IU Raih Perfect All-Kill Di Chart Musik Korea Dengan Lagu ‘BBIBBI’

Baru-baru ini IU merilis lagu BBIBBI pada 10 oktober kemarin untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10. Lagu “BBIBBI” memiliki genre musik R&B. Belum 24 jam setelah dirilis, lagu tersebut langsung meraih all-kill dan certified all-kill satu hari kemudian. Dengan pencapaian ini IU pun berhasil menggeser penyanyi-penyanyi lain dari puncak chart musik korea, seperti Lim Chang Jung, Loco, Vibe, Roy Kim hingga IKON. Hal tersebut juga membawa IU memecahkan rekor untuk pendengar paling unik dalam 24 jam pertama sejak dirilis, yang sebelumnya dipegang oleh lagu duetnya Park Myung Soo “Leon”.

IU Comeback

Dan kini hanya dalam hitungan hari, pada 14 oktober lagu IU telah menduduki peringkat pertama di seluruh chart musik korea, hal ini membawa penyanyi solo ini mendapatkan predikat perpect all-kill. Ini membuktikan posisi IU sebagai salah satu ratu musik digital Korea Selatan. Setiap lagu yang dirilisnya, pasti mendapatkan posisi yang baik di chart musik korea dan menjadi populer dikalangan fans maupun non-fans.

IU Chart Perpect All-Kill

Disisi lain, lagu ini sendiri ditulis oleh IU sendiri. Tidak hanya musik yang bagus, lirik yang ditulis oleh IU juga membuat publik kagum padanya. IU kini menjadi penyanyi yang semakin matang menunjukan rasa percaya dirinya melawan orang-orang yang membenci atau iri terhadapnya. Lagu ‘BBIBBI’ sendiri menceritakan soal peringatan IU terhadap para haters-nya. Meskipun lagu ini sangat easy listening, namun lagu ini berisi peringatan keras kepada orang-orang yang ingin menghakimi IU tanpa sebab. Segera setelah lagu ini dirilis, IU banyak mendapatkan pujian dari para netizen. Diantaranya mereka ada yang mengapresiasi musik IU, ada yang memberikan pujian terhadap video musiknya yang dinilai artistik, ada pula yang memuji pesan yang disampaikan dalam lirik lagu “BBIBBI”.

IU - BBIBBI MV

Dalam video musik yang penuh warna itu IU terlihat menirukan berbagai peran yang berbeda, seperti meringkuk di sekitar atau menari-nari dalam penampilan retro, dan membuang koran serta melihat keluar dari jendela dengan teropong sambil mengenakan Syal gaya Gracy Kelly seakan dia sedang mengintip untuk sembunyi dari paparazzi. Ketika dia bernyanyi tentang “tidak peduli tentang orang lain” dan mengatakan bahwa itu “bukan urusan saya” dia dengan malu menatap kamera dan menunjukkan sisi yang berbeda kepada dirinya sendiri. Jika biasanya IU tampil menyapa publik dengan imej lovely dan sweet, kali ini ia tampil lebih eksperimental dengan mencoba sentuhan gaya reggae yang impresif dalam video klip ‘BBIBBI’. Menariknya, IU juga menyuguhkan konsep menari yang cukup kaku dan aneh. Konsep itu pun ramai membuat ia dipuji imut banget oleh para netizen.

IU - BBIBBI

IU memulai kariernya di dunia K-pop pada usia 15 tahun, dengan merilis Lost and Found yang digawangi oleh lagu “Lost Child” pada tahun 2008. Dia melihat kesuksesan besar pertamanya pada tahun 2010 dengan lagu “Good Day” dan sejak saat itu ia memiliki lima album yang muncul di World Album Chart, dengan lagu ‘Palet’ tahun lalu menduduki puncak chart di bulan Mei sampai Oktober. Ia juga merupakan seorang aktris populer dan yang terbaru, ia muncul dalam drama korea “My Mister” (juga dikenal sebagai My Ahjussi).

Setelah merilis single ini, IU akan dijadwalkan akan menggelar tur konser bertajuk ‘2018 IU 10th Anniversary Tour Concert – Dlwrlma’ mulai oktober hingga desember. Rencananya, konser ini tidak hanya akan di gelar di Korea tetapi juga di Singapura, Thailand, serta Hongkong.

About The Author