Maknae, 9 Idol Kpop Ini Ternyata Memiliki Tinggi Badan Melebihi Member Lain di Grup

Orang Korea memang dikenal memiliki tinggi badan diatas rata-rata orang Asia pada umumnya. Gak heran kalau member boyband ataupun girlband Korea memiliki postur tubuh yang tinggi menjulang. Ternyata ada sebagian member boyband atau girlband Korea tersebut yang memiliki tinggi badan yang melebihi member lainnya. Istimewanya, member-member tersebut merupakan maknae atau anggota termuda.

Setiap idol grup Korea pasti memiliki maknae atau anggota termuda dalam kelompoknya. Mereka biasanya dihadirkan untuk memberikan suasana yang bisa meleburkan hati dan memberikan kesegaran para penggemarnya dengan kelincahan, talenta serta aegyo mereka yang terlihat imut.

Seperti 9 maknae berikut ini yang memiliki badan paling tinggi dalam grupnya.

1. Hayoung ‘APINK’

Hayoung 'APINK'

Oh Ha Young atau yang lebih dikenal dengan nama Hayoung adalah anggota dari girlband Apink. Hayoung diperkenalkan sebagai anggota ketiga dan maknae dari Apink pada 21 Februari 2011. Hayoung lahir pada 19 Juli 1996, yang artinya sekarang ia masih berusia 22 tahun. Walaupun maknae, Hayoung merupakan anggota Apink yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi. Ia memiliki tinggi 169 cm.

2. Tzuyu ‘TWICE’

Tzuyu 'TWICE'

Chou Tzu Yu atau yang lebih dikenal sebagai Tzuyu, adalah member dari girlband TWICE yang berasal dari Taiwan. Tzuyu berhasil debut sengan TWICE setelah mengikuti acara survival SIXTEEN yang diadakan oleh JYP Entertainment pada tahun 2015. Lahir pada 14 Juni 1999, Tzuyu saat ini masih berusia 19 tahun. Oleh karenanya, ia menjadi anggota termuda dalam TWICE. Ia memiliki tinggi 170 cm, paling tinggi jika dibandingkan member lainnya.

3. New Sun ‘Sonamoo’

New Sun 'Sonamoo'

Memiliki nama asli Choi Yun Seon ini memulai debutnya bersama Sonamoo di akhir tahun 2014. New Sun lahir pada 19 Juni 1997, yang artinya sekarang ia masih berusia 21 tahun. Ia adalah magnae atau anggota termuda di Sonamoo. New Sun merupakan anggota Sonamoo yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi. Ia memiliki tinggi 174 cm.

4. Sungjae ‘BTOB’

Sungjae 'BTOB'

Idol yang saat ini lebih banyak aktif sebagai aktor ini memulai debutnya bersama BTOB sejak tahun 2012. Lalu kemudian Sungjae memulai debut aktingnya pada tahun 2014 melalui drama tvN yang berjudul Plus Nine Boys. Walaupun sibuk dengan dunia akting, nyatanya Sungjae masih aktif menjadi member BTOB. Lahir di Seoul pada 2 Mei 1995, Sungjae menjadi member termuda dari BTOB. Ia merupakan anggota yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi loh! Sungjae memiliki tinggi badan 180 cm.

5. Yugyeom ‘GOT7’

Yugyeom 'GOT7'

Lahir di Namyangju-si pada 17 November 1997, saat ini Yugyeom masih berusia 20 tahun. Ia adalah magnae atau anggota termuda di GOT7. Cowok yang memiliki nama lengkap Kim Yu Gyeom ini memulai debutnya bersama GOT7 di awal tahun 2014. Yugyeom merupakan anggota GOT7 yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi. Ia memiliki tinggi 182 cm.

6. Chanwoo ‘iKON’

Chanwoo 'iKON'

Memulai debutnya di tahun 2006, saat itu nama Chanwoo lebih banyak dikenal sebagai aktor cilik. Chanwoo pernah memerankan karakter Go Jun Pyo kecil di drama Boys Over Flowerbersama Lee Minho. Ditahun 2014 kemudian ia debut bersama boyband asuhan YG Entertainment, iKON. Lahir pada 26 Januari 1998, Chanwoo merupakan maknae atau member termuda di iKON. Walaupun menjadi maknae, ternyata Chanwoo memiliki tinggi badan diatas rata-rata member iKON yang lain. Chanwoo memiliki tinggi 182 cm.

7. Lai Guanlin ‘Wanna One’

Lai Guanlin 'Wanna One'

Lahir di Taipe, Taiwan pada 23 September 2001, saat ini Guan Lin masih berusia 17 tahun. Ia adalah magnae atau anggota termuda di Wanna One. Cowok yang berada di naungan Cube Entertainment ini memulai debutnya bersama Wanna One setelah mengikuti ajang survival Produce 101 di tahun 2017 yang lalu. Walaupun masih berusia 17 tahun, Guan Lin sudah memiliki tinggi badan 183 cm.

8. Wooseok ‘Pentagon’

Wooseok 'Pentagon'

Wooseok adalah member termuda dari Pentagon, sebuah grup boyband yang beranggotakan sepuluh member dan memulai debutnya pada tahun 2016. Berada di bawah naungan Cube Entertainment, para member dipilih dari Acara Program Survival Mnet yang berjudul Pentagon Maker. Wooseok dikenal sebagai rapper di grup. Lahir di Gwangju pada 31 Januari 1998, Wooseok menjadi member Pentagon yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi. Ia memiliki tinggi 188 cm.

9. Zelo ‘B.A.P’

Zelo 'B.A.P'

Memulai debutnya bersama B.A.P di tahun 2012, Zelo adalah magnae di B.A.P yang masih muda. Cowok yang memiliki nama asli Choi Jun Hong ini lahir pada 15 Oktober 1996, yang artinya sekarang ia berusia 22 tahun. Zelo ini merupakan anggota BAP yang memiliki tinggi badan yang paling tinggi. Ia memiliki tinggi badan 188 cm.

About The Author