Gunakan 9 Cara Ini Untuk Mencegah Kanker Payudara

Cara mencegah kanker payudara pada wanita

Tidak ada cara pasti untuk mencegah penyakit kanker payudara tetapi Anda dapat melakukan banyak hal untuk mengurangi risiko mengembangkannya secara signifikan. Wanita harus fokus menjaga kesehatan payudara melalui gaya hidup yang baik dan pilihan diet untuk mencegah kanker payudara. Percaya atau tidak, ada cara untuk mencegah kanker payudara, dan Anda sekarang dapat mulai menggunakan metode terbaik ini!

1. Berhenti Minum Alkohol

Satu minuman beralkohol per hari meningkatkan risiko terkena kanker payudara 7- 10%. Bukan hanya itu, korban kanker payudara yang mengkonsumsi tiga hingga empat minuman seminggu meningkatkan risiko kekambuhan sebesar 34%.

2. Berhenti Merokok

Meskipun merokok biasanya dikaitkan dengan kanker paru-paru, karsinogen dalam rokok mempengaruhi seluruh sistem. Wanita yang merokok 24 kali lebih mungkin terkena kanker payudara. Risiko berlipat ganda jika para wanita tersebut mulai merokok sebelum memiliki bayi pertama mereka dan meningkat menjadi 61 kali lebih mungkin jika mereka mulai merokok sebelum periode mentrual pertama mereka.

3. Terlibat Dalam Aktivitas Fisik Tingkat Tinggi

Wanita yang berolahraga selama lebih dari tiga jam seminggu mengurangi risiko kanker payudara hingga 25%.

4. Jangan Mengambil Terapi Penggantian Hormon

Karena banyak kanker payudara bergantung pada estrogen, masuk akal untuk meminimalkan paparan Anda terhadap estrogen. Dua penelitian yang diterbitkan pada 2002 dan 2003 menghubungkan HRT dengan insiden kanker payudara yang lebih tinggi.

5. Suplemen Dengan Bijak

Sementara banyak makanan merupakan sumber besar senyawa anti kanker, kadar vitamin D yang optimal membutuhkan suplementasi. Setiap wanita harus mempertimbangkan untuk menambahkan formula suplemen kombinasi yang dirancang untuk mempromosikan kesehatan payudara ke rutinitas sehari-hari mereka. Bahan utama yang harus dicari meliputi: Vitamin D3 dalam tingkat yang cukup, serta kalsium D-glucarate untuk detoksifikasi dan keseimbangan hormon, DIM (diindolylmethane) untuk metabolisme estrogen yang sehat, ekstrak teh hijau untuk polifenol dan Lycopene sebagai antioksidan dengan manfaat khusus untuk kesehatan payudara.

6. Perhatikan Berat Badan Anda

Obesitas dikatakan sebagai penyebab utama dari 17% dari semua kanker payudara, terutama setelah menopause. Untungnya, jika Anda mengikuti saran diet dan olahraga yang tercantum di sini, mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat itu mudah.

7. Jangan Menggoreng Atau Memanggang Makanan

Memasak pada suhu tinggi tanpa air atau uap menciptakan akrilamida dalam makanan karbohidrat (mis.chips) dan amina heterosiklik dalam daging (terutama ayam). Kedua zat ini sangat karsinogenik.

8. Memiliki Dua Anak Atau Lebih dan Menyusui mereka Masing-Masing Hingga Dua Tahun

Ketika kita hamil dan menyusui, kita terkena tingkat estrogen yang lebih rendah yang pada gilirannya menurunkan risiko kita terkena kanker payudara.

9. Hindari radiasi yang tidak perlu

Ini termasuk radiasi yang disebabkan oleh tes pencitraan, seperti xrays (termasuk mammogram), CT scan, PET scan dan pemindaian tulang. Ingat bahwa mammogram tidak bersifat pencegahan dan paparan radiasi kumulatif atas waktu kehidupan seseorang termasuk paparan dari alat pendeteksi kanker payudara ini. Alternatif untuk mammogram, yang tidak dipublikasikan atau didorong oleh profesi medis untuk deteksi kanker payudara, termasuk: termografi, MRI dan USG. Jika Anda serius mencegah kanker breat, ini adalah sesuatu yang harus Anda periksa dan diskusikan dengan dokter Anda.

Harapan saya adalah saran-saran ini tidak akan membebani Anda tetapi memberdayakan Anda untuk mulai membuat perubahan dan terus membuatnya.

Ingat bahwa perubahan permanen paling baik dilakukan dengan langkah kecil. Inilah pembinaan kesehatan holistik yang dapat membantu Anda dengan memberikan informasi, dorongan, dan pertanggungjawaban untuk membuat Anda terus bergerak maju menuju sasaran kesehatan Anda.

About The Author