitas pria

daun binahong Menambah stamina dan vitalitas pria
Kandungan alami pada daun binahong dapat mengembalikan tenaga dan stamina tubuh yang terus terkuras akibat bekerja. Caranya, rebus 1 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan sampai air yang tersisa tinggal 1 gelas. Minumlah setiap hari
Bagi pria penderita lemah syahwat juga dapat memperoleh vitalitasnya kembali dengan ramuan binahong. Caranya, rebus 3-10 lembar daun binahong dengan air sebanyak 2 gelas. Rebus hingga air rebusan yang tersisa tinggal 1 gelas kemudian minum. lakukan terapi ini setiap hari.

About The Author

Reply