Joaquin Phoenix Resmi Ditunjuk Perankan Karakter Joker

joaquin phoenix ketika memakai riasan ala joker versi dirinya

Joker merupakan seorang karakter di dalam film sekaligus menjadi musuh terkuat dan musuh bebuyutan Batman di DC Comic. Baru-baru ini kabar yang beredar menyebutkan bahwa film kisah asli joker akan segera ditayangkan. Ternyata kabar tersebut bukanlah kabar hoax karena pihak studio Warner Bros. dan village Roadshow telah mengumumkan secara langsung tanggal dan judul resmi film ini jelang dibukanya San Diego Comic Con. Warner dan DC film. Solo joker ini rencananya akan dirilis pada 4 Oktober 2019 nanti disutradarai oleh Todd Phillips

Jika dalam film Batman: The Dark Knight karakter joker dimainkan oleh Aktor Heath Ledger yang disukai oleh semua orang karena sangat piawai memerankan karakter joker ini. Heath Ledger menjadikan sosok Joker menjadi villain yang mengerikan, bukan karena kekuatan super yang dimilikinya melainkan karena permainan psikologis nya yang mampu meluluhlantahkan kehidupan Batman. Meskipun demikian karakter Joker sekarang tidak akan dimainkan oleh Heath Ledger lagi karena ia meninggal dunia pada 2008 lalu. Dilansir dari Hollywood Reporter, peran Joker untuk film solonya kali ini resmi akan diperankan oleh Joaquin Phoenix. Sosok Joker ini akan memberi nada wajah baru mengingat sebelumnya Jared Leto yang memerankan sosok Joker di Suicide Squad digadang-gadang akan melanjutkan perannya di film solo Joker ini dianggap pupus sudah.

Heath Ledger merupakan sosok Joker yang sukses memerankan karakter ini

Joaquin Phoenix merupakan aktor berusia 43 tahun yang telah memerankan banyak film dan telah banyak mengkoleksi berbagai penghargaan bergensi seperti Golden Globe Awards, Grammy Awards dan British Academy bahkan tahun lalu Joaquin terpilih menjadi aktor terbaik di Festival Film Cannes 2017 untuk filmnya yang berjudul You Were Never Really Here. Untuk peran Joker dalam film ini, Joaquin rela menurunkan berat badannya dan menjadikannya terlihat sangat tua dari umur aslinya. Untuk mendalami perannya ini, aktor 43 tahun itu benar-benar akan mencurahkan seluruh jiwanya dan tenaganya.

Meskipun syuting film tersebut baru dilangsukan beberapa hari, sang sutradara Todd Phillips langsung mengumumkan lewat akun instagram pribadinya, ia memposting foto Joaquin yang sedang screen test menjadi Joker. Tampilannya kali ini tidak kalah mengerikan dari Joker sebelumya. Dengan rambut panjang yang dibelah di pinggir memberikan tatapan mata yang tajam dan dingin. Dan beberapa hari kemudia Todd juga memposting riasan Joker pada Joaquin yang sangat menyeramkan. Dua foto yang diposting ini mendapatkan sambutan positif dari penggemarnya dan merasa antusias setelah melihat penampilan Joaquin sebagai Joker.

Tood Philipe mengumumkan secara langsung terpilihnya joaquin phoenix di instagram miliknya

Warner Bros memberikan sedikit bocoran untuk filmnya ini, dimana film solo Joker ini memiliki latar belakang pada tahun 1980an, menceritakan seorang pria ikonik bernama Arthur Fleck yang bercita-cita menjadi stand up komedian yang gagal dan mengubahnya menjadi kriminal yang gila dan kejam bernama Joker. Pengumuman ini juga menambahkan beberapa rincian yang mengambarkan joker sebagai Eksplorasi seorang pria yang sangat diabaikan oleh masyarakat sekitarnya. Di dalam film ini juga akan dipelajari beberapa asal usul karakternya.

Joaquin phoenix resmi terpilih akan memerankan Joker di film solo joker selanjutnya

Asal muasal Joker sendiri sebelumnya sudah pernah di bahas di dalam komi berjudul The Killing Joke (1988) dimana sepanjang komik tersebut menceritakan masa lalunya sebagai komedian yang gagal dan terlilit banyak hutang dan memaksa nya menjadi seorang penjahat. Disinilah pertama kali dibahas mengapa Joker menjadi musuh bebuyutan Batman. Ketika itu Joker sedang melancarkan aksi jahat nya dan kemudian disergap oleh Batman dan lebih nahasnya ia jatuh kedalam kolam yang berisikan cairan kimia yang membuat kulinya menjadi rusak dan pucat, rambut nya menjadi menghijau dan mulut yang melebar.

Film Joker ini sudah mulai diproduksi September lalu dengan anggaran diperkirakan sebesar US$55 atau setara denga Rp 790 Miliar. Film ini akan jauh lebih gelap dan eksperimental baik dari nuansa maupun kontennya.

Nah bagaimana pendapatmu mengenai film solo Joker ini ? Mampukah Joaquin Phoenix menjadi tokoh joker favorit untuk kedepannya ? well, kita nantikan saja ya nanti.

About The Author

Reply