GOT7 Comeback Dengan 4 Bahasa Pada Lagu “LULLABY” di Full Album Ketiganya

GOT7 akhirnya kembali menyapa para penggemarnya. Boygrup asal JYP Entertainment, GOT7 telah merilis full album ketiganya yang bertajuk “PRESENT:YOU” pada 17 september 2018 kemarin. Dengan lagu Lullaby sebagai lagu utama dalam album ini. Lagu lulabby ini di nyanyikan dalam 4 versi bahasa yaitu korea, inggris, tiongkok, dan spanyol ditambah terdapat intrumental dari lagu lullaby ini.

GOT7 Comeback

Saat siaran VLIVE pada 16 september jelang comebacknya. GOT7 berikan penjelasan mereka merilis lagu lullaby dalam 4 bahasa. Jinyoung mengungkap demi bisa berkomunikasi langsung dengan fans. “Setelah bertemu fans di seluruh penjuru dunia lewat tur dunia, kami bertanya-tanya bagaimana bisa berkomunikasi dengan mereka secara langsung. Dan kami pikir, menyanyi dalam bahasa mereka sendiri bisa menjadi jawabannya,” ungkap Jinyoung. Saat itu Bambam juga berkata, “Ada alasan lain mengapa lagu utama ini terasa begitu istimewa. Untuk fans internasional, kami mempersiapkan 4 versi berbeda dari lagu tersebut.” Bambam kemudian melanjutkan, “Ini karena, ketika kami melihat fans internasional, mereka dengan giat memperlajari bahasa Korea untuk bisa berkomunikasi dengan kami. Jadi untuk kali ini, kami berada di posisi yang sebaliknya.” “Kami berpikir betapa bahagianya mereka jika kami menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa mereka,” tukas Bambam.

Bambam-Jackson teaser Comeback

Lagu lullaby memiliki genre Urban Deep House yang memiliki musik synth yang mengesankan dan fantastis. Lirik lagu lullaby sendiri menceritakan dan mengungkapkan soal jatuh cinta serta emosi yang manis dan bahagia yang membuat orang merasa seperti berada dalam mimpi. Tidak hanya menyuguhkan lirik-lirik yang manis got7 juga menyuguhkan MV ini dengan koreografi yang powerful dan menawan. Menampilkan setiap member seperti sedang bermimpi dalam imajinasi mereka.

Pada 17 september kemarin juga GOT7 melangsungkan acar konferensi pers yang menandai perilisan album ketiga mereka “Present : YOU” di JW Marriott Hotel di Seoul. Dalam konferensi pers tersebut, JB menjelaskan tentang lagu utama mereka LULLABY, “Ini lagu yang manis dan seperti ninabobo. Kami juga memberikan banyak perhatian pada tarian. Saya ingin orang-orang bersenang-senang daripada terlihat ganteng, jadi saya menambahkan banyak poin untuk itu.”

JB-Yugyeom- Youngjae teaser Comeback

Dalam full album ketiga ini got7 tidak hanya merilis title track Lullaby dalam 4 bahasa tetapi untuk pertama kalinya sejak debut mereka pada januari 2014 para member menulis lagu mereka masing-masing. Lagu ciptaan JB berjudul “Sunrise”, Mark berjudul “OMW”, Jackson berjudul “Made It”, Yugyeom berjudul “Fine”, Jinyoung berjudul “My Youth”, Bambam berjudul “Party” dan Youngjae berjudul “Nobody Knows”. Lagu “OMW” atau kepanjangan dari On My Way karya Mark menceritakan perjalanan dirinya dan grupnya. Lirik lagu ini ditulis saat berada dalam penerbangan selama tur dunia got7. Disisi lain lagu “party” milik bambam ini menampilkan suasana pesta yang meriah bersama teman dekat.

Jinyoung-Mark teaser Comeback

Selain itu, adapula kejutan istimewa untuk para fans GOT7 yang akrab disapa Ahgase. Boygrup yang digawangi oleh JB, Jackson, Mark, Jinyoung, Bambam, Youngjae dan Yugyeom ini akan menampilkan lagu Lullaby untuk pertama kali di comeback show mnet setelah resmi comeback. Sebelumnya, comeback show ini telah menampilkan comeback dari dua boygrup ternama korea yaitu, BTS dan Wanna One. Sedangkan GOT7 menjadi grup ketiga yang secara eksklusif tampil di comeback show mnet. GOT7 Comeback Show bakal disiarkan pada jam 8pm waktu korea. momen itu bertepatan setelah dua jam got7 secara resmi merilis album ketiganya pada jam 6pm waktu korea.

setelah hampir 5 tahun berkecimbung dalam kancah dunia kpop, GOT7 berusaha untuk mendapatkan julukan “idola semua orang” untuk kontribusinya membuat kpop terdengar diseluruh dunia.

About The Author

Reply