DuaLipa X Blackpink Mengeluarkan Single Kolaborasi Berjudul “Kiss and Make Up”

DuaLipa X Blackpink Mengeluarkan Single Kolaborasi Berjudul "Kiss and Make Up"

Penyanyi asal Inggris Dua Lipa membuat gempar seluruh dunia ketika dirinya pada hari jum’at kemarin (19/10/2018) baru saja merilis sebuah album repackage yang diberi judul Dua Lipa – Complete Edition yang terdiri dari lagu lama dan lagu baru dan diantara beberapa lagunya berjudul Kiss an Make Up yang merupakan sebuah single yang dilakukannya dengan berkolaborasi bersama Girlband yang berasal dari negeri Gingseng Korea Selatan yaitu Blackpink.

Lagu ini dirilis pertama kali di akun YouTube milik Dua Lipa kemarin, yang memiliki durasi lagu selama 3 menit 10 detik. Lagu ini mempersembahkan musik yang bersemangat. Diawal dengan dominasi suara dari Dua Lipa yang khas dengan suara serak dan beratnya ini, kemudian tidak lama berselang tepatnya di verse kedua Jennie dan Jisoo ikut mendapat bagian untuk menyanyi dalam bahasa Korea. Selanjutkan kembali ke bahasa Inggris namun tetap dinyanyikan oleh anggota Blackpink lainnya yaitu Rose dan Lisa yang bernyanyi apik dalam bahasa Inggris. Terutama Rose yang menyanyikan lagu di chorus kedua yang patut diacungi jempol karena kepasihan nya dalam pelafalan bahasa Inggris, Jennie pun ikut serta dalam bagian ini.

Lagunya yang berjudul kiss and makeup baru saja dirilis di youtube channel milik Dua Lipa

Lirik lagu yang mengusung dua bahasa yaitu dalam bahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Dua Lipa dan bahasa korea yang dinyanyikan oleh lisa cs ini. Sebenarnya, bagi girlband dan boyband Korea sudah tidak aneh lagi untuk dua bilingual lirik dalam sebuah lagu. Karena tidak jarang dalam lagu-lagu nya, mereka sering menyelipkan beberapa kata-kata bahasa Inggris dalam liriknya. Namun, untuk penyanyi barat seperti Dua Lipa merupakan hal pertamanya menambahkan lirik korea ke lagunya. Lagu ini ternyata memiliki keunikan lainnya dimana pembagian line lirik lagunya sangat pas dan benar-benar baik dimana semuanya ikut serta bernyanyi dan Dua Lipa sendiri benar-benar memblend lagunya dengan baik seakan dia merupakan anggota Blackpink yang kelima.

Lagu ini menceritakan sebuah hubungan asmara antara sepasang kekasih yang menjadi hancur karena sebuah masalah yang terus menerus di rahasiakan bahkan keduanya sudah tidak saling berjumba dan berbicara karena si perempuan merasa ketakutan.

Sebernarnya proyek musik antara keduanya sudah santer di dengar oleh sebagian orang dari awal Mei 2018 dan baru saja dikonfirmasi oleh Dua Lipa pada awal September 2018. Kabar yang kencang memenuhi pemberitaan di media sosial ini akhirnya terealisasi pada bulan Oktober dan membuat penggemarnya merasa bahagia serta terus menerus memberikan dukungan bagi keduanya. Tidak hanya penggemarnya di Korea, ternyata penggemar yang berasal dari negeri kita Indonesia pun turut bahagia, Terbukti video YouTube DuaLipaxBlackpink menjadi trending no #11 hari ini.

Dua lipa akhinya melakukan kolaborasi dengan girlband ternama Blackpink

Ternyata lagu Kiss and Make Up ditulis sendiri oleh sang penyanyi Dua Lipa sejak tahun lalu, tetapi dirinya susah menemukan orang yang pas untuk diajak kolaborasi. Hingga akhirnya ia menemukan ide cemerlang saat dirinya berada di Korea Selatan untuk berkolaborasi dengan Blackpink setelah pertemuannya dengan anggota Blackpink yaitu Jennie dan Lisa ketika di Seoul. Ketika itu, Dua Lipa merasa ragu akankah member Blackpink akan mau diajak berkolaborasi dan mau menyanyikan lagunya. Keraguan tersebut akhirnya sirna ketika Blackpink menyetujui dan ingin segera melakukannya.

Kolaborasi diantara penyanyi asal barat dan korea ternyata bukan pertama kali dilakukan karena sebelumnya pun sebuah boyband asal korea yaitu BTS terlebih dahulu berkolaborasi dengan The Chainsmokers dan Steve Aoki. Blackpink sendiri ternyata sedang disibukan oleh persiapan debut solo masing-masing anggotanya yang diawali oleh Jennie kemudia Rose menyusul dan akan menggelar konser pertama nya di Korea Selatan pada 10-11 November yang akan datang. Dan kabarnya Blackpink akan darang ke Indonesia sebagai bintang tamu acara yang diselenggarakan oleh Shopee pada 19 November mendatang.

Jadi, bagaimana nih komentarmu tentang kolaborasi DuaLipaxBlackpink ?

About The Author