Diperankan oleh Luna Maya, Film Suzzanna Kembali Menghantui Warga Indonesia

Teaser film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur ketika itu belum diketahui sosok yang memerankan Suzzanna

Ikon horror legendaris yaitu Suzzanna kembali hadir menghantui layar lebar. Setelah ikon horror tersebut meninggal pada tahun 2008 kehadirannya di film-film horror terus menghantui masyarakat Indonesia. akhirnya untuk mengembalikan kejayaan Suzzanna Soraya Intercine Film kembali menyuguhkan film horor terbaru yaitu, Suzanna: Bernapas dalam Kubur. Anggy Umbara yaitu sutradara yang di percaya untuk film ini, sebelumnya melalui akun twitter resmi, Soraya telah mengunggah poster film ini. Dalam poster tersebut menampilkan gambar sesosok wanita tampak belakang yang memakai baju putih dengan punggung bolong dan penuh dengan darah, di dalam lubang tersebut terlihat sosok yang mirip dengan kuntilanak dengan tangan seakan ingin menarik seseorang. Pada waktu itu pemeran tokoh Suzanna masih belum jelas dan menjadi teka-teki banyak orang.

Adegan ikonik suzzanna memesan 200 tusuk sate

Kemudian pada hari Senin (24/9/2018) Trailer film berdurasi 1 menit 11 detik dirilis. Maka terjawab lah siapa sebenarnya tokoh yang akan memerankan Suzanna. Dia adalah artis cantik Luna Maya. Di dalam trailer yang telah dirilis, menampilkan banyak adegan mistis yang kental akan film-film Suzanna yang membuat kita bernostalgia, termasuk adegan ikonik dimana Suzanna memesan 200 tusuk sate dan menghabiskan nya dalam hitungan detik berhasil ditirukan dengan sempurna oleh Luna Maya dengan tatanan rambut panjang lengkap dengan bunga berwarna putih di kepalanya. Di Trailer itu juga Luna Maya alias Suzanna terlihat menghadapi musuh yang sudah mengeluarkan banyak darah. Adegan ketika para warga mencoba membakar rumah Suzanna juga ditampilkan secara mencekam.

Poster Film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur diperankan oleh aktris cantik Luna muya yang akan tayang 15 November 2018

Meskipun banyak adegan yang membuat kita bernostalgia, namun film Suzanna: Bernapas dalam kubur ini bukanlah film remake yang dulu diperankan oleh mendiang Suzanna. Ternyata film ini merupakan cerita baru yang menceritakan tentang pasangan suami istri yaitu Suzanna dan Satria yang sudah menikah selama 7 tahun dan belum juga dikarunia seorang anak, setelah penantian panjang tersebut akhirnya Suzanna dinyatakan positif mengandung anak dari Satria, tetapi ketika itu Satria harus meninggalkan Suzanna di kampung halaman lantaran harus bekerja di luar negeri. Setelah itu, Suzanna tinggal sendiri di rumahnya. Kemudian rumah yang ditinggali Suzanna seorang diri itu dimasuki oleh perampok dan Suzanna menjadi satu-satunya saksi mata untuk mengungkap perampok di rumahnya. Mengetahui hal itu, Suzanna dikubur secara hidup-hidup untuk menghilangkan jejak oleh Maling tersebut. Dan dari situlah cerita sesungguhnya ini dimulai.

Penampilan Luna Maya dinilai sangat mirip memerankan tokoh fenomenal Suzanna. Bagaimana tidak, demi mendapatkan dandanan yang mirip, pihak soraya telah menggandeng makeup artist dari Rusia yaitu Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin dari FX Design Group Int. Sebelum melakukan syuting film, ternyata Luna pergi ke Rusia untuk mencetak topeng prostetik wajah. Prostetik tersebut menggunakan lebih dari 200 foto tranformasi Suzzana dari kecil hingga dewasa untuk referensi. Tidak sampai disitu ternyata Luna menghabiskan waktu 3 jam untuk bermake-up demi mendapat kemiripan dengan mendiang Suzanna.

Riasan yang sempurna dari Luna Maya ketika memerankan sosok Suzzanna

Totalitas akting Luna Maya difilm ini patut diacungi jempol, selain totalitas dalam riasan agar memiliki visual yang mirip Suzanna, Luna juga harus memakan bunga melati sungguhan. Dan menurut kabar yang beredar Luna sampai merasa sakit perut lantaran sakit perut memakan bunga melati yang sudah tidak segar itu. Selain itu Luna yang menghabiskan 50 hari syuting film tersebut harus memakai lensa kontak warna hitam dan harus melotot seperti yang dilakukan oleh mendiang Suzanna. Luna merasa sangat sulit melotot karena lensa kontaknya yang menutupi retina matanya. Yang paling menakuatkannya lagi setelah Luna memakan daun melati yang segar, Luna merasakan kehadiran Suzanna di lokasi syuting tersebut. Bahkan, beberpa kru melihat bayangan yang mirip dengan Suzanna asli dibelakang Luna. Tetapi kehadirannya ini tak membuat Suzanna gentar, ia justru mendapatkan energi untuk perannya karena aura mistis tersebut.

Rencananya, film Suzanna “Bernapas Dalam Kubur” akan tayang di Bioskop kesayangan anda pada 15 November 2018.

About The Author

Reply