Jarang disadari, Inilah Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Menggunakan Lipstik

menggunakan lipstik dianggap mudah oleh banyak orang padahal banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan

Wanita identik dengan Lipstik, karena hampir semua wanita memiliki dan menyukai lipstik. Lipstik diibaratkan seperti tongkat ajaib yang bisa menyulap penampilan kita secara keseluruhan hanya dengan satu pulasan. Percikan warna yang dihasilkan oleh lipstik dapat memberi keajaiban merubah keseluruhan tampilan pada wajab dalam hitungan detik. Lipstik merupakan salah satu produk penting dan paling dipercaya untuk memberikan pancaran kecantikan dan memberikan kecerahan di wajah kita.

Meski semua perempuan tidak bisa lepas dari lipstik dan cara pengaplikasian lipstik yang sangat mudah. Faktanya tidak semua perempuan dapat memakai lipstik dengan cara benar. Karena tanpa disadari oleh semua orang kesalahan tersebut akan merusak seluruh penampilanmu. Untuk menghindari berbagai kesalahan ini, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai lipstik agar bibir tetap sehat.

Lip Scrub wajib dilakukan setidaknya 2x dalam seminggu agar bibir tidak kering dan pecah-pecah

1. Tidak Mengeksfoliasi Bibir
Tidak merawat bibir adalah sebuah kesalahan yang fatal, kondisi bibir yang kering akan membuat tampilan bibir yang tidak menarik. Tidak mengeksfoliasi bibir merupakan kesalahan yang tidak pernah kita sadari. Lakukan perawatan kulit bibir menggunakan lip scrub setidaknya 2 kali dalam seminggu. Lip Scrub dipercaya mampu mengangkat kulit mati di bibir yang akan menghilangkan kesar bibir kusam. Selain itu, lip scrub akan membuat kulit bibir menjadi lebih halus. Jika kalian tidak memiliki lip scrub, kalian bisa menggunakan sikat gigi di bibir anda secara perlahan.

Gunakan Lip balm untuk menjadi kelembaban kulit bibir mu

2. Tidak Memakai Pelembab Bibir
Penggunaan pelembab bibir dianggap bukan hal penting, karena sebagian orang selalu malas untuk mengaplikasikan produk ini. padahal hal sederhana seperti pelembab bibir akan membuat tampilan lipstik mu jauh lebih cantik. Mengoleskan lip balm (pelembab kulit) akan menjaga kelembaban kulit bibir selama pemakaian lipstik. Lip Balm akan membuat kulit bibit lebih halus dan memaksimalkan penggunaan lipstik di bibir.

Jangan meremehkan peran dari lip liner karena menggunakan lip liner akan membuat bibir mu lebih berdimensi

3. Meremehkan Peran Lip Liner
Lip Liner memiliki fungsi vital untuk membingkai bibir agar bentuk bibir yang tampak lebih berdimensi, penggunaan lip liner akan membuat lipstik menjadi lebih rapi. Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik yang akan digunakan agar hasil akhir lipstik lebih halus dan terlihat memiliki bibir yang tebal. Meremehkankan fungsi dari lip liner merupakan kesalahan yang umum terjadi di kalangan perempuan.

Sesuikan warna lipstrik dengan undertone kulit kalian untuk mempercantik tampilan mu

4. Tidak Memperhatikan Shade Lipstik
Kesalahan seperti salah memilih shade lipstik sering terjadi ketika kalian memilih warna lipstik berdasarkan warna kesukaan kamu tanpa memperhatikan warna dari undertone kulit kita. Undertone kulit kita sebagai orang Indonesia yaitu warm undertone dengan rona kuning dan hangat. Perempuan dengan kulit warm undertone cocok menggunakan warna-warna segar seperti merah, coral, peach dan sentuhan warna orang. Adapun yang memiliki Cool Undertone cocok dengan warna pink, merah, ungu bahkan warna biru.

Gunakan Lipstick dalam batas wajar jangan terlalu berlebihan mengaplikasikan nya karena akan membuat tampilan mu lebih aneh

5. Memakai Lipstik Secara Berlebihan
Memakai lipstik secara berlebihan akan membuat penampilan kalian terlihat kurang sempurna, karena memiliki ketebalan lipstik yang tidak biasa akan membuat bibir terlihat basah seperti sudah memakan gorengan. Selain itu hal ini akan membuat bibir kulit menjadi rusak dan bibir yang kering.

6. Memakai Lipstik Terlalu Lama
Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas, tidak jarang diantara kita malas mengahapus lipstik karena terlalu lelah bekerja, Padahal membiarkan lipstik menempel terlalu lama di bibir kita akan memiliki dampak buruk bagi kesehatan bibir kita terutama karena bahan-bahan yang terkandung dalam lipstik tersebut. Maka semalas-malasnya dan seberapa lelah nya kita, tetap pastikan untuk menghapus lipstik dan makeupmu.

Nah, Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan sebagian perempuan. Kalau kalian sendiri sudah benar belum cara pengaplikasian lipstik ?

About The Author

Reply