Kelebihan Dan Kekurangan Cushion Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membelinya

Pasti sudah tahu kan dengan tren makeup sekarang sudah mulai beralih ke Cushion. Semua ini dimulai sejak produk-produk cushion asal Korea laris manis karena memiliki banyak sekali kelebihannya. Bahkan, sekarang brand loka juga mulai bersaing untuk membuat cushion versi mereka dengan beragam kelebihan.

Cushion ini memiliki beberapa varian seperti AA cushion , BB cushion dan CC cushion. Ketiga varian ini memiliki fungsi yang berbeda. AA cushion ini bisa menyamarkan penuaan dini seperti kerut dan garis hitam. BB cushion biasanya digunakan untuk makeup base. Dan CC cushion ini bisa membuat warna kulit wajah lebih merata.

Namun sebelum mulai membeli produk ini, coba pertimbangkan dahulu beberapa hal berikut ini.

1. Harga lebih mahal jika dibandingkan dengan foundation atau bb cream

Kelebihan-dan-kekurangan-cushion
Harga yang dipatok dalam sebuah cushion biasanya di atas seratus ribu rupiah. Itu juga masih termasuk murah, coba saja cek harga-harga cushion merk Korea yang memang ternama harga nya juga lebih mahal karena memang kualitasnya lebih bagus. Untuk hal harga, foundation drugstore atau bb cream lokal masih jauh lebih murah dari cushion ini.

2. Isi lebih sedikit

Cushion-base
Jika dibandingkan dengan foundation dan bb cream isi cushion memang lebih sedikit. Pastinya akan lebih cepat habis, ditambah bentuk kemasannya yang membuat konsumen jadi ingin memakainya banyak-banyak.

3. Aplikator mudah kotor jika digunakan berulang kali dan tidak dicuci

cushion-coverage
Biasanya dalam kemasan cushion selalu dilengkapi dengan aplikatornya. Jika tidak dicuci, aplikator akan mudah kotor dan nantinya pasti akan memberikan dampak buruk untuk kulit wajah. Sebaiknya aplikator harus dicuci dengan rutin atau dengan menggantinya dan membeli aplikator baru.

4. Kelebihannya lebih ringkas dan cepat

kelebihan-cushion
Cushion ini sangat membantu untuk wanita yang sering berdandan lama. Dengan memakai cushion akan lebih cepat dan ringkas karena hanya tinggal membuka kemasannya lalu cukup dengan tepuk-tepukan ke wajah secara merata.

5. Coverage-nya lebih bagus

Produk-cushion
Meskipun tidak banya cushion yang menawarkan coverage yang tinggi, namun kebanyakan cushion memiliki kemampuan menutup noda di wajah. Bahkan, sekarang juga sudah banyak brand yang menawarkan cushion dengan hasil akhir yang lebih glowing di wajah.

6. Packaging yang elegan dan fungsional

kekurangan-cushion
Kemasan cushion memang menjadi kelebihan tersendiri yang sudah tidak diragukan lagi. Selain packaging yang terkesan mewah dan mahal, ketersediaan sponge dan cermin dalam kemasannya juga menjadi nilai plus lainnya.

7. Cocok untuk dibawa traveling

Cushion
Karena praktis dan sudah komplit, cushion jadi gampang dibawa untuk traveling. Tidak perlu membawa foundation dengan botol yang gampang pecah atau bocor dan tidak perlu membawa kuas atau beauty blender. Hanya dengan cushion ini yang memiliki packaging yang fungsional mampu dengan mudah memperindah tampilan wajah.

About The Author