Inilah Alasan Mengapa Skincare Korea Sangat Populer di Indonesia

Ini adalah beberapa Skincare asal korea yang dinilai memiliki banyak manfaat dan sedang digilai terutama di Indonesia

“Demam Korea” itulah yang sedang terjadi di negara kita Indonesia, penyebaran dan pengaruh budaya korea di indonesia berkembang pesat, terutama melalui dunia entertainment seperti Music K-pop dan drama-drama yang menyajikan artis-aktor berbakat dan memiliki wajah yang ganteng dan cantik. Melihat artis korea yang wajah dan kulit nya putih serta licin terkadang membuat kita penasaran dengan produk Skincare yang mereka pakai. Menurut BBC News beberapa waktu silam wanita korea menghabiskan sebagian gajih mereka hanya untuk membeli kebutuhan skincare.

Industri kecantikan di korea sangat berkembang dengan pesat terutama produk skincare hingga produk perawatan lainnnya. Produk skincare korea telah menjadi primadona bagi konsumen korea bahkan beberapa tahun ini skincare korea mulai digilai oleh banyak orang di Indonesia. Jika dulu skincare barat lah yang menjadi panutan sekarang skincare korea lah sedang menyaingi popularitas ini. Penasaran kan kenapa skincare korea ini begitu diminati ? dan apa saja sih sebenarnya manfaat dari penggunaan skincare korea? Simak uraian berikut ini.

Beberapa produk skincare korea yang sangar bervariasi dari beberapa brand ternama di negara tersebut

1. Memiliki banyak Varian
Produk Skincare korea ini makin digilai karena varian produknya yang sangat lengkap mulai dari moisturizer, facial wash, toner, daynight, daycream dan masih banyak lainnya. tidak sampai disitu bahkan setiap produk disesuaikan dengan kondisi dan tipe dari kulit yang beragam masalah dan kulit kering, kulit berminyak, kulit kusam dan lainnya.

2. Mengedepankan Formula dan Komposisi
Brand skincare Korea ini dikenal menggunakan bahan-bahan unik yang ramah lingkungan, pembuatan produk skincare korea sebagian menggunakan bahan alami resep racikan nenek moyang mereka dan hampir tidak menggunakan bahan dari hewan untuk percobaan maupun untuk kandungan produk itu sendiri. Jika rata-rata perempuan di indonesia tidak peduli dengan kandungan/komposisi yang terdapat dalam skincare tersebut. Jika mereka merasa cocok di kulit, mereka langsung membeli produk tersebut. Lain halnya dengan perempuan di korea yang selalu melihat secara mendetail kandungan serta formula nya. Dan jika ada kandungan yang membuat kulit sensitif atau menjadi rusak, mereka langsung mengganti dan menambal kekurangan tersebut.

 

Produk korea dinilai lebih inovatif dan terus mengembangkan produknya untuk menarik perhatian konsumen

3. Lebih Inovatif
Berbeda dengan produk luar lainnya, Skincare korea dikenal dengan produk inovatifnya. Packaging yang lucu ternyata menjadi daya tarik tersendiri terutama untuk wanita di Indonesia. Hal ini terbukti pada masker sheet asal korea yang dengan sengaja dibuat dengan beragam bentuk dan warna-warni pada kemasan maskernya. Tidak hanya hanya disitu formula, bahan, dan cara pengolahan juga selalu mereka pikirkan secara baik-baik dan terus berusaha mengembangkan inovasi mereka agar konsumen tertarik dan membelinya.

Kulit yang terhidrasi sempurna dengan menggunakan skincare dari korea

4. Fokus pada Skin Hydration
Jika kalian melihat wajah orang korea yang selalu terlihat bersinar (Glowing) dan nampak sehat bernutrisi, rahasianya adalah produk yang mereka pakai selalu mengandung bahan-bahan yang menghidrasi kulit seperti produk toner, esens, sheet mask dll.

5. Harga Terjangkau
Jika dengan produk skincare dari barat, Skincare korea ini dinilai lebih terjangkau terutama untuk kantong anak sekolah atau mahasiswa. Dengan harga yang terjangkau ini tentunya tanpa mengorbankan kualitas produk nya.

Menggunakan aktris-aktor untuk mempromosikan sebuah produk dinilai lebih efektif

6. Menggunakan Artis/Aktor Sebagai Brand Ambassador
Personal branding menggunakan aktor dan aktris merupakan hal paling efektif untuk mempromosikan suatu produk. Karena tidak jarang dari kita membeli sebuah produk hanya karena diiklankan oleh idol favoritenya. Seperti baru-baru ini produk Nature Republic yang diiklankan oleh Exo memjadi Booming di Indonesia dan produk lainnya yang sedang populer di Indonesia seperti Etude house, Laneige, Mamonde, Innesfree juga menggunakan jasa aktor/aktris saat mempromosikannya.

Nah, Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk skincare asal Korea. Keunggulan itulah yang membuat produk skincare Korea dapat bersaing di pasar Internasional. Tertarik kan untuk mencoba skincare Korea ini ? Ayo mulai menabung dan dapatkan kulit mulus ala aktor/aktris Korea.

About The Author

Reply